alexa-tracking

Rocky Gerung Sebut Krisis Ekonomi Sudah Diambang Pintu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af825d5d675d492238b4570/rocky-gerung-sebut-krisis-ekonomi-sudah-diambang-pintu
Rocky Gerung Sebut Krisis Ekonomi Sudah Diambang Pintu
Rocky Gerung Sebut Krisis Ekonomi Sudah Diambang Pintu

Peneliti Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D), Rocky Gerung memprediksi gejolak ekonomi akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan, dan salah satu indikasinya adalah terus menerus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

"Bank Central Amerika akan menaikkan suku bunganya 4 kali, maka kalau itu terjadi, rupiah bisa menembus Rp 15.000/dollar AS. Potensi krisis ekonomi sudah diambang pintu," ujar Rocky Gerung pada forum diskusi 20 Tahun Reformasi Indonesia Darurat Narkoba, di Medan Club, Jalan Kartini, Medan, Jumat (11/5/2018) sore.

Meski nilai tukar rupiah terus mengalami perlambatan, dia menyatakan tidak sedikit koran yang menuliskan tingkat kesukaan kepada Presiden mencapai 70%.

Rocky Gerung Sebut Krisis Ekonomi Sudah Diambang Pintu

"Di dalam satu koran bisa kita temukan pada halaman pertama menuliskan tingkat kesukaan terhadap Presiden 70%. Tapi, di halaman berikutnya menyebut potensi krisis ekonomi diambang pintu. Jadi dilihat agak sedikit kontras kondisi real (nyata) dengan kondisi yang dihasilkan pada sebuah forum diskusi," sebutnya.

Apabila berkata pada statistik, ketika ability (kemampuan) Presiden seperti itu, maka elektabilitas (tingkat keterpilihan) akan ikut mengalami kenaikan.

"Jadi Indonesia sebagai anomali, udah disiksa dalam hal ekonomi, tapi masih percaya kepada sebuah kebijakan. Ini bukan berarti sinis kepada pemerintah saat ini, atau bukan tidak percaya kepada kubu oposisi. Tapi, lebih kepada memahami derajat berpikir saat ini, karena itu penting," paparnya.

Rocky Gerung Sebut Krisis Ekonomi Sudah Diambang Pintu

Rocky mengatakan, tingkat pendidikan orang Indonesia saat ini hanya 7,5 tahun. Artinya, tidak lulus SMP. Dengan 82%adalah pemilih, kenyataannya mereka yang memilih nanti tidak akan terpengaruh kepada isu-isu yang berkembang di media.

"Dengan kata lain kita harus berkeluh kesah, bahwa rezim ini, bahwa rezim sebelumnya gagal meningkatkan IQ nasional, gagal mengecap kan literasi dengan sempurna. Itu keadaan saat ini," jelasnya.

Rocky Gerung Sebut Krisis Ekonomi Sudah Diambang Pintu

Rocky Gerung Sebut Krisis Ekonomi Sudah Diambang Pintu

=========================

Nastaik siap-siap aja deh...emoticon-Games

Jutaan perut rakyat yg lapar jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan aksi sekumpulan teroris...emoticon-Cool

Rakyat kecil sudah sangat tercekik oleh kenaikan tarif listrik yg tidak manusiawi, apakah nanti harga pangan masih bisa terjangkau oleh rakyat bila kenaikan dollar tidak bisa dibendung lg..emoticon-cystg

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Rocky Gerung Sebut Krisis Ekonomi Sudah Diambang Pintu

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Aksi teroris Islam di Mako dan pengeboman gereja juga ngga banyak membantu
Twit para ulama dan pemimpin umat yg malah menganggap itu sebagai komedi dan pengalihan isu juga tidak membantu

Yuk saatnya kita ganti Wiwi dengan TGB supaya tidak ada lagi bom yg diledakkan emoticon-Maaf Agan
kalo ganti presiden emg dollar bisa jadi berapa rupiah?
KASKUS Ads
jadi junjungan nasbung yg mulia ini seorang lulusan s1 fakultas FIB (ilmu bahasa dan sastra) dikasih gelar professor kemudian ngomongin masalah ekonomi...

IYA IN AJA DEH BIAR CEPET
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Rocky Gerung Sebut Krisis Ekonomi Sudah Diambang Pintu
professor fiksi sekarang merambah ke bidang ekonomi emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
emoticon-Leh Uga
Kalau nanti beneran krisi gw yakin lu bakalan ditinggal kroni2mu rung..
Orang filsafat kok tiba-tiba berubah jadi pakar ekonomi emoticon-Wakaka
Efek revolusi mentol kian terasa, merasuk ke dalam otak panastak yg kian dungu
profesor fiksi logikanya pke ilmu fiksi jg ......
Liat ulasannya gak salah kok ah..

Ga butuh jd pakar ekonomi atau pakar ilmu hitam asalkan dikit PUNYA OTAK pun akan memahami hal yg si gerung omongin kok.
krn dia ngomong apa yg terjadi dan nge prediksi sesuatu yg umum bgt.
ni si rocky serba tahu yaa...ane kira cuma bisa tinju doang.....eh ini Rocky balboa bukan?
Quote:


asik donk. bisa icip m3ki becek nya amoy emoticon-Wakaka
Quote:


genk mca emg serba bisa
nasbungtaik yg selalu merasa jd korban
dasar taik
Preett lah emoticon-Busa
Quote:


benar banget ada pembenarannya soalnya

-timbulkanlah ketakutan di hati mereka
-harta rampasan
-wanita korban perang
Dari profesor, kini seorang peneliti emoticon-Leh Uga
kek profesor ekonomi aja bacot lu emoticon-Lempar Bata
Kenyataan itu menyakitkan. Tapi pengagum jokowi tinggal berapa sih ? Udah pada sadar kayanya.