alexa-tracking

Burung Terbesar di Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af6d3b65c77985e0b8b4569/burung-terbesar-di-dunia
Burung Terbesar di Dunia
Burung Terbesar di Dunia

Hallo. Hei.. Welcome to Another Thread.

Burung merupakan ciptaan Tuhan yang menghibur. 
Seekor burung kecil, cantik dan berwarna-warni tentu saja merupakan hal terbaik yang bisa di temui setiap hari.
Selain burung kecil ada ada juga beberapa burung besar dan raksasa yang memukau. Beberapa burung besar ini ada yang bisa terbang tapi ada juga yang gak bisa terbang.

Nah berikut ini adalah beberapa burung terbesar.

1. Burung Albatross Pengembara.
Burung Terbesar di Dunia
Mengembara Albatross adalah salah satu burung terbesar di bumi saat ini. Tinggi badan mereka ada sekitar 8,3 kaki hingga 11 kaki yang membuat mereka kayak burung raksasa. Burung raksasa  ini berasal dari Pasifik Utara.

Ada sekitar 24 jenis Albatross yang berbeda dan si albatros pengembara adalah yang terbesar. Beratnya mencapai 12 kilogram, memakan cumi-cumi dan ikan. 
Burung ini juga minum air garam dalam jumlah besar. Burung besar ini menghabiskan sebagian besar waktunya untuk terbang di atas laut dan mengapung di permukaan lautan. Makanya burung-burung ini jarang kelihatan di darat. 
Pada saat musim kimpoi, albatros ini berkumpul bersama dan membentuk koloni di berbagai pulau terpencil.


2. Angsa Bisu.
Burung Terbesar di Dunia
Burung air ini dianggap sebagai salah satu burung terbesar di bumi ukuran tubuhnya bisa mencapai 10 kaki. Berat badan mereka ada di sekitar 12 sampai 13 kilogram. 
Burung ini berasal dari Eropa, leher mereka sangat cantik berbentuk huruf S.
Lebar sayapnya juga cukup lebar mencapai 8 kaki. Leher mereka yang panjang membantu mereka mencari makanan di dalam air karena biasanya angsa bisu ini makan ikan kecil, serangga dan tumbuhan air.

Sifat angsa bisu sedikit agresif tapi sangat cerdas. Mereka bersifat baik dan akan mengingat orang yang memberi mereka makanan atau orang yang merawat mereka ketika sakit.
Mereka juga akan mengingat orang yang mengganggu sarang mereka. Biasanya mereka menghasilkan 5 sampai 6 telur setelah kimpoi.


3. Dalmatian Pelican.
Burung Terbesar di Dunia
Burung yang satu ini berasal dari Asia Selatan dan Eropa, Dalmatian Pelican dianggap sebagai salah satu burung terbang tertua dan terberat di dunia.
Tinggi tubuhnya hingga 6 kaki dan berat mereka sekitar 14 kilogram. Burung-burung ini memiliki sayap selebar 9 kaki. 
Dalam hal penampilan, Pelikan Dalmatian memiliki penampilan yang mirip dengan pelikan putih, namun mereka relatif lebih besar dari pelikan putih.

Makanan mereka adalah ikan. Burung ini bisa makan 2 kilogram ikan per harinya. Diet mereka sangat berat dan mereka dapat dengan mudah mengkonsumsi sekitar 2 kilogram ikan per hari. Burung-burung ini sangat menyukai belut, gurame dan ikan lele.


4. Andean Condor.
Burung Terbesar di Dunia
Burung pemakan bangkai ini dianggap sebagai salah satu burung terbbesar di bumi.
Andean adalah burung asli Pegunungan Andes dan pantai Amerika Selatan. Tinggi tubuh mereka bisa mencapai 1,2 meter dan beratnya mencapai 15 kilogram. 
Lebar sayap mereka bisa mencapai 10 kaki. Nah bisa bayangin sendiri seberapa besar burung ini. Lebar sayap inilah yang membantu menyeimbangkan tubuh mereka ketika terbang.

Sama dengan burung nasar lain, Andean juga memakan bangkai hewan liar dan hewan peliharaan. Spesies burung ini menjadi salah satu burung yang terancam punah, usia mereka bisa mencapai 75 tahun.

5. Kori Bustard
Burung Terbesar di Dunia
Burung ini berasal dari Afrika, tubuh mereka sangat besar dan beratnya mencapai 18-20 kilogram. Burung ini masih tetap bisa terbang walaupun tubuhnya sangat besar, maka dari itulah burung ini menjadi burung terbang paling besar. Kori jantan biasanya lebih berat daripada betina.

Kori Bustards memiliki tinggi 4 kaki dan sayap mereka bisa melebar hingga 9 kaki dengan mudah. Mereka memakan ular, serangga, biji-bijian, buah beri, dan juga kadal sebagai makanan utama. Satu ciri menarik tentang burung-burung ini adalah mereka minum air dalam gerakan menghisap. Meskipun mereka adalah burung terbang namun mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di darat, mencari makanan.

6. Greater Rhea
Burung Terbesar di Dunia
Burung ini berasal dari Amerika Selatan dan tingginya bisa mencapai 4,5 meter dan beratnya mencapai 27 kilogram.
Burung-burung ini memiliki sayap yang sangat besar tetapi tidak bisa digunakan untuk terbang tinggi di langit. Dayap mereka juga digunakan untuk menyeimbangkan tubuh mereka selama gerakan dan juga untuk mengubah arah mereka saat berlari.
Mereka memakan berbagai serangga, burung kecil, dan juga kadal. 

Burung ini memiliki kebiasaan untuk bertelur di sarang yang sama, makanya kalian bisa menemukan lebih dari 50 telur di sarang mereka. Umur rata-rata burung ini adalah 10 tahun.

7. Emperor Penguin.
Burung Terbesar di Dunia
Burung ini terdapat di Antartika, Penguin Kaisar ini setinggi 45 inci dan merupakan salah satu burung terberat beratnya sekitar 45 kilogram. 
Penguin ini memiliki kemampuan melakukan perjalanan hingga jarak 80 kilometer untuk mencari makanan dan dapat menyelam sampai 1500 kaki. Makanan utama mereka termasuk cumi-cumi, krill, serta ikan. 

Umur rata-rata penguin kaisar mencapai 20 tahun di alam liar. Namun, jika kondisinya ideal, penguin ini dapat sampai 50 tahun. Bagian depan tubuh penguin kaisar ditutupi dengan bulu yang tahan air.

8. Emu.
Burung Terbesar di Dunia
Burung yang tidak bisa terbang ini berasal dari Australia dan beratnya sekitar 60 kilogram. Tinggi badan mereka bisa mencapai 6 kaki dan hidup di hutan. Makanan utama burung ini terdiri dari biji-bijian, buah-buahan, tanaman, kadal serta serangga lainnya. Burung-burung ini juga bisa menelan kerikil.

Emu memiliki kaki yang sangat panjang. Itulah alasan mengapa burung ini bisa berlari sampai kecepatan 50 km/jam. Mereka berkembang biak di musim dingin. Telur Emu memiliki berat hingga 1 pon.


9. Kasuari Selatan
Burung Terbesar di Dunia
Burung ini berada di hutan tropis Australia dan Indonesia. Kasuari Selatan adalah burung yang gak  bisa terbang, tinggi badannya bisa mencapai 5,1 kakidan beratnya mencapai 80 kilogram. Kaki mereka sangat kuat untuk membantu mereka berlari dengan kecepatan 30 mil per jam. Makanan  utama burung-burung ini termasuk rumput, serangga, serta jamur.

Kasuari Selatan betina bertelur selama musim panas. Telur ini di erami selama 50 hari oleh burung jantan setelah penetasan dilakukan oleh betina.

10. Burung Unta
Burung Terbesar di Dunia
Burung ini adalah yang terbesar dan paling berat di dunia. Berat burung unta yang dewasa bisa  mencapai 150 kilogram. Mereka berdiri tegak hingga ketinggian 6 kaki. Burung unta adalah pelari tercepat di dunia dan dapat berlari dalam kecepatan maksimum 70 kilometer per jam.

Awalnya berasal dari Afrika, burung unta saat ini juga ditemukan di wilayah Australia dan mereka terutama memakan buah, bunga, biji, semak, serta serangga kecil. Uniknya, burung-burung ini  dapat hidup tanpa air selama beberapa hari. Mereka memiliki kaki yang panjang dan kuat yang membantu mereka membela diri. Burung unta kebanyakan hidup dalam kelompok yang terdiri dari 10 hingga 50 burung.


Teninsider | Google

Burung Terbesar di Dunia
emoticon-Wow Burung ane kagak masuk daptar breh ? emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
Quote:

sang pengendali burung


Quote:


angry bird emoticon-Ngakak
telurnya segede apa
Quote:


Huahuahua
Quote:

setau ane kalo begonoan masuk ke species Snake bre
Andean Condor keliatan kayak burung hantu emoticon-Bingung (S)
Quote:


busehh kagak pake sempak emoticon-Ngakak