alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukti Tak Terbantahkan! Top 6 Pendaratan Bulan Berawak Tersukses dalam Sejarah
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afb953f5a51636d518b4574/bukti-tak-terbantahkan-top-6-pendaratan-bulan-berawak-tersukses-dalam-sejarah

Bukti Tak Terbantahkan! Top 6 Pendaratan Bulan Berawak Tersukses dalam Sejarah

emoticon-I Love KaskusWELLCOMEemoticon-I Love Kaskus
MY THREAD
emoticon-I Love Indonesia--PASUKANSABUN--emoticon-I Love Indonesia

Satu langkah kecil untuk manusia, sebuah lompatan besar bagi umat manusia"
Tidak seorang pun yang dapat melupakan kata-kata legendaris dari Neil Armstrong ini, manusia pertama yang menginjakkan kaki di Bulan, satelit alam Bumi. Apollo 11 dari NASA adalah penerbangan ruang angkasa yang pertama kali berhasil mendaratkan pendaratan Bulan dalam sejarah, pada tanggal 20 Juli 1969. NASA juga memegang rekor lima kali pendaratan Bulan berawak lainnya dari tahun 1969 hingga tahun 1972. Dua belas orang mendapat kesempatan untuk menapakan kakinya di permukaan Bulan melalui misi Apollo Moon dari NASA. Berikut ini daftarnya.


6. Apollo 17 (11 Desember 1972)

Spoiler for :

Referensi pihak ketiga
Apollo 17 adalah misi berawak NASA yang keenam yang berhasil mendarat di Bulan. Juga merupakan program penerbangan Apollo terakhir dari NASA. Diluncurkan pada 7 Desember 1972 dengan kru Eugene Cernan, Ronald Evanan dan Harrison Smith. Setelah melewati perjalanan empat hari menuju Bulan, Apollo 17 berhasil mendarat sempurna di permukaan Bulan pada tanggal 11 Desember 1972.

Salah satu misi Apollo 17 adalah menempatkan modul bulan Taurus-Littrow untuk wilayah permukaan Bulan. Hanya Eugene Cernan dan Harrison Smith yang turun ke permukaan Bulan untuk eksperimen ilmiah. Mereka menghabiskan tiga hari tiga menit di permukaan bulan untuk berbagai operasi dan pengumpulan sampel bulan.

Setelah menyelesaikan semua misi, mereka dengan selamat kembali ke Bumi pada tanggal 19 Desember 1972.

5. Apollo 16 (21 April 1972)

Spoiler for :

Referensi pihak ketiga
Apollo 16 dari NASA adalah misi pertama untuk mendarat di dataran tinggi permukaan Bulan. pesawat luar angkasa yang diluncurkan pada 16 April 1972 dari Kennedy Space Centre berhasil membuat pendaratan yang aman di permukaan Bulan pada tanggal 21 April 1972, di pegunungan descartes di Bulan. Astronot AS John Young dan Charles Duke menghabiskan hampir tiga hari di permukaan Bulan.

Menggunakan kendaraan khusus untuk permukaan Bulan, para astronot melakukan kegiatan ekstra "jalan-jalan" di permukaan Bulan, melewati 20,7 kilometer dan melakukan sembilan percobaan ilmiah di sebelas situs yang berbeda. Hal ini membantu mereka dalam mengumpulkan sampel, mengumpulkan hampir 90 kilogram sampel dari Bulan.

Mereka juga melakukan banyak eksperimen ilmiah dari orbit Bulan, juga menangkap banyak gambar Bulan dari orbitnya. Astronot ketiga Ken Mattingly menghabiskan empat hari dan dua jam di orbit Bulan selama misi ini dan kembali ke Bumi pada tanggal 24 desember 1972.

4. Apollo 15 (30 Juli 1971)

Spoiler for :

Referensi pihak ketiga
Apollo 15 adalah misi berawak pertama yang menggunakan kendaraan "lunar roving". Diluncurkan pada 26 Juli 1971 dengan tiga astronot, David R Scott, Alfred M Worden dan James B Irwin. Modul bulan dari Apollo 16 dengan aman mendarat di Bulan pada tanggal 30 Juli 1971, di wilayah Hadley-Apennine di mana berkas besar mare imbrium disajikan. Monyet bulan ini adalah salah satu kawah terbesar di tata surya.

Astronot David Scott dan James Irwin melakukan 18,5 jam aktivitas ekstra berkendara di permukaan bulan menggunakan rover. Mereka mengumpulkan 370 buah batu dan sampel tanah bulan selama eksplorasi itu. Pada saat yang sama Alfred M Worden membuat banyak eksperimen ilmiah dari orbit bulan. Kru Apollo 15 menghabiskan dua hari dan 19 jam di Bulan dan kembali ke Bumi pada tanggal 7 Agustus 1971.

3. Apollo 14 (5 Februari 1971)

Spoiler for :

Referensi pihak ketiga
Apollo 14 diluncurkan pada tanggal 31 Januari 1971 dari Kennedy Space Center. Misi ini membawa tiga astronot AS, Alan Shepard Jr, Stuart A Roosa dan Edgar D Mitchell. Modul lunar Apollo 14 mendarat di permukaan Bulan pada tanggal 5 Februari 1971, di lembah Fra Mauro di permukaan bulan. Para astronot Apollo 14 juga memiliki misi utama yaitu untuk mengumpulkan sebanyak mungkin sampel dari daerah ini.

Stuart A Roosa tetap di orbit lunar dan membuat sejumlah eksperimen ilmiah. Alan Shepard Jr dan Edgar D Mitchell mengumpulkan banyak batu dan sampel tanah dari 13 lokasi yang berbeda. Mereka juga melakukan eksperimen ilmiah di permukaan bulan untuk mengembalikan data ke Bumi. Mereka menghabiskan 33 jam total di Bulan untuk operasi di permukaan Bulan dan percobaan ilmiah, kembali dengan selamat kembali ke Bumi pada tanggal 9 Februari 1971.

2. Apollo 12 (19 Nopember 1969)

Spoiler for :

Referensi pihak ketiga
Apollo 12 adalah pendaratan Bulan berawak kedua yang sukses dari NASA. Diluncurkan pada tanggal 14 November 1969 dengan awak termasuk astronot Charles Pete Conrad, Alan L Bean dan Richard F Gordon. Modul lunar yang memuat astronot Charles Pete Conrad dan Alan L Bean dengan aman mendarat di permukaan Bulan pada 19 November 1969 di area oceanus procellarum. Richard F Gordon tetap mengorbit di orbit lunar untuk mengendalikan unit.

Mereka menjelajahi area sekitar 0,5 kilometer di sekitar modul lunar. Mereka menghabiskan hampir satu hari tujuh jam di Bulan untuk mengumpulkan sampel bulan, melakukan eksperimen dan mengambil foto permukaan. Kru Apollo 12 mengumpulkan 35 kilogram sampel bulan secara total dan dengan aman kembali ke Bumi pada tanggal 24 November 1969.

1. Apollo 11 (20 Juli 1969)

Spoiler for :

Referensi pihak ketiga
Apollo 11 dari NASA adalah pesawat antariksa pertama dari Bumi yang berhasil mendaratkan manusia di Bulan. Apollo 11 diluncurkan pada 16 Juli 1969 dari Kennedy Space Center dengan awak termasuk Neil A Armstrong, Michael Collings dan Edwin E Buzz Aldrin. Modul lunar yang disebut 'Eagle' mendarat dengan aman di permukaan Bulan pada 20 Juli 1969. Neil A Armstrong menjadi manusia pertama yang melangkah ke permukaan Bulan pada 10:56 pm EDT tanggal 20 Juli 1969.

“Itu adalah satu langkah kecil untuk seorang manusia, (namun) sebuah lompatan besar bagi umat manusia,” katanya tepat setelah menginjak permukaan Bulan. Edwin Aldrin juga bergabung dengan Neil A Armstrong untuk menjelajahi permukaan bulan. Mereka menghabiskan dua jam dan 50 menit di permukaan Bulan untuk mengumpulkan sampel dan melakukan berbagai eksperimen.

Para astronot juga memasang bendera Amerika di permukaan Bulan sebelum mereka kembali ke modul bulan. Mereka juga mengambil banyak foto dari permukaan Bulan dan orbit lunar, mengumpulkan 21,5 kilogram sampel bulan. Mereka menyelesaikan semua operasi dan percobaan dalam misi dengan memuaskan dan kembali ke Bumi pada 24 Juli 1969.

Itulah 6 misi pendaratan manusia di bulan yang berhasil dalam sejarah. Sekarang masih gak percaya manusia pernah menginjakkan kaki di bulan?

Sumber: nasa.gov

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 StarBukti Tak Terbantahkan! Top 6 Pendaratan Bulan Berawak Tersukses dalam SejarahBukti Tak Terbantahkan! Top 6 Pendaratan Bulan Berawak Tersukses dalam Sejarah

Halaman 1 dari 10
itu cuma tipuan NASA emoticon-Bata (S)
konspirasi mamarika dan konco2nyaemoticon-Bata (S)
























kata BANI OTAK DATARemoticon-Leh Uga
Pokoknya gak percaya.
Itu cuma kebohongan amrik.
Cuma syuting di gurun Nevada.
Buktinya bintang, sabuk van Allen, bendera dan blablabla...
Kata pecinta teori konspirasi emoticon-Ngakak (S)
Hoax itu,
jangan percaya
ah elaaahhh emoticon-Bata (S)

Spoiler for :
Quote:


Quote:


Quote:


pada gini semua ya post nya emoticon-Leh Uga
Quote:

Udah jadi SoPnya pecinta teori konspirasi dan kaum bumi datar, kan? emoticon-Ngakak (S)
hoax itu
kalo asli mah pasti ketemu xenomorph atau selfie sama predator
Quote:


tp sy bukan penganut mereka mas gans Bukti Tak Terbantahkan! Top 6 Pendaratan Bulan Berawak Tersukses dalam Sejarah
Quote:

Tahu.
Itu juga kan lagi pada sekedar mengemulasi pemikiran mereka emoticon-Ngakak (S)
Quote:


kl liat kaum mereka lg debat berasa gimn gitu baca statemena Bukti Tak Terbantahkan! Top 6 Pendaratan Bulan Berawak Tersukses dalam Sejarah
kok mirip asli ya emoticon-Leh Uga
Yang bersi keras mengatakan pendaratan kebulan palsu itu Rusia. Itu juga karena perang dingin.

Apalagi
Quote:


Hal ini membuat sampai sekarang Rusia bakal tetap menyelidiki.

Edit: Jangan asal ngejudge hanya karena saya komentar kayak gini bukan berarti saya penganut Teori FE, saya lebih mengarah ke perang dingin antara AS dengan Rusia.
Diubah oleh rausanvikri
Itu efek cgi bray , , ,
kayanya panas banget yah di bulan emoticon-Wow
Yg ane bingung jadul uda pada bolak balik kebulan kek mudik, lha sekarang jaman now kebulan kok kgk pernah ye bre ? emoticon-Bingung
wiih keren juga ya gan
Ambilkan bulan buuu
ambilkan bulan buuu
yang selalu bersinarrr
di langitttt
emoticon-Wow
Mejeng di Bulan
emoticon-Cool
Diubah oleh jaxxdefuxx
ga heran gua, buktinya cewe gua tiap bulan datang bulan, padahal doi bukan astronotemoticon-Cool
Diubah oleh wonxintinxxx
wah keren emoticon-2 Jempol
kok tahun 1972 sudah ada kamera canggih ya,,,,,
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di