alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Pakai Obat Nyamuk, Tapi 3 Cara Ini Bisa Menghindari Nyamuk
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa5934a09a3985218b456e/jangan-pakai-obat-nyamuk-tapi-3-cara-ini-bisa-menghindari-nyamuk

Jangan Pakai Obat Nyamuk, Tapi 3 Cara Ini Bisa Menghindari Nyamuk



Jangan Pakai Obat Nyamuk, Tapi 3 Cara Ini Bisa Menghindari Nyamuk

Waktu tidur sudah tiba. Kamu yang lelah dan juga mengantuk pasti ingin suasana yang tenang untuk tidur. Terutama ruangan yang bebas dari nyamuk.
Gigitan nyamuk tentu saja sangat menyiksa. Membuat gatal, bentol, dan kemerahan. Selain itu, suara dengungan nyamuk juga sangat mengganggu saat kamu tertidur pulas.

Jangan Pakai Obat Nyamuk, Tapi 3 Cara Ini Bisa Menghindari Nyamuk

Tidak ada satupun obat nyamuk di Indonesia yang benar-benar ampuh dan aman. Prinsip dasar yang harus dipahami semua orang ketika menggunakan obat nyamuk adalah bahwa zat yang dipakai itu RACUN dan tidak ada racun yang benar-benar aman. Cuplikan dari tulisan Kompasianer Ike yang berjudul : Yang Kerja di Baygon Menulis Ini Untuk Anda tersebut memuat beberapa jenis obat nyamuk sebagai berikut :

Baygon tutup biru yang menurut iklan tidak bikin batuk dan wanginya segar. Ternyata mengandung 2 racun utama yaitu Propoxur dan transfluthrin. Propoxur adalah senyawa karbamat (senyawa antaranya MIC pernah menewaskan ribuan orang dan menyebabkan kerusakan syaraf ratusan ribu orang lainnya dalam kasus Bhopal di India). Sedangkan transfluthrin dianggap relative aman hingga saat ini.
Hit dipromosikan sebagai obat nyamuk ampuh dan murah, bahkan lebih ampuh daripada Baygon tetapi sangat berbahaya karena bukan hanya menggunakan Propoxur, tapi juga DDVP atau dichlorvos (zat turunan chlorine) yang sejak puluhan tahun dilarang penggunaannya di dunia.

Baygon tutup hijau, Vape, Raid dan Mortein memang tidak mengandung Propoxur dan DDVP, tetapi keampuhannya diragukan karena hanya effektif melawan nyamuk Aedes. Sedangkan nyamuk jenis lain masih nguing-nguing mengganggu kita.
Obat nyamuk bakar menghasilkan asap yang sering mengakibatkan anak kecil terbatuk-batuk. Sedangkan obat nyamuk elektrik tetap menghasilkan racun bahkan HIT menggunakan propoxur untuk obat nyamuk elektriknya.

Bagaimana dengan penolak nyamuk oles seperti Autan, Sari Puspa/Soffell dan Lavender? Ketiganya mengandung racun bernama Diethyltoluamide atau DEET yang bersifat korosif. Autan tidak bisa disimpan dalam wadah plastic PVC atau besi karena dalam hitungan minggu akan mengikis habis lapisannya. Jadi walaupun sudah diimbuhi aloe vera atau zat pelembab lainnya, tetap saja berbahaya. Karena itu jangan digunakan untuk kulit sensitive atau anak usia dibawah 2 tahun

Untuk itu kita jangan pakai obat nyamuk. Pilih yang lebih alami, yaitu tanaman-tanaman pengusir nyamuk di malam hari atau hal yang lain


1. Tirai

Jangan Pakai Obat Nyamuk, Tapi 3 Cara Ini Bisa Menghindari Nyamuk

Sebenarnya ini merupakan cara tradisional yang sebenarnya cukup efektif untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk. Kini tersedia produk tirai-tirai nyamuk portable yang bisa langsung dipasang di tempat tidur.
Bahkan bisa dibawa kemana pun karena memang cukup ringan dan mudah dipasang. Pertimbangkan untuk memasang tirai pelindung nyamuk di tempat tidur jika memang serangan nyamuk cukup menganggu.

2. Lilin citronella

Jangan Pakai Obat Nyamuk, Tapi 3 Cara Ini Bisa Menghindari Nyamuk

Memerangi DBD dengan Nyamuk Ber-Bakteri Wolbachia (Khlungcenter/Shutterstock)
Cara lainnya adalah dengan menyalakan lilin citronella yang banyak dijual di pasaran. Aromanya sangat dibenci nyamuk. Anda bisa menyalakannya jelang tidur untuk mengusir nyamuk. Aromanya yang tahan lama akan membuat nyamuk tak mau mendekat. Tapi pastikan lilin citronella yang dinyalakan berbahan aman dan tidak beracun.

3. Tanam lavender

Jangan Pakai Obat Nyamuk, Tapi 3 Cara Ini Bisa Menghindari Nyamuk

Sama seperti citronella, nyamuk juga sangat tidak suka aroma lavender. Pertimbangkan untuk menanam tanaman cantik ini di dalam rumah atau taman dekat jendela. Aroma lavender yang menyeruak akan membuat nyamuk jadi malas mendekat.

Semoga dapat menambah wawasan dan silahkan tanggapannya.

emoticon-Angel


Sumber: Liputan6.com

Diubah oleh .nona.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
makan ubi + bunga lavender
pas kentut brot nyamuk pada mati
Beli dimana tanaman lavender bre
Di balik baju yang digantung banyak.
pake lotion lavender
Quote:


Di online ada, pengen beli cuman gak tahu juga saya kualitasnya.
dlm air jrng bnyak nyamuk
pake tirai masih blom efektif
Quote:


Oke bre
cakepppp.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di