alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cuma Butuh 5 Menit, Begini Cara Perekrut Mencuci Otak Eksekutor Bom Bunuh Diri
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa96cb1cbfaaec518b4568/cuma-butuh-5-menit-begini-cara-perekrut-mencuci-otak-eksekutor-bom-bunuh-diri

Cuma Butuh 5 Menit, Begini Cara Perekrut Mencuci Otak Eksekutor Bom Bunuh Diri

Berbagai kalangan meyakini para pelaku bom bunuh diri tidak melakukan tindakannya begitu saja tanpa ada pengaruh dari orang lain, termasuk yang terjadi di Kota Surabaya, baru-baru ini.

Mereka sebelumnya sudah mengalami perubahan pemikiran oleh perekrut yang berkemampuan mempengaruhi pelaku, terutama dengan simbol-simbol dan ajaran agama yang dimanipulasi sedemikian rupa.

Seorang sumber di lapangan menyebutkan para perekrut memiliki metode khusus untuk merekrut dan meyakinkan eksekutor bom bunuh diri yang bersifat penanaman ideologi. Dengan metode tersebut, mereka bahkan mampu merekrut orang yang menjadi target menjadi eksekutor bom hanya dalam tempo 5 menit.

Metode ini digunakan untuk merekrut eksekutor bom bunuh diri dalam berbagai peristiwa ledakan yang pernah terjadi di Tanah Air. Mulai dari Bom Bali 1, Bom Bali 2, Bom di Hotel JW Marriott Jakarta, sampai peledakan di Surabaya beberapa hari yang lalu.

Secara prinsip, metode yang dilakukan adalah bagaimana si perekrut menanamkan ideologi dan mencuci otak tanpa disadari oleh orang yang menjadi target. Sebelum melakukan itu, si perekrut untuk beberapa waktu mempelajari terlebih dahulu latar belakang target.

Seperti latar belakang keluarga, pendidikan, gaya hidup, kepribadian serta berbagai informasi dan data dari orang yang menjadi target. Itu mengapa si perekrut dapat mempengaruhi targetnya dalam waktu singkat dan bahkan bila semua berjalan lancar, proses "cuci otak" dapat dilakukan hanya dalam waktu 5 menit.

Menurut Research Director Vanaya Neurolab Ihsan Gumilar, secara ilmu psikologis, metode itu memang dimungkinkan, tidak terkecuali kepada wanita dan antarmereka yang masih saling memiliki hubungan keluarga seperti para terduga pelaku bom di Surabaya.

"Apa pun gender dan status ekonominya, bila sudah mengalami proses "cuci otak" ideologi ekstrimisme, dia bisa melakukan hal-hal yang di luar nalar sekalipun," kata dia, Selasa (15/5/2018).

Bila sudah terkena "cuci otak" orang yang mengalaminya akan melakukan apa saja yang diperintahkan tokoh atau perekrutnya, termasuk melakukan aksi bom bunuh diri.

"Mereka (tokoh dan perekrut) hebat sekali (melakukan cuci otak). Jadi memang kita harus cermat menganalisa kalau ada yang memberikan pemikiran radikal karena semua dari kita bisa berhadapan dengan mereka dalam kehidupan sehari-hari."

http://m.bisnis.com/kabar24/read/20180515/15/795328/cuma-butuh-5-menit-begini-cara-perekrut-mencuci-otak-eksekutor-bom-bunuh-diri
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Pelaku cuci otak itu yang duluan harus ditangkapin emoticon-Traveller
Anjrit cuma butuh 5 menit doank buat rubah manusia jadi petasan

Sementara gw ejakulasi aja butuh 15 menit
pelaku cuci2 biasa iklan DAIA
lebih ampuh dari deterjen buat cuci baju
mangkanya ntn JAV biar susah dicuci
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
Quote:


bagi jav rekomen yg lagi hot skrg donk bray, dah lama gak nge JAV emoticon-Leh Uga
Mati syahid cita cita setiap mukmin
Quote:


Jiah ide yang cukup luar biasa gans wakkakaa. Sesuatu yang terlalu memang kurang baik, terlalu ke kiri sudah pasti jadinya suka bikin ribut, terlalu kekanan awalnya bilang ini salah, itu gak bener, sampai akirnya kafir dan bom ckckck, yang tenagh-tengah memang lebih aman
Quote:


berati anda tidak memenuhi persaratan silakan latihan kembali
Proses cuci otak kebanyakan sih dari kecil
Cuma cukup finishing touch pake kata2, kafir laknatulah & 72, langsung on
Quote:


coli gan?

emoticon-Matabelo
Awal mula nya siapa ya yg ngajarin tehnik cuci otak canggih tsb ?

Quote:


Sblm ejakulasi.... ente udah mledug duluan

Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
liat dulu siapa korbannya

kalo sama gw sih sampe luh budeg juga nga bakalan kena emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
serem juga
Setan yg mengatas namakan agama
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
Susah kalau pencuci otaknya bergelar pemuka agama..malah dituduh kriminalisasi nanti...berat memang menghancurkan mereka..belum Ada obatnya Dan korban terus berjatuhan

Ibarat memotong rumput, dibabat, diracun, dubakar malah kena tanaman yg bermanfaat, mereka menempel dan suka tumbuh ditanaman yg bermanfaat
Diubah oleh orderic
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di