alexa-tracking

Stop Penyebaran Berita Hoax

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc734e32e2e659638b456f/stop-penyebaran-berita-hoax
Stop Penyebaran Berita Hoax
Assalamu'alaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore dan malam kawan kaskus sekalian.


Stop Penyebaran Berita Hoax


Sekarang lagi hebohnya sama berita hoax akibat dari aksi pengecut para teroris. Sebenernya berita hoax udah dari kapan tau munculnya. Berita hoax bisa gua bilang sebagai fitnah. Kenapa? Sekarang logikanya gini, itu isinya berita boong yang menyatakan suatu kejadian. Contoh kasus, ada berita hoax tentang Mall A bakal di bom. Dan ternyata itu berita hoax, berita hoax tersebut telah menyebar dan banyak para orang - orang yang tadinya mau ke Mall A, terus gak jadi gara - gara denger berita itu, jadi Mall A dirugikan atas berita tersebut.


Yang gua sering temui berita hoax muncul di pesan berantai whatsapp. Kebanyakan yang ngirim adalah orang dengan iq dua digit. Entahlah, orang yang ngirim tersebut langsung percaya dengan berita yang asal usulnya gak jelas. Ibarat kaya anak dengan asal usul gak jelas, terus ngaku - ngaku anak presiden, dan lu semua pada percaya wkwkwk.


Pliss, buat kalian yang suka nyebarin berita hoax secara gak langsung, lebih smart dikit deh. Percuma kalian lulus SMA tapi kalo otak kalian masih belum bisa bedain antara yang bener dan yang bohongan. Gua suka kesel sama orang iq jongkok yang nyebarin berita tersebut, dia juga dapet berita dari temennya lagi, temennya dari temennya lagi dan seterusnya. Nah, yang bego nya adalah si pembaca yang langsung percaya terus nyebarin berita tersebut ke semua grup WA, ke semua kontak WA dan yang lainnya. Entahlah otaknya dimana coba gara - gara ada kata "TOLONG SEBARKAN, INI PENTING" atau apalah mereka langsung percaya.


Gua takutnya mereka langsung percaya dikala ada berita L. Messi berak di celana, terus si para orang bego tersebut menyebarkan berita tersebut. Kan kesannya jadi kaya orang bego.


Negatifnya berita HOAX ya itu, banyak orang dirugikan dan banyak orang yang bego makin bego lagi. Kebohangan atau fitnah pasti ngerugiin seseorang atau siapapun itu. Gak mungkin fitnah atau kebohongan gak merugikan. Kecuali lu memfitnah diri lu sendiri, jelas itu gak ngerugiin siapapun, eh ngerugiin waktu orang yang baca berita bodoh seperti itu.


Dan buat kalian tukang pembuat berita hoax. Keknya lu yang buat gak pernah punya otak untuk berpikir dampak negatifnya dari berita yang lu buat, eh gua lupa. Emang tujuan dia begitu ya. Oh, maybe kayanya mereka gak punya alat kelamin deh, mereka gak ngerasa malu sama diri sendiri menyebarkan berita tersebut dan mereka dengan bangga nya berdusta lewat media oniline. Semoga kalian para pembuat berita hoax cepet di kebiri aja.


Stop Penyebaran Berita Hoax


Solusi?

Solusi yang paling utama adalah jadilah cerdas. Lu gak perlu punya gelar doktor atau insinyur, gelar lulusan SD asal otak jalan juga cukup. Coba deh katanya lu gak gaptek, kalo dapet berita tersebut jangan langsung percaya. Coba googling dulu sebelum lu nyebarin berita tersebut, kalo emang berita tersebut fakta dan bukan mitos belaka, banyak dampak positif yang lu dapet, tapi kalo berita tersebut cuman mitos tahayul, banyak dampak negatif nya. Jadi intinya, jangan asal telen bulet - bulet ke dalem otak lu, kalo berita yang lu baca adalah 100% benar, coba cek dan ricek, pertama berita tersebut masuk akal apa engga, kedua apakah cuman lewat itu aja berita tersebut disebarkan. Yang namanya berita dalam artian skala nya besar, gak mungkin di kirim lewat WA doang kan? Sederhananya sih gitu.


Ok sekian

Selamat puasa
Up gan
biarin aja lah biar seru