alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Demi Mengejar Keabadian,ilmuwan Rela Membuatkan Surga Kecil Untuk Hewan Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af6dc77ddd7705d578b4581/demi-mengejar-keabadianilmuwan-rela-membuatkan-surga-kecil-untuk-hewan-ini

Demi Mengejar Keabadian,ilmuwan Rela Membuatkan Surga Kecil Untuk Hewan Ini

Demi Mengejar Keabadian,ilmuwan Rela Membuatkan Surga Kecil Untuk Hewan Ini
Referensi pihak ketiga
Dalam mitos Yunani kuno, Hydra adalah monster berkepala banyak yang tumbuh dua untuk setiap satu kepala yang hilang. Ternyata, dikehidupan nyata, hewan yang namanya sama dengan binatang mistis Yunani ini, jauh lebih ajaib dari sekedar dongeng.

Demi Mengejar Keabadian,ilmuwan Rela Membuatkan Surga Kecil Untuk Hewan Ini
Referensi pihak ketiga
Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa hydra dapat hidup selamanya, tanpa penuaan.

Tidak seperti kebanyakan spesies multiseluler, hydra tidak menunjukkan tanda-tanda memburuk dengan bertambahnya usia, menurut penelitian yang diterbitkan di jurnal Proceeding of National Academy of Sciences.

Hydra adalah kelompok invertebrata yang terlihat seperti tabung kecil dengan tentakel yang menonjol di salah satu ujungnya. Mereka hanya tumbuh sekitar 0,4 inci (10 milimeter) panjang dan memakan hewan air yang lebih kecil.

Demi Mengejar Keabadian,ilmuwan Rela Membuatkan Surga Kecil Untuk Hewan Ini
Referensi pihak ketiga
Hydra dikenal karena kemampuannya untuk beregenerasi. Sebagian besar sel tubuh mereka adalah sel induk. Sel-sel ini mampu terus membagi dan berdiferensiasi ke setiap jenis sel lain dalam tubuhnya. Pada manusia, sel "totipoten" seperti itu hanya ada dalam beberapa hari pertama perkembangan embrio. Hydra, sebaliknya, sepanjang hidupnya terus memperbarui tubuh mereka dengan sel-sel segar.

Pada tahun 1998, Martinez dan rekan-rekannya menerbitkan sebuah penelitian yang menjelaskan bagaimana mereka tidak menemukan tanda-tanda penuaan pada hidra dewasa selama empat tahun. Untuk mendeteksi penuaan, para peneliti melihat penuaan, yang didefinisikan sebagai tingkat kematian yang meningkat dan penurunan kesuburan dengan usia yang semakin bertambah. Dalam studi tahun 1998 itu, para peneliti tidak dapat menentukan apakah kesuburan hydra menurun seiring bertambah usianya.

Penelitian terbaru melibatkan pembuatan tempat tinggal berupa pulau surga kecil untuk 2.256 hydra. Para peneliti ingin memberikan kondisi yang ideal dan terbaik kepada hewan ini, yang berarti memberikan kepada masing-masing individu pelayanan makanan yang sesuai dan dapat memenuhi kebutuhannya, dengan air diganti tiga kali seminggu, ditambah makanan udang air asin segar.

Lebih dari delapan tahun, para peneliti tidak menemukan bukti penuaan pada hydra yang mereka pelihara. Tingkat kematian tetap konstan pada satu per 167 hidra per tahun, tidak peduli usia mereka. Hewan "tertua" yang diteliti adalah klon hidra yang telah ada selama 41 tahun, meskipun individu hanya dipelajari selama delapan tahun, beberapa diantaranya secara biologis lebih tua karena mereka adalah klon genetik.

Demikian juga, tingkat kesuburan mereka tetap konstan untuk 80 persen individu hydra dari waktu ke waktu. 20 persen lainnya berfluktuasi naik dan turun, kemungkinan karena kondisi laboratorium.

"Saya percaya bahwa hydra individu dapat hidup selamanya di bawah keadaan yang tepat," kata Martinez.

Di alam liar, penyakit, predator dan kontaminasi air mematikan hydra sebelum mereka dapat mencapai keabadian. Tapi temuan itu lenyap di hadapan model lama yang mengasumsikan bahwa semua hewan harus menurun fungsi tubuhnya seiring bertambahnya usia, kata Martinez. Dan itu berarti mempelajari hydra dapat membantu para ilmuwan mengungkap misteri mengapa kebanyakan hewan menjadi tua.

"Saya berharap karya ini membantu memicu ilmuwan lain untuk lebih melihat keabadian," kata Martinez, "mungkin di beberapa organisme lain yang membantu membawa lebih banyak cahaya tentang misteri penuaan."
Urutan Terlama
Ngeliat gambarnya, ane kira itu tumbuhan.. emoticon-Hammer2
Diubah oleh iwakbandeng55
beneran ada gituh?
Quote:


tumbuhan apa gan
Quote:


Emmm.. Apa ya..
Td selintas kepikiran kyk jamur yg ujungnya a udah sobek2 gitu (kyk jamur yg di masakan warteg tuh.. )
Atau mungkin itu halusinasi ane aja karena lapar. emoticon-Hammer2
ane kirain gambar lalapan bre.. emoticon-Ngakak
Quote:


lapar ya bang,? makan yuk bang mumpung blm puasa
Quote:


ane ikut makan bre,tapi di bayarin ya


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di