alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
Manfaat Cengkeh/CLOVES
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af4ff31a2c06e18358b4569/manfaat-cengkeh-cloves

Manfaat Cengkeh/CLOVES

Di Indonesia mudah ditemukan tanaman cengkeh, dalam bahasa Inggris, cengkeh yang dikenal dengan nama ‘Cloves’ ini memang cukup populer. Dalam pelajaran sejarah, dijelaskan bahwa latar belakang bangsa Eropa datangemoticon-Traveller ke Nusantara adalah karena rempah, dan salah satu jenis rempah yang paling dicari saat itu adalah cengkeh.
 
Di India dan Cina cengkeh banyak digunakan sebagai bumbu dan juga  untuk tujuan pengobatan. Cengkeh terkenal di dunia belahan barat, selama abad ke-7 karena manfaat kesehatannya.:welcome

Cengkeh  juga sering digunakan untuk membuat minyak esensial. Meskipun tidak sepopuler minyak nabati lainnya, minyak esensial cengkeh memiki beragam manfaat.

Minyak cengkeh
/clove bud oil berasal dari pohon cengkeh, anggota keluarga Myrtaceae. Pohon ini asli dari negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia. Dari pohon cengkeh, dapat diperoleh tiga jenis minyak atsiri cengkeh: minyak cengkeh tunas, minyak daun cengkeh, dan minyak batang cengkeh.

Saat ini, minyak cengkeh dikenal karena manfaatnya bagi kesehatan mulut. emoticon-KissMinyak esensial ini, yang telah disetujui sebagai obat kumur anestesi dan obat kumur gigi, dapat membantu meringankan sakit gigi, serta membantu melawan infeksi mulut dan tenggorokan. Itu juga ditambahkan ke produk farmasi dan gigi.

Minyak cengkeh cengkeh dikenal karena sifat antimikroba, antijamur, antiseptik, antivirus, afrodisiak dan stimulan. Selain dari efek positifnya di bidang perawatan gigi, ini juga dapat digunakan sebagai pengobatan untuk masalah kesehatan ringan. emoticon-cystg

 
Tambahkan minyak esensial cengkeh pada diffuser, humidifier, atau tungku aromatherapy untuk mengurangi stress, membersihkan udara dalam ruangan, dan menambah daya tahan tubuh.

Minyak esensial ini baik dicampur dengan Rose, Ylang Ylang, Lavender, Ginger, Cinnamon, Citronella, Grapefruit, Lemon, Orange, Peppermint and Rosemary.


Aroma cengkeh juga meringankan masalah pernafasan seperti batuk, pilek, asthma, sinus, dan bronchitis.Campur minyak esensial cengkeh dengan carrier oil untuk pijat mengurangi nyeri otot. Aroma cengkeh juga bisa mengatasi mual mabuk kendaraan, dan melancarkan pencernaan. Oleskan minyak esensial cengkeh jika tersengat serangga.

Minyak esensial cengkeh efektif mengatasi jerawat. Tidak hanya itu saja, efeknya untuk kulit bisa membuat kulit lebih awet muda, menutrisi kulit, mengurangi kerut mata dan meredakan mata bengkak.:ceyem


Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika menggunakan minyak esensial ini yaitu  Pemakaian minyak esensial ini harus dicampur tidak boleh langsung dipakai. Gunakan dalam dosis kecil untuk awal penggunaan. Untuk penderita diabetes, wanita hamil dan yang menyusui, sebaiknya hindari minyak esensial ini. Bisa mengakibatkan gula darah menurun.:nulisah
 





Diubah oleh naturalcares
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di