alexa-tracking

Jogging tiap hari boleh kah? (ASK)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af41869dad7703d248b456a/jogging-tiap-hari-boleh-kah-ask
Jogging tiap hari boleh kah? (ASK)
Clear
Quote:


pertanyaannya tujuan lo olahraga buat apa?

- sekedar sehat bugar
- fun
- bakar lemak
- bangun massa otot

jawab dlu itu aja
image-url-apps
Quote:


ane jogging buat bakar lemak gan. ane juga push up squat buat bikin otot. nah yang ane bingung joging tiap hari boleh apa kg di lakuin, takutnya kalo tiap hari bukan lemak aja yg kebakar tapi otot juga. kalo bisa kasih saran gan
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


gampangnya begini baik kardio dan latian otot sama2 bakar lemak, kardio membakar lemak lebih banyak namun otot minim sedangkan angkat beban/ weight gain membangun otot namun pembakaran lemak ga sebanyak kardio.

tidak banyak bukan berarti ga efektif.. hanya lebih lama. yg harus diingat ketika membangun otot otomatis lemak bakal kebakar lebih banyak krn otot sendiri adalah mesin pembakar lemak.

kardio membakar lemak pada saat latihan dan turun saat selesai latihan. angkat beban/ weight gain ato latihan muscle building badan akan tetap membakar lemak bahkan saat istirahat.. knp ? ya krn proses membangun otot dan otot yg sudah ada itu sendiri.

apa joging tiap hari bakal bikin otot hancur ? jika cuma sekedar joging santai ga masalah.. tp jika dikerjain secara intensitas tinggi (misal sprint) bisa kearah sana.

knp ? krn saat intensitas tinggi dan jantung terus memompa darah, kebutuhan oksigen dan metabolisme tubuh naik. tubuh bakal membakar apapun yg ada di tubuh sebagai cadangan energi... yg jadi masalah selain lemak yg jadi sasaran tembak adalah otot.

knp otot ? krn fungsinya juga sebagai tempat penyimpenan nutrisi dan energi.

jadi diatur saja baiknya.. klo gw pribadi lebih suka membangun otot ketimbang kardio. joging masih OK lah sesekali..
image-url-apps
Quote:


thx bro penjelasannya, ane bakal coba bagi kardio aama latihan beban biar maksimal
image-url-apps
Quote:


Thanks info
image-url-apps
Kalo mau bakar lemak tapi gak mau nyusut ototnya pake aja HIIT cardio gan atau bentuk cardio lain yang ada latihan resistennya. Misalnya kaya bodyweight cardio. Kalo merujuk literatur sih jumlah kalori yang dibakar harus lebih banyak dibanding kalori input
×