alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afbd8bbd675d4391f8b4568/coc-gl-dampak-rokok-terhadap-lingkungan-merokoklah-pada-tempatnya

[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!

[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!


[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!


[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!
http://cdn2.tstatic.net/jateng/foto/bank/images/merokok_20170308_021453.jpg

Sebelumnya gue pernah menulis persoalan tentang rokok di sini Ngerokok Sambil Berkendara LIKE A BOSS! kemudian ada perlombaan membuat thread. Hmm, walaupun gue lagi persiapan buat sidang tapi rasanya gak afdol kalau gak ikutang untuk meramaikan. Maka dari itu gue membuat thread ini di mana seringkali dampak asap rokok dirasakan langsung biasanya dari antar individu. Di mana seorang perokok sendiri pun tahu bahwa merokok itu dapat menyebabkan berbagai hal seperti penyakit jantung, penyakit paru-paru, bahkan sampai stroke. Walau sudah diberi peringatan dari bungkusnya tetapi banyak juga yang tak bisa melepaskan kebiasaan ini emoticon-Berduka (S)

Selain dampaknya pada diri sendiri ternyata dampaknya juga dapat dirasakan oleh orang lain di mana kita kenal sebagai perokok pasif. Walau tidak merokok tetapi terkena asapnya saja dapat menyebabkan penyakit pada diri seorang perokok pasif. Kalau melihat dari keadaan mungkin saja perokok pasif itu seperti ibu-ibu atau anak yang memiliki suami atau ayah seorang perokok aktif. Warnet juga biasanya banyak ditemukan perokok aktif dan pasif. Kalau bisa sih main di warnet yang ada ruangan no smoking buat kalian para gamers yang gak mau jadi perokok pasif emoticon-Takut (S)


[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!


Limbah beracun yang dihasilkan pabrik pembuatan rokok
[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!
[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!
https://sintamawarni.files.wordpress.com/2012/04/smoke-stacks-factory2.jpg

Dimulai dari pembuatannya terlebih dahulu deh, pabrik yang menjadi tempat pembuatan rokok menghasilkan limbah yang berbahaya. Terutama orang yang tinggal di sekitar pabrik pastinya terkena dampaknya juga, kalau urusan limbah jangankan manusia. Lingkungan juga bisa jadi korban atas zat beracun yang dikeluarkan dari pembakaran tersebut emoticon-EEK!

Salah satu protes warga terhadap limbah yang dihasilkan dari pembuatan rokok:
Warga Protes Terhadap Limbah Pabrik Rokok




TSeringkali di jalanan kita sering melihat perokok membuat puntung rokok di mana saja, lebih banyak dibuang sembarangan. Entah saat berkendara ataupun sedang jalan kaki sekalipun. Mungkin kalau berkendara dan jalan kaki di jalanan dibuang di aspal. Nah coba kalau dibuang ke tanah, efeknya itu bisa membuat tanah tersebut menjadi tandus. Kok bisa? Karena adanya zat berbahaya dalam rokok menyebabkan tanah yang bersentuhan dengan puntung rokok dapat sulit ditanami tumbuhan emoticon-Hammer

Gak hanya itu, kalau misalnya dibuang di sungai misalnya, itu juga bisa berdampak ke hewan yang hidup di dalam air lho gan. Kalau di darat aja bisa berdampak ke manusia, di air juga bisa ke hewan-hewan yang ada di dalamnya. Zat berbahaya tersebut tersebar di sungai tersebut akibat puntung rokok. Coba lihat ilustrasi gambar di atas, bahkan burung pun ngira itu makanannya kali ya emoticon-Berduka (S)


Lebih parah lagi kalau adanya kebakaran hutan hanya karena sepuntung rokok
[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!
[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!
https://v-images2.antarafoto.com/hutan-jati-terbakar-ov1ggh-prv.jpg


Sering rasanya waktu gue kecil melihat kejadian di mana akibat sepuntung rokok dapat menyebabkan hutan secara keseluruhan hampir terbakar. Itu waktu gue kecil, sampai saat ini pun terkadang kejadian serupa masih ada. Itu artinya kesadaran masyarakat itu masih minim, walaupun hal-hal yang TS tulis ini sebenarnya kita sudah paham dan mengerti dari duduk di bangku sekolah. Bagaimana pencemaran dapat terjadi, kandungan-kandungan berbahaya, dan masih banyak hal lain dari rokok. Seolah sudah menjadi kebiasaan membuang puntung rokok di mana saja tanpa memikirkan akibatnya. Bahkan TS berpikir mungkin saja orang yang menyebabkan kebakaran hutan ini akibat membuat puntung rokok sembarangan pun tidak sadar akan akibatnya emoticon-Gila


[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!


Itu dia beberapa dampak dari rokok yang TS ketahui, walaupun semua juga udah pada tahu tapi masih banyak orang yang seolah menutup mata dan seolah-olah tidak tahu akan hal ini. Mungkin juga kurang peduli terhadap lingkungan dan sekitarnya. Merokoklah dengan bijak jika memang ingin merokok gan!

emoticon-Merdeka


[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS
emoticon-nulisah
[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya! [COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya! [COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!


[COC GL] Dampak Rokok Terhadap Lingkungan. Merokoklah Pada Tempatnya!


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Buat agan-agan yang mau nambahin silahkan, ane taro pejwan nanti
emoticon-Angkat Beer
untung aing sudah bertobat berhenti merokok emoticon-Embarrassment
Rokok tidak berbahaya selama tidak ada koreknya emoticon-Betty (S)
Diubah oleh claymite
ngeri ugha ya dampaknya
di papua barat khususnya dikampung ane bberpa kali sering terjadi kebakaran hanya karena sepuntung rokok emoticon-Mewek
Quote:

bagus kalau begitu mah hok emoticon-2 Jempol
Quote:

berbahaya karena kalau gak ada koreknya membuat darah tinggi emoticon-Ngakak
Quote:

maka dari itu gan emoticon-Frown
Quote:


nah kan, pasti orang yg ngebuangnya juga gak ngeh itu ulahnya kali yaa emoticon-Mewek


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di