alexa-tracking

Tanaman hias pembersih udara ruangan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3ff15c1cb17823b8b4568/tanaman-hias-pembersih-udara-ruangan
Tanaman hias pembersih udara ruangan
Tanaman hias pembersih udara ruangan

Rumah yang nyaman adalah idaman setiap orang. Buat agan agan yang tinggal di kota kota besar, tentunya akan sudah jenuh dengan polusi udara baik dari kendaraan bermotor, pabrik, asap rokok, dan lain sebagainya.

Semakin berkembang dan majunya sebuah kota, tentunya polusi polusi tersebut tidak hanya kita dapati di jalan, namun juga di rumah. Tentunya kita tidak ingin ketika sudah lelah seharian beraktifitas, terjebak macet di jalan, terpapar polusi sepanjang perjalanan, saat tiba di rumah didapati kondisi rumah juga terkena polusi karena ada anggota keluarga yang merokok.

National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan Associated Landscape Contractors of America (ALCA) telah melakukan penelitian terhadap tanaman tanaman yang dapat menyerap dan membersihkan udara kotor dalam ruangan, tentunya ini sangat baik dari sisi kesehatan lingkungan juga dari sisi estetika, sehingga ruangan tampak lebih hidup dan asri.

Bagi agan yang mungkin tertarik untuk merawat tanaman hias pembersih udara di rumah agar udara di sekitar rumah menjadi sejuk dan sehat untuk dihirup, berikut 10 rekomendasi tanaman hias pembersih udara:

1. Florist’s Chrysanthemum (Chrysanthemum morifolium)

Spoiler for Florist’s Chrysanthemum:


enis tanaman hias bunga yang satu ini sering juga disebut dengan ‘mum’. tanaman ini adalah tanaman hias bunga musiman yang indah. Jika kita merawatnya dengan baik dan benar, bunga ini bisa tahan 6 minggu. tanaman hias bunga ini dapat menyerap ammonia , xylene, formaldehyde dan benzene. Cara perawatannya yakni dengan meletakkan chrysanthemum pada tempat yang terkena cahaya, tetapi bukan cahaya langsung dari matahari. Periksa kelembaban tanahnya dan usahakan agar tetap lembab. Untuk tanaman yang satu ini, tidak perlu repot-repot memikirkan pupuk.

2. English Ivy (Hedera helix)

Spoiler for English Ivy:


anaman hias English Ivy paling bagus anda letakkan di dalam ruangan rumah. Tanaman hias ini dapat menyerap partikel-partikel debu serta bulu halus sehingga tanaman ini sangat bermanfaat utamanya untuk penderita asma.

3. Dragon Tree

Spoiler for Dragon Tree:


Dragon tree adalah salah satu species yang berasal dari genus tanaman hias daun dracaena. Tanaman hias ini memiliki batang yang tinggi dengan batang yang keras dan daunnya panjang berwarna hijau tua. Karena dapat tumbuh tinggi, peletakannya sangat cocok pada sudut rumah ataupun kantor. Tanaman hias jenis ini kemampuannya tidak diragukan lagi dalam hal menyerap racun pada udara yang disebabkan oleh bensin, pernis.

4. Bunga Krisan

Spoiler for Bunga Krisan:


Bunga krisan dikenal juga sebagai bunga seruni. Tanaman hias yang satu ini memang terkenal sangat cantik. Selain kecantikannya, tanaman hias bunga krisan juga beraroma wangi. Tanaman ini akan menghadirkan nauansa rileks dan sejuk pada rumah anda sehingga bisa menghilangkan sedikit stres. Bunga ini memiliki kemampuan untuk menyerap benzena dari (lem,plastik,cat dan deterjen).

5. Aloe Vera – Lidah Buaya

Spoiler for Aloe Vera:


Merupakan salah satu jenis tanaman hias yang dimanfaatkan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka dan mulai dikembangkan sebagai bahan industri kosmetik, farmasi, dan makanan-minuman kesehatan ini ternyata mempunyai kemampuan sebagai penyerap polutan. Lidah buaya disinyalir mampu menetralisir racun benzena, formaldehida (formalin), dan berbagai bahan kimia lainnya.

6. Sirih Gading (Devil’s Ivy)

Spoiler for Sirih Gading:


Sirih jenis ini mempunyai corak warna gading yang menarik untuk dipandang. Tanaman sirih ini, di luar negeri dikenal dengan sebutan devil’s ivy atau pothos. Tanaman hias ini akan terlihat sangat cantik apabila ditanam pada pot gantung di dalam ruangan rumah karena daunnya yang merambat akan menjuntai ke bawah. Sirih gading juga sangat cantik apabila digantung pada dinding rumah ataupun disimpan di sisi jendela kamar. Selain itu, dapat pula diletakkan pada kamar mandi dengan pot bentuk yang transparan. Daun dari tanaman ini dapat membersihkan udara dengan cara menyerap racun-racun dari berbagai macam polutan di udara.

7. Spider Plants

Spoiler for Spider Plants:


Tanaman hias pembersih udara yang satu ini sangat mudah dirawat karena bisa tumbuh di mana saja. Tanaman ini bagusnya ditanam sepanjang pagar sebagai penangkal polusi, dapat juga diletakkan di kamar mandi atau tempat gelap, karena tanaman ini masih tetap dapat tumbuh di tempat gelap sekalipun.

8. Snake Plants or Mother of Law Tongue / Lidah mertua (Sansevieria trifasciata)

Spoiler for Snake Plants:


Tanaman hias pembersih udara yang satu ini sangat mudah dirawat karena bisa tumbuh di mana saja. Tanaman ini bagusnya ditanam sepanjang pagar sebagai penangkal polusi, dapat juga diletakkan di kamar mandi atau tempat gelap, karena tanaman ini masih tetap dapat tumbuh di tempat gelapsekalipun.

9. Golden Photos (Epipremnum aureum)

Spoiler for Golden Photos:


Tanaman hias ini adalah salah satu jenis tanaman hias indoor. Golden photos dapat tumbuh di segala kondisi cahaya. Tanaman ini memiliki manfaat mengatasi zat-zat seperti toluene, karbon monoksida, formaldehyde, xylene, benzene, dll.

10. Peace Lily (Spathiphyllum)

Spoiler for Peace Lily:


Bunga putih bersih menyerupai Kuncup tulip ini tumbuh tegap dengan daunnya yang hijau pekat. Tanaman hias yang satu ini, idealnya diletakkan pada sisi jendela kamar tidur yang akan memberikan asupan oksigen segar.

Nah itulah beberapa rekomendasi tanaman hias pembersih udara yang bisa agan taruh di sudut sudut ruangan atau di meja.

Menjaga udara di rumah tetap segar dan sehat sangatlah penting, Namun tanpa adanya kesadaran dari pemilik rumah untuk tidak merokok di dalam rumah tidak akan membuat udara di dalam rumah menjadi bersi. Kita bisa mencoba mengganti ke rokok Dunhill Ultra, karena Dunhill Ultra sudah dilengkapi dengan Reduced Smell Technology yang bisa mengurangi bau dari asap rokok. Jadi dengan Reduced Smell Technology dari Dunhill ultra ini tidak akan terlalu bau seperti rokok lain dan tidak akan menganggu kenyamanan orang lain juga.

Spoiler for RST:


Ayo kita mulai menyehatkan lingkungan berawal dari rumah sendiri, selain udara menjadi lebih sehat, merawat tanaman juga akan mengurangi kepenatan.
Tanaman hias pembersih udara ruangan
niatnya mau sehat
duh kayaknya engga deh kalo didalem rumah.. ntar ada serangga dipotnya kan malah repot.. udara segar mah tiap pagi aja dibuka semua pintunyaemoticon-Big Grin
Quote:


Bener itu gan, tapi buka pintu udara dingin, kotoran dan serangga juga bisa masuk... Sejauh ini sih ane engga pernah ada hama di taneman indoor ane ya... Justru di dalem ruangan malah terlindung dari hama serangga... emoticon-Nyepi
manteb banget deh emoticon-Wow
lidah mertua
emak gue mesti baca nih
salfok sama dunhill ultraemoticon-Malu
Ijin copy emoticon-Angkat Beer
Quote:


Ngerokok dunhill ultra gan?
bunga krisanemoticon-Genit
akhirnya nemu artikel ini
tinggal cari tanamannya itu di mana
Quote:


Anggrek masih banyak, Bray?
Quote:


Di kios tanaman banya, gan. Mau yang mahal atau murah ada. emoticon-Big Grin
Quote:

Tetap fokus gan.. emoticon-Embarrassment
Quote:

Cantik ya bre... emoticon-rose
Quote:

Harus diniatin gan..
Quote:

Mantep ya gan... emoticon-thumbsup
Quote:


lidah mertua tajem biasanya gan.. emoticon-Ngakak (S)
Siap siap ane gembok..
Pejwan sebelum gembok
Tanem ganja di dalem rumah bre, kaga ketahuan..