alexa-tracking

3 Penemuan Peninggalan Para Nabi Paling Menakjubkan Dunia, No. 3 Dari Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afc4b5356e6af154f8b4571/3-penemuan-peninggalan-para-nabi-paling-menakjubkan-dunia-no-3-dari-indonesia
3 Penemuan Peninggalan Para Nabi Paling Menakjubkan Dunia, No. 3 Dari Indonesia
Pada Thread kali ini akan membahas mengenai 3 Penemuan Peninggalan Para Nabi Paling Menakjubkan Dunia dan penemuan itu adalah:

Bagian Kereta Raja Firaun
Dalam kisahnya, di jelaskan bahwa nabi Musa a.s pernah dikejar oleh bala tentara Firaun sampai ke Laut Merah dan atas pertolongan Allah swt, maka dengan tongkatnya nabi Musa a.s mampu membelah lautan dan juga melenyapkan tentara Firaun dalam sekejap.

Spoiler for :

Pada Tahun 1998 silam, seorang arkeolog bernama Ron Wyatt mengklaim dirinya telah menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur kuno di desa Laut Merah yang diduga roda kereta tersebut adalah milik Firaun.


Selain menemukan bangkai roda kereta tempur, Wyatt bersama beberapa tim peneliti juga menemukan beberapa tulang manusia dan tulang kuda di tempat yang sama.


Penemuan lainnya yang didapat Wyatt adalah ditemukannya poros roda dari salah satu kereta kuda yang telah tertutup batu karang dan ditemukan juga roda dengan empat buah jeruji yang terbuat dari emas.


Nabi Musa bersama para kaumnya menyebrangi laut Merah. Lokasi penyeberangan diperkirakan berada di Teluk Aqaba di Nuweiba. Kedalaman maksimum perairan di sekitar lokasi penyeberangan adalah 800 meter di sisi ke arah Mesir dan 900 meter di sisi ke arah Arab. Sementara itu di sisi utara dan selatan lintasan penyeberangan (garis merah) kedalamannya mencapai 1500 meter. Kemiringan laut dari Nuweiba ke arah Teluk Aqaba sekitar 1/14 atau 4 derajat, sementara itu dari Teluk Nuweiba ke arah daratan Arab sekitar 1/10 atau 6 derajat. Diperkirakan jarak antara Nuweiba ke Arab sekitar 1800 meter.Lebar lintasan Laut Merah yang terbelah diperkirakan 900 meter.

Dapatkah kita membayangkan berapa gaya yang diperlukan untuk dapat membelah air laut hingga memiliki lebar lintasan 900 meter dengan jarak 1800 meter pada kedalaman perairan yang rata2 mencapai ratusan meter untuk waktu yang cukup lama, mengingat pengikut Nabi Musa yang menurut sejarah berjumlah ribuan? (menurut tulisan lain diperkirakan jaraknya mencapai 7 km, dengan jumlah pengikut Nabi Musa sekitar 600.000 orang dan waktu yang ditempuh untuk menyeberang sekitar 4 jam). Menurut sebuah perhitungan, diperkirakan diperlukan tekanan (gaya per satuan luas) sebesar 2.800.000 Newton/m2 atau setara dengan tekanan yang kita terima jika menyelam di laut hingga kedalaman 280 meter. Jika kita kaitkan dengan kecepatan angin,menurut beberapa perhitungan,setidaknya diperlukan hembusan angin dengan kecepatan konstan 30 meter/detik (108 km/jam) sepanjang malam untuk dapat membelah dan mempertahankan belahan air laut tersebut dalam jangka waktu 4 jam.

2. Injil Barnabas

Pada tahun 2013 umat kristen dihebohkan dengan Penemuan kitab injil Barnabas yang selama ini di rahasiakan oleh Turki.

Spoiler for :

Injil barnabas yang diperkirakan berumur 1500 tahun dan memakai bahasa aramik, yakni bahasa yang diyakini digunakan untuk berkomunikasi di zaman nabi Isa a.s. Barnabas sendiri adalah murid pertama nabi Isa a.s. Pihak vatikan sendiri ingin melihat injil tersebut yang sekarang sedang diteliti oleh gereja di Turki.

Munculnya kitab kuno di Turki pada Februari 2012, yang diyakini sebagai Injil Barnabas, membuat perdebatan di dunia internasional makin panas. Namun, perdebatan masih berkutat soal klaim benar tidaknya kitab itu sebagai Injil Barnabas. Adu pendapat belum masuk ke ranah isi kitab yang memang belum diterjemahkan oleh pemerintah Turki.

Kepala Direktorat Jenderal Museum dan Aset Budaya Turki, Zulkuf Yilmaz, mengakui memang ada satu kitab kuno yang masuk ke Museum Etnografi Turki pada Februari 2012. Kitab itu diberikan militer ke museum, setelah selama 12 tahun tersimpan di dalam lemari besi di kantor Pengadilan Tinggi Ankara.

Zulkuf berjanji, direktoratnya akan segera menganalisis isi kitab itu. Rencananya, kitab setebal 40 lembar itu akan dikirim ke Laboratorium Pusat Bahasa Turki untuk diteliti lebih lanjut. “Di laboratorium itu akan dianalisa dan diterjemahkan isinya,” ungkap Zulkup kepada televisi Hurriyet. Injil Barnabas versi Turki ini ditulis di atas kulit hewan yang berwarna cokelat kehitaman. Penulisnya menggunakan tinta dari emas dan isinya dalam bahasa Aramaic, bahasa yang diperkirakan bahasa ibu Yesus Kristus. Umum kitab ini diduga mencapai 1.500 tahun.

3. Candi Borobudur
Spoiler for :

Salah satu peninggalan para nabi yang menggemparkan arkeolog adalah adanya Candi Borobudur yang diyakini sebagai peninggalan nabi Sulaiman a.s. Nabi Sulaiman a.s adalah seorang utusan Allah swt yang diberikan keistimewaan dengan kemampuannya menaklukkan seluruh makhluk ciptaan Allah swt, termasuk angin yang tunduk di bawah kekuasaannya atas izin Allah swt. Serta burung dan jin selalu mematuhi perintah nabi Sulaiman a.s.

Banyak para ulama dan ahli arkeolog mengatakan bahwa Candi Borobudur ini ada ketika zaman nabi Sulaiman a.s, meskipun sampai sekarang masih diperdebatkan oleh sebagian ulama dan para arkeolog lainnya.

Sir Thomas Stanford Raffles lahir di lepas Pantai Jamaika dekat Port Morant, di atas geladak kapal Ann, pada 6 Juli 1781. Ayahnya adalah Benjamin Raffles seorang koki yang kemudian menjadi kapten kapal dan Ibunya adalah Anne Lyde Linderma. Ketika Raffles masih muda, krisis ekonomi yang melanda Inggris memaksanya mencari pekerjaan untuk menyokong ekonomi keluarga. Dengan keuletan dan kecerdasannya ia berhasil menjadi Asisten Sekretaris pada sebuah perusahaan untuk wilayah Kepulauan Melayu, yang pada akhirnya dipercaya sebagai Gubernur Jenderal oleh Lord Minto tahun 1811.

Sejarah Pulau Jawa (The History of Java) adalah buku yang dikarang oleh Sir Thomas Stamford Raffles dan diterbitkan pada tahun 1817. Dalam buku ini, Raffles yang memerintah sebagai Gubernur-Jendral di Hindia-Belanda dari tahun 1811-1816 menuliskan mengenai keadaan penduduk di pulau Jawa, adat-istiadat, keadaan geografi, sistem pertanian, sistem perdagangan, bahasa dan agama yang ada di pulau Jawa pada waktu itu. Pendapat seorang Raffles tentang karakter orang Jawa. Berbeda dengan orang Belanda, Raffles melihat orang Jawa secara positif. Tidak ada lagi propaganda tentang orang Jawa yang malas, pemarah, dan pembohong sebagaimana yang biasanya dicitrakan kolonial Belanda.

Demikian artikel ini, semoga memberikan infomasi yang dibutuhkan dan bermanfaat

Sumber Artikel:

Review Pribadi

www.sejarah-negara.com
3 Penemuan Peninggalan Para Nabi Paling Menakjubkan Dunia, No. 3 Dari Indonesia
Quote:

Klaim kosong.
Mana ada ditemukan roda kereta atau tulang?
Barangnya ibarat "gone with the wind" tuh... emoticon-Ngakak (S)
Tinggal foto yang cuma sekilas mirip roda kereta.
Lagian Ron Wyatt bukan arkeolog benaran.

Quote:

Peninggalan nabi apanya?
Selain keasliannya yang bisa dipertanyakan, nabi apa yang meninggalkan injil Barnabas?
Apa injil-injil lain (baik yang kanon maupun yang apokripal dan memakai nama murid Yesus) juga bisa dibilang peningalan nabi?

Quote:

Menggemparkan?
Mengguncang perut, maksudnya.
Candi Buddhis kok diklaim, mana modalnya 'matematika' lagi emoticon-Ngakak (S)
wadaw
3 Penemuan Peninggalan Para Nabi Paling Menakjubkan Dunia, No. 3 Dari Indonesia
Kirain apaan, ternyata cuma dagelan...



Peninggalan nabi? Baru denger.
Apakah itu benar?
thread tidak berbobot
tidak ada data valid