alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 cara Lakukan Time Traveller Menurut Stephen Hawking
4.13 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa14011cbfaade268b4578/3-cara-lakukan-time-traveller-menurut-stephen-hawking

3 cara Lakukan Time Traveller Menurut Stephen Hawking

SOKTAU.ID


Perjalanan waktu mungkin bisa terjadi, setidaknya secara teoritis.
3 cara Lakukan Time Traveller Menurut Stephen Hawking
Stephen Hawking
Perjalanan waktu telah menjadi salah satu khayalan terbesar manusia selama berabad-abad. Ini adalah tren populer dalam film dan seri fiksi ilmiah, dan ide tersebut telah mengilhami novel dari Charles Dickens, The Christmas Tale, hingga karya Interstellar karya.

Jadi ... apakah perjalanan waktu bisa benar-benar dilakukan? Jika kita melihat pada beberapa tahun terakhir, kita akan melihat beberapa studi ilmiah yang telah meneliti gagasan melakukan perjalanan waktu.

Dalam studi ini telah diulas bagaimana kita bisa pergi ke masa depan dan ke masa lalu, dan menurut perhitungan matematis ilmuwan, perjalanan waktu sebenarnya sangat dimungkinkan terjadi.

“Orang-orang berpikir tentang perjalanan waktu sebagai sesuatu yang fiksi. Dan kita cenderung berpikir itu tidak mungkin karena kita tidak melakukannya, ” kata Ben Tippett, seorang fisikawan, dan ahli matematika dari University of British Columbia, mengatakan dalam siaran pers UBC, ia menambahkan “Tapi, secara matematis, itu mungkin. ”

3 cara Lakukan Time Traveller Menurut Stephen Hawking
Menurut sejumlah ilmuwan, ada cara yang dapat kita tempuh untuk melakukan perjalanan waktu.
Dengan menggunakan Teori Relativitas Einstein sebagai dasar hipotetis yang mereka beri nama Traversable Acausal Retrograde Domain In Space (TARDIS), para ilmuwan telah menemukan model matematis dari kotak mesin waktu teoritis yang memiliki kemampuan untuk bergerak. bolak-balik melalui ruang dan waktu.

Komentar menarik tentang perjalanan waktu dibuat oleh Astrophysicist Ethan Siegel dari Lewis & Clark College dan ditulis pada blog Forbes Starts With A Bang: “Sementara kita masih belum menemukan kondisi yang kita perlukan untuk kembali ke masa lalu dan menemukan cara yang diperlukan agar dapat menciptakan sistem yang cukup besar bagi manusia untuk melakukannya, 'tidak ada yang melarang melakukan perjalanan waktu' dalam hukum fisika teoretis. ”

Tapi mungkin ilmuwan yang paling menganut gagasan perjalanan waktu sebagai suatu kemungkinan adalah astrofisikawan Profesor Stephen Hawking yang menyatakan ada tiga cara yang dapat kita lakukan untuk melakukan perjalanan waktu.:

1 Menggunakan lubang cacing (Wormhole)
3 cara Lakukan Time Traveller Menurut Stephen Hawking
Dengan lubang cacing, secara teori kita bisa menuju masa depan dan masa lalu.
Yang pertama kita bisa melakukan perjalanan waktu melalui lubang cacing, sebuah objek fisika teoritis yang secara kuantum mewakili titik di ruangwaktu yang menghubungkan dengan yang lain. Jika kita menemukan cara untuk memasuki Wormhole, kita bisa membuat terowongan antara dua titik dalam ruang-waktu.

2 Mendekati lubang hitam (Blackhole)
3 cara Lakukan Time Traveller Menurut Stephen Hawking
Dengan berada di dekat lubang hitam, waktu disekitarnya akan menjadi sangat lambat.
Teori kedua menurut Profesor Hawking hanya akan memungkinkan kita melakukan perjalanan ke masa depan, dan itu berarti bahwa si subjek harus mendekati lubang hitam, yang mampu memperlambat waktu secara dramatis, dan kemudian kembali ke Bumi, di mana waktu akan berlalu secara normal .

3 Menggunakan mesin waktu berkecepatan tinggi
3 cara Lakukan Time Traveller Menurut Stephen Hawking
Menggunakan mesin waktu bisa mempercepat kita mencapai masa depan.
Terakhir, ilmuwan Inggris mengusulkan bahwa alternatif yang paling layak adalah membangun mesin waktu dengan perangkat yang mampu bergerak di sekitar Bumi pada kecepatan cahaya, yang akan memungkinkan kehidupan penumpangnya di dalam perangkat untuk melewati waktu 7 ribu kali lebih cepat daripada di Bumi, sehingga memungkinkan kita menuju ke masa depan.

Lalu mengapa sampai sekarang kita masih belum bisa melakukan perjalanan waktu? Mengapa tidak ada orang dari masa depan datang ke masa sekarang? Penjelasan paling memungkinkan adalah perjalanan waktu di masa depan mungkin benar-benar bisa terjadi, akan tetapi mengingat efek kupu-kupu, dimana jika kita mengubah sesuatu di masa lalu maka akan ada efeknya di masa depan. Sehingga orang di masa depan mungkin lebih berhati-hati dalam melakukan perjalanan waktu.
Hanya itu aja dari mimin semoga bermanfaat,jangan lupa kasih cendol ama bintang 5 ok see you again in the next thread...
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 8
Sama kaya era belum ditemukan pesawat terbang. Orang yg melihat orang lain berusaha terbang pasti ketawa. Yah tunggu aja mungkin agak rumit & belum ketemu rumus nya aja.
Tapi btw, apa manfaat nya time traveling? Menyesali masa lalu adalah perbuatan ga berguna kan (termasuk iseng merubah nya).
Mending teleportasi, perjalanan jarak super jauh, kayanya lebih berguna deh.
ilmuan yang luar biasa emoticon-Turut Berduka
Quote:


kalo teleport kayaknya gak mungkin deh bre
Quote:


emoticon-Request
Pengen bisa teleport.

Kalau bisa ke masa lalu sih, pengennya lihat mahluk-mahluk zaman dulu yang udah punah sekarang.
Quote:


samaan kita bre
Quote:


Saat belum ditemukan pesawat -
"manusia terbang kayanya ga mungkin deh bre"
Saat belum ada telephone -
"ngobrol langsung dg manusia lain dari jarak jauh kayanya ga mungkin deh bre"
Saat belum ada internet -
"kirim gambar kayanya harus lewat pos deh bre"
Saat belum ada smarpon -
"nonton siaran tv / video pake telephone ga mungkin deh bre"
emoticon-Ngakak
Aneh nya semua bisa terwujud dalam waktu ga terlalu lama, manusia emg hebat 👍👍👍👍👍

Nih sumber gosip teleportasi :
trit project rainbow
Diubah oleh amnessterz
gak percaya, kalo berpindah tempat dlm sekejap bisa terjadi.
Quote:

emoticon-I Love Indonesia
aah masa seeh bisa..
seandainya benar maka tubuh manusia tdk bs menahan proses tsb
mejeng di trit pemikir emoticon-Cool
khayalan dari masa lampau
selama belum ada yg bisa menemukan benda berkecepatan cahaya, gw rasa itu ga mungkin
Yg jadi masalah, semisal toh ada yg berhasil buat, pastinya banyak masalah teknis yg ditemukan. Misalnya langsung rusak sekali dicoba, otomatis si orang ini bakal terjebak di masa lalu. Lagian pasti ada batasnya kita mau rentang berapa lama ke masa lalunya.

Kalo ada yg berhasil, sekaligus membuktikan teori time travell mana yg benar. Ada yg bilang kalo mengubah sesuatu di masa lalu = mengubah masa depan, ada yg bilang gk ngaruh
Kalau pun memang bisa gw yakin bgt gak akan pernah ditunjukin k publik
kalo memang mesin waktu ada kenapa orang dari masa depan ga ke masa sekarang
Kalo ane liat konsepnya, perjalanan ke masa depan kyk kita ketiduran
emoticon-Toast
Kita merasa waktu baru 5 menit, pdhl kita sdh ngelewati waktu berjam2
Quote:


Pinjem pintu kemana saja punya'e Doremon bisa... 😂😂
Quote:


baca ulang artikelnya gan.., Penjelasan paling memungkinkan adalah perjalanan waktu di masa depan mungkin benar-benar bisa terjadi, akan tetapi mengingat efek kupu-kupu, dimana jika kita mengubah sesuatu di masa lalu maka akan ada efeknya di masa depan. Sehingga orang di masa depan mungkin lebih berhati-hati dalam melakukan perjalanan waktu.

emoticon-shakehand
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di