alexa-tracking

[Curhat butuh saran] Operasi Mata atau ga menurut kalian ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af36f422e04c85f168b4567/curhat-butuh-saran-operasi-mata-atau-ga-menurut-kalian
[Curhat butuh saran] Operasi Mata atau ga menurut kalian ?
image-url-apps
Hallo forum h2h

Mau curhat nih ttg pergumulan ane karena ane pgen bgt tau saran, pendapat orang lain ttg jwaban pergumulan ane ini.

Jadi ane ini berniat operasi mata lasik ( menghilangkan min mata ). mata ane sebenernya ga terlalu parah, parah sih iya sekarang kiri min 2 dan kanan min 3.5 ditmbah masing" silinder 3.5

Kenapa ane berpikir mau ambil operasi ini ? Ada rekan yang ane kenal menawarkan operasi mata dengan cicilan 1,7 / bulan dalam 2 tahun buat bayar operasi ini ( sekitar 27 juta ). Alasan ane berpikir buat ambil operasi juga karena ane magang dan ga boleh pake kacamata. Magang ini bisa menghasilkan gaji 10jt per bulan selama setaun menurut teman saya yang sudah magang.

Ane sendiri punya kamera dslr, buat bayar cicilan nanti misal, tentu kamera milik ane pribadi.
Ane orang berada ? Ane bukan orang orang berada alias pas-pasan agak ke bawah sedikit. Kamera itu pun hasil pemberian.

Nah inu inti pergumulan ane.
Jika ane menjual kamera dan mengambil operasi lasik. Dengan operasi kemungkinan ane buat keterima magang jadi besar banget tapi kemungkinan ga keterima ada juga. Dengan magang ini ane bisa bayar cicilan sisanya tanpa membebani ortu dll....

Jadi menrut agan pembaca mending ane terima tawaran operasi atau tidak ?
Atau ane terlalu berharap kepada magang ?
Apakah ane lebih baik tidak mengambil tawaran temen ane ?

Ane sedang bergumul bgt ttg ini karena waktu cukup sempit tinggal 2 minggu lagi.
image-url-apps
Lanjut gan Demi magang supaya punya penghasilan dan bisa kasi ke ortu supaya mereka senang
kalau kemungkinan besar agan diterima magang, ya lanjut saja operasi lasiknya emoticon-Cendol (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Pikirin mateng" gan,mata kanan ane jg min tp mata kiri ane normal..ngeri klo ane ars oprasi emoticon-Takut
Sdara ane jg g jdi pilot gan gra" min katanya gtau min brp skarang dia malah buka konveksi baju sma suplai bahan bangunan k komplek"..mungkin emang kluarga ane pda takut d oprasi emoticon-Takut
image-url-apps
Ya kalau kagak diterima begaimana itu gan ?
Soalnya kan kagak ada jaminan bakalan goal itu magang
Dan kerjanya sebagai apa dulu nih
image-url-apps
Lasik ya...

Itu kan "katanya", magang apa gan bisa dpt 10 juta? Kalau emang ada buktinya ya gapapa. Magangnya berapa bulan? Kalau misalnya cuma 3 atau 6 bulan, nyicil ke depannya bagaimana?

Ga selalu berhasil juga loh gan, saya punya dua teman yg operasi. Yang satu berhasil, yang satu udah beberapa kali operasi ttp gagal.
image-url-apps
gak parah begimane
silinder 3.5

kyknya yg bikin mahal silindernya deh..

dlu tmn ane lasik ga sampai sgtu, seharga hape doang (ngakunya sih emoticon-Hammer (S)), krn ga ada silinder
image-url-apps
Gambling bener ya emoticon-Big Grin
Tergantung keyakinan diri lo aja,kalo lo yakin keterima dgn cara ngilangin minus dimata ya silahkan
Utamain feeling dari diri lo sendiri aja emoticon-Ngakak
image-url-apps
Ane magang k luar sih slama 1 taun. Syaratnya ya gboleh berkacamata.
Kalau keterima biaya ini pasti ketutup tuntas, malah kelebihan gaji nanti.

Nah agak gambling sih, ksempatan ga dtrima emg kcil tapi slalu bisa terjadi.
Semisal ane ga ktrima operasi nya malah ngeberatin ane slama 2 taun k dpn.

Kayanya ane mau ambil gambling ini aja sih
Krna ane yakin 75% pasti keterima. 25% serba serbi dikit yg bkin g ktrima.
image-url-apps
ngutang dengan nyicil.
Lalu ngarap ngelunasin dgn duit MAGANG yg belum jelas.
Itu sich nama nya gambling.
Mendingan gak usah ngejar rejeki kayak gitu.
image-url-apps
Quote:

Hmm magangnya udh jelas kok karena temen ane sndri yg udh kenal jelas yg ngajak.
Bukan magang serabutan, itu mah bukan lagi gambling klo kya gitu tapi terjung ke jurang.

Klo masalah magang bener ga bener itu g ush dipertanyain lagi 100% terpercya dan bsa dipegang omongannya.
Masalah tawaran operasi lasiknya jga terpercya 100% krna dari tmen ane ( beda org) jga.
Pkonya masalah tipu menipu gbakal mngkin krna mreka scara ortu aja udh kenal.

Btw jangan remehin segala sesuatu mau kecil gede itu ada kontribusinya.
image-url-apps
gede banget magang 10 juta. kalo itu di luar negeri kayaknya gaji segitu udah abis buat biaya hidup. blm lg ngurusin ini itu pas mau berangkat. mata silinder kalo dilasik seringkali masih tetep pake kacamata (walaupun ukurannya udah lebih kecil) buat ngoreksi silindernya.
image-url-apps
Quote:


Tenang ane org berpikir jangka panjang, jadi masalah biaya dll udah diperhitungkan dan bisa. Bnyk jga yg udh dicover kya biaya pp, tmp tinggal.
Masalah lasik udh ane tnya bisa tapi emg bersisa 0.5 karena lasik maksimal motong 3

Ane selalu cari info, perhitungkan, tnya yg udh pengalaman dlu sblom apa" jadi skrg mah tinggal eksekusinya lakukan jgan...
Quote:

bukan itu maksud ku.
yg kamu bilang itu kan cuma sebatas deal by omongan.
omongan nya pun dari temen mu.
bukan dari hr tempat magang or user.
gak ada kekuatan hukum nya ato gak ada hitam diatas putih.
lagipula belum teken diatas materai kan.
waktu aq magang aja dapat surat keterangn, disitu jelas dicantumin lama waktu, di mana, benefit.
aq pernah punya pengalaman gitu.
deal by user n hrd cuma by phone n omong2an.
ujungnya proses nya di hold.
udah keburu one month notice.
kerjaan lama mundur, kerjaan baru gak dapat.
amsyonggg.
entar lu ngerasain sendiri pas kerja n resign.
kecuali lu yakin tembus magang, ya silakan aja.