alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komnas HAM Puji Cara Polri Tangani Kerusuhan Mako Brimob
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af70485d675d435088b456f/komnas-ham-puji-cara-polri-tangani-kerusuhan-mako-brimob

Komnas HAM Puji Cara Polri Tangani Kerusuhan Mako Brimob

https://m.detik.com/news/berita/4016864/komnas-ham-puji-cara-polri-tangani-kerusuhan-mako-brimob



Jakarta - Komnas HAM mengutuk aksi penyanderaan dan pembunuhan napi teroris terhadap polisi di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua. Pembunuhan terhadap lima anggota Polri dinilai kejam dan tidak manusiawi.

"Komnas HAM mengutuk tindakan pembunuhan tersebut yang dilakukan secara kejam, tidak manusiawi dan merendahkan martabat manusia sehingga mengakibatkan tercabutnya hak hidup para korban yaitu lima orang anggota Polri," ujar Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik kepada wartawan, Jumat (11/5/2018) malam.

Komnas HAM enggan menyimpulkan pembunuhan 5 anggota Polri oleh napi teroris melanggar HAM atau tidak. Namun secara hukum, tindakan mereka dikategorikan sebagai tindak pidana berat.

Selain itu, langkah polisi yang mengedepankan pendekatan persuasif dalam proses penanggulangan teroris mendapat pujian dari Komnas HAM. Langkah soft approach dari Polri dinilai tepat.


"Komnas HAM menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas kinerja Polri yang luar bisa dapat mengendalikan situasi dengan menggunakan pendekatan humanis serta pendekatan lunak (soft approach) sehingga tidak ada korban jiwa dalam proses pembebasan sandera yang berakhir pada Kamis 10 Mei 2018," jelas Taufan.

Kerusuhan di Rutan Mako Brimob terjadi pada Selasa (8/5) malam. Kejadian dilaporkan pukul 19.30 WIB. Kerusuhan itu bisa diredakan pada Kamis (9/5). Akibat kejadian tersebut lima polisi gugur dan seorang napi teroris tewas.

Berikut ini identitas lima polisi yang gugur tersebut:
1. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto
2. Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi
3. Brigadir Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho
4. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli
5. Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas. (dkp/fai)



Lama2 bikinmuntab aja nich komnas ham.. emoticon-Marah
Diubah oleh: bikinmuntab
Urutan Terlama
Ham him hom
Taek lah
ham ki karepe opo emoticon-Blue Guy Bata (L)
fuck y0u, assh0le HAM
Quote:


Memang rakyat sudah setuju kalau aktifitas kriminal seperti terorisme harus ditindak tegas tapi kan udah berlalu dan akhirnya polri memakai cara halus untuk menyelamatkan sandera, ini yang di harus apresiasi. Komnas ham hanya mengapresiasi polri atas tindakannya yg udah terjadi. Ts nyalahin komnasham yang mengapresiasi polri? Berarti secara tidak langsung agan nyalahin polri atas tindakannya dong?
Bagus banget ni statmen komnas hamburger polisi 5 mati penangan bagus giliran teroris mati bilang pelangaran ham.. anjing bgt jadi penjahat aj semua
SETELAH KEMARIN
BOLAK BALIK DI BOMBARDIR TUIT CEMOHAN
DI AKUN TUITERNYA
SEKARANG BARU KEDENGARAN KELUAR
SUARANYA


emoticon-Wakaka
Diubah oleh azastra
Hamburgeremoticon-Marah
ooo... km ham ham inget yaaa...
Komnas HAM enggan menyimpulkan pembunuhan 5 anggota Polri oleh napi teroris melanggar HAM atau tidak.
Gw rasa banyak yg sependapat bahwa yg namanya teroris itu udah jelas melanggar HAM, dari namanya aja kelihatan, TERORIS = penebar teror. Nggak perlu Komnas Komnasan segala buat menyimpulkan itu.
Komnas HAM enggan menyimpulkan pembunuhan 5 anggota Polri oleh napi teroris melanggar HAM atau tidak.

...napi yang dilanggar HAM-nya satu....pastinya....!


uasssyuuu...!
parah ni HAM...gtu msh mikir HAM.

Duerte mantap tu. klo ama penjahat masa bodo HAM..klo semua pake HAM g ush aja ada pistol
Diubah oleh bramhiphip
Teroris junjungan nasbung..
Mereka setara Tuhan, berhak mengadili hidup-mati orang lain..
Berhak juga mengalokasikan jatah bidadari-bidadari cantik..

Pantas saja di Timur Tengah damai tanpa peperangan, karena yang setara Tuhan itu banyak disana..
Dibandingkan negara-negara Barat gak move on dimana penuh dengan peperangan, pembunuhan, penculikan, penawanan, pemerkosaan, perbudakan, pencabulan, pedofilia, dan perilaku-perilaku laknat lainnya...
Di Barat orangnya primitif, gak canggih, gak berfikir tentang peradaban manusia di dunia selanjutnya, sementara di Timur Tengah manusianya sudah pada "maju", sampe bisa menciptakan "tanda" ke-Tuhan-an di awan, akar, anggota tubuh manusia, dll. Kemudian klik like, comment and share..
emoticon-Angel
Diubah oleh kbeniadip
Quote:


Maksud ts yg ini.

Komnas HAM enggan menyimpulkan pembunuhan 5 anggota Polri oleh napi teroris melanggar HAM atau tidak.

Mungkin maksudnya ya pernyataan di atas.

Kasus lain senggol dikit di protes mereka blg langgar HAM. Tp kasus ini, Komnas HAM malah diam. Gak berani gomong HAM. Takut kali mereka, keluarganya di Serang teroris.
Quote:


hooh wa liatnya dr sudut si polri nya yg tetep menjujung tinggi kemanusiaan dan sangat patut diapresiasi emoticon-Frown
Biji lah komnas ham
Kalo polri balas bantai tahanan Jokowi bakal diserang habis-habisan sama geng khilafah ganti presiden
Bubarkan aja gak guna juga emoticon-Marah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di