alexa-tracking

[SHARE!]Amazon.com VS eBay.com, Yang Hobi Belanja Online Luar Negeri Wajib Baca

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af4cee998e31b9f648b4568/shareamazoncom-vs-ebaycom-yang-hobi-belanja-online-luar-negeri-wajib-baca
icon-hot-thread
[SHARE!]Amazon.com VS eBay.com, Yang Hobi Belanja Online Luar Negeri Wajib Baca
emoticon-I Love Kaskus
SELAMAT DATANG DI THREAD YANG SEDERHANA INI
emoticon-I Love Kaskus



AMAZON VS EBAY

Spoiler for amazon vs ebay:


Mungkin sebagian dari agan-agan di sini sudah tak asing lagi dengan Amazon.com maupun eBay.com. Tapi mungkin sebagian dari kalian juga ada yang belum mengerti dengan kedua situs ini.

Disini kita akan membahas apa itu Amazon.com dan eBay.com serta apa perbedaan dari kedua situs itu. Untuk yang sudah tau mengenai kedua situs itu silahkan jika ingin keluar dari Thread ini, tapi kalau mau scroll ke bahaw juga gratis kok.. emoticon-Ngakak
Kalau yang belum mengerti wajib scroll ke bawah ya emoticon-2 Jempol



AMAZON.COM
Spoiler for Amazon.com:


Amazon.com adalah situs perusahaan Toko online yang menjual berbagai barang retail. Perusahaan yang di dirikan oleh Jeff Bezos ini pada mulanya hanya menjual buku, namun dengan perkembangannya yang sangat pesat sekarang sudah menjual berbagai produk seperti pakaian, sepatu, elektronik, aksesoris, dan masih banyak lagi. Amazon.com bertanggung jawab langsung atas produk yang ia jual. Karena perusahaan ini bertanggung jawab langsung atas produk-produk yang di jual, Kebanyakan produk yang di jual di Amazon.com adalah produk-produk baru, meskipun ada juga barang bekas yang di jual.

Amazon.com benar-benar memiliki stok barang sendiri seperti layaknya toko pada umumnya. Amazon juga memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya seperti jika barang yang agan beli tidak sesuai dengan deskripsi atau barang rusak, bisa di kembalikan dengan aturan garansi yang berlaku.


eBay.com
Spoiler for eBay.com:


eBay.com adalah situs lelang atau perantara jual beli yang sangat populer di dunia. Situs ini bukanlah toko online, melainkan sebuah situs perantara sebagai sarana untuk mempertemukan penjual dan pembeli melalui sarana internet dari berbagai penjuru dunia. Karena situs ini cuma sebagai perantara, ia tidak memiliki stok produk dan jika proses transaksi jual beli tidak berjalan sebagaimana mestinya, situs ini tidak terikat secara hukum untuk membantu anda.
Berbeda dengan Amazon.com, di eBay siapapun bisa menjadi penjual. Produk yang di jual di eBay rata-rata adalah produk bekas yang sudah tidak terpakai atau penjual ingin mengganti dengan yang baru.


RANGKUMAN
Melihat dari perbedaan kedua situs diatas kita bisa menyimpulkan bahwa kedua situs itu sangat berbeda dengan perbedaan sebagai berikut :

Amazon

- Amazon adalah toko online
- memiliki stok produk sendiri
- produk yang di jual rata-rata produk baru dan bergaransi
- sangat minim penipuan karena supplier di seleksi dengan sangat ketat
- bertanggung jawab atas produk yang di jual
- harga relatif mahal

eBay

- bukan toko online melainkan situs lelang
- tidak memiliki stok produk sendiri
- produk yang di jual rata-rata produk bekas dan tidak bergaransi
- besar kemungkinan ada penipuan karena siapapun bisa menjual produk di sini tanpa terseleksi dengan ketat
- tidak bertanggung jawab atas produk yang di jual
- harga relatif lebih murah



Demikian perbedaan dari kedua situs ini versi ane. Namun dari kedua situs yang di bahas di atas pasti memiliki kekurangan maupun kelebihan sendiri sendiri.

Begitupun dengan ane yang masih banyak kekurangan dalam menyampaikan informasi ini bree. Hehe emoticon-Ngakak
Ane sangat menerima jika para suhu di sini memberi kritik dan masukan untuk ane supaya lebih baik lagi dalam menyampaikan imformasi.
image-url-apps
Oh gitu y gan emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


kurang lebihnya seperti itu ganemoticon-Malu
KASKUS Ads
image-url-apps
Akun gw kena suspen di ebay..
image-url-apps
Quote:


kok bisa kena suspend kenapa bree ?
Quote:

baru join udah pajang barang.. rbay minta klarifikasi.. kudu telfon ke amerika. males gw. jadi gw biarin.
klo mau bikin lagi kudu ganti id paypal (makin males)
image-url-apps
Quote:


oalaahhh....aku malah belum pernah pajang sama beli di ebay...cuma mantau breeemoticon-Ngakak
Quote:


mayan broo harganya.. cari2 barang di bawah batas cukai.. buat dijual lagi atau main di aliexpress
image-url-apps
Quote:


oke broo...makasih infonya,,suatu saat pasti ane cobain
image-url-apps
Saia cm pernah belanja di ebay aja.
Harga lebih murah dr amazon.
tokop*** emoticon-Malu
image-url-apps
alibaba
image-url-apps
amazon aja sambil nuyul emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
fjb kaskus aye
image-url-apps
Jangan main ebay. Kalo udah seneng dan ketagihan, susah berhenti ganemoticon-Malu (S)
image-url-apps
Ebay ?
Gw sering belanja di sini.. Dari printilan sampe spare part mobil.. Aman2 aja.. Gw user dari 2009.. Yakin situ gan banyak bekas ? emoticon-Big Grin
image-url-apps
huhuhu
image-url-apps
sering beli di laza 😅
amazon dongg
image-url-apps
pejwan

Tapi bagusan ebay kok

Lempar bata dong yg baik hati
×