alexa-tracking

13 Narapidana Teroris Dititipkan di Mapolres Jaksel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5799660e24b45668b4575/13-narapidana-teroris-dititipkan-di-mapolres-jaksel
13 Narapidana Teroris Dititipkan di Mapolres Jaksel
13 Narapidana Teroris Dititipkan di Mapolres Jaksel

Jakarta: Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Sartono mengatakan sebanyak 13 narapidana teroris (napiter) dititipkan di Rutan Mapolres Metro Jakarta Selatan. Penjagaan di Mapolres Jaksel ditingkatkan.


'Tahanan teroris ada 13 (orang),' ucap Budi di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 11 Mei 2018.


Budi mengatakan para napiter saat ini ditangani oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Selain itu, ada penambahan pengamanan dari Brimob serta Tahanan dan Barang Bukti (Tahti).


'Yang pasti ada pengamanan. Kita tidak bisa menyebutkan jumlahnya di sini. Sudah ada penanganan yang baik di luar maupun di dalam tahanan. Ada satuan lain yaitu dari Brimob dan Tahti,' ujar Budi.


Berkaca pada insiden kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Mapolres Jakarta Selatan kini memperketat pengamanan. Sebab, ada belasan napiter yang dititipkan di sini.


'Khususnya pengamanan yang masuk ke dalam mako polres (Jakarta Selatan),' ujar Budi.


Baca: Saksi Mendengar Tembakan Usai Penangkapan Teroris Tambun


Kerusuhan dan penguasaan rutan terjadi di blok narapidana teroris, Rumah Tahanan Cabang Salemba, Mako Brimob, Depok, Selasa, 8 Mei 2018 malam. Insiden ini menyebabkan lima anggota polisi gugur dan empat lainnya terluka.

 

Seorang anggota polisi sempat disandera dan para narapidana mampu menguasai seluruh blok di rutan itu selama sekitar 36 jam. Melalui sejumlah pendekatan, sebanyak 145 dari total 155 narapidana akhirnya menyerah.

 

Kemudian, 10 narapidana yang menolak menyerah diserbu aparat keamanan. 'Dengan tembakan, bom, granat asap, granat air mata, ternyata 10 teroris yang tersisa ikut menyerah. Dengan demikian lengkap 155 tahanan teroris telah menyerah kepada aparat keamanan Indonesia,' kata Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, kemarin.

 

Ia menjamin penyerbuan yang dilakukan pada Kamis, 10 Mei pagi, tersebut sudah sesuai standar operasional internasional. Ia juga memastikan tak ada korban jiwa saat penyerbuan.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...apolres-jaksel

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 13 Narapidana Teroris Dititipkan di Mapolres Jaksel Lapas High Risk Dipercaya Mampu Mereduksi Paham Radikal

- 13 Narapidana Teroris Dititipkan di Mapolres Jaksel Jaringan Pendanaan Terorisme di Italia Terbongkar

- 13 Narapidana Teroris Dititipkan di Mapolres Jaksel Kapolda Jateng Pimpin Pemakaman Iptu Anumerta Yudi di Brebes