alexa-tracking

Ketua DPR Janjikan Revisi UU Antiterorisme Rampung Juni

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa54be9e7404c2018b4568/ketua-dpr-janjikan-revisi-uu-antiterorisme-rampung-juni
Ketua DPR Janjikan Revisi UU Antiterorisme Rampung Juni
Ketua DPR Janjikan Revisi UU Antiterorisme Rampung Juni


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo menjanjikan revisi Undang-undang (UU) Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme (Antiterorisme) rampung pada bulan Juni mendatang.

“Paling lambat pekan depan kami akan mulai melanjutkan pembahasan Revisi UU Antiterorisme,” ujar Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kepada wartawan, usai meninjau kondisi Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya pasca-serangan bom bunuh diri, Senin (14/5) petang, diberitakan Antara

Revisi UU Antiterorisme diusulkan oleh pemerintah ke DPR RI sejak tahun 2016 menyusul peristiwa teror bom di kawasan Thamrin, Jakarta. Namun hingga terjadi serangan bom bunuh diri berutun di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, selama dua hari terakhir, revisi tersebut tak kunjung diselesaikan.

Bambang mengatakan alotnya pembahasan Revisi UU Antiterorisme disebabkan karena terjadi banyak perbedaan pendapat di kalangan anggota DPR RI. Di antaranya terkait pasal-pasal mengenai definisi terorisme, keterlibatan TNI dalam pemberantasan terorisme, penyadapan, penebaran kebencian, dan masih banyak lagi.

“Kami menilai penting Revisi UU Antiterorisme untuk mengatur penanganan terorisme di Indonesia. Maka segala perdebatan itu akan kembali mulai kami bahas pekan depan. Targetnya bulan Juni harus sudah rampung,” katanya.

Selama Revisi UU Antiterorisme masih dalam tahap pembahasan, Bambang mendorong kepolisian menghantam tuntas terorisme yang mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami mendorong kepolisian masuk ke jaringan mereka tanpa perlu menunggu perbuatannya terlebih dahulu. Kalau ada kecurigaan segera diperiksa. Kalau tidak terbukti dilepas. Kalau terbukti masukkan sel,” tuturnya.

Bambang menyesalkan aksi terorisme kini telah melibatkan keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan anak-anak kandungnya, bahkan yang masih berusia balita, untuk melakukan serangan bom bunuh diri.

Untuk itu dia menjanjikan Revisi UU Antiterorisme bisa rampung pada bulan Juni mendatang sehingga dapat segera diterapkan untuk pemberantasan terorisme di Indonesia.

image-url-apps
jadi gini... zonk ma fuckri pasti ga senang. banyak nnti nasbungtaik keciduk

ntap
goyang puting item
Ketua DPR Janjikan Revisi UU Antiterorisme Rampung Juni
ya lu ga rampungkan juga perppu keluar toh

emoticon-Traveller
KASKUS Ads
langkahin dulu bangke si zon dan pks emoticon-Mad (S)
image-url-apps
lek ndang su, kesuwen emoticon-Blue Guy Bata (L)
awas aja ngibul emoticon-Blue Guy Bata (L)
nyawa nasbung laknat hanya sampai juni emoticon-Malu
image-url-apps
Anggota dpr dan ketua dpr dari partai pemerintah apa sulitnya ketok palu emoticon-Traveller
yang koar-koar ga setuju UU Antiterorisme justru kaum nasbung laknat sang bomber, inget komunis aja bisa kita bersihkan, DI/TII jilid 2 juga harus dibersihkan sesegera mungkin emoticon-army emoticon-fuck
image-url-apps
kawal ketat..jangan sampai pasal pasal krusial malah kena sunat
image-url-apps
Bentar lagi zonki bakal kejang2
image-url-apps
cman ngingetin aja... itu korban dari pihak polisi punya keluarga
fadzli zong banyak bacot doang
image-url-apps
lebih cepat lebih bagus
×