alexa-tracking

Sharing Fasilitas, Salah Satu Kebijakan Pemerintah Yang Memudahkan Sekolah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af17de5de2cf2574c8b4568/sharing-fasilitas-salah-satu-kebijakan-pemerintah-yang-memudahkan-sekolah
Sharing Fasilitas, Salah Satu Kebijakan Pemerintah Yang Memudahkan Sekolah
RELION –  Setiap tahun pemerintah terus menggalakkan penyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK. Hal ini dilakukan agar target pemerintah melalui MENDIKBUD yang ingin agar seluruh sekolah di Indonesia menyelenggarakan UNBK segera terpenuhi. Selain mengeluarkan spesifikasi komputer UNBK dan spesifikasi server UNBK, pemerintah juga terus memikirkan berbagai cara dan solusi agar target ini sergera tercapai.


Pemerintah tidak menutup mata dengan kenyataan kalau di Indonesia masih ada sekolah yang belum memiliki fasilitas komputer. Ketidaktersediaan ini bisa terjadi  karena beberapa alasan. Mulai karena lokasi sekolah yang cukup sulit untuk diakses sampai sekolah memang belum memiliki dana untuk menyediakan fasilitas komputer bagi para murid. Untuk sekolah yang tidak memiliki faslitas komputer, pemerintah menawarkan solusi dengan menerapkan sharing fasilitas dengan sekolah lain.


Sharing fasilitas ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah yang memungkinkan sekolah untuk salah berbagi fasilitas komputer. Pemerintah mengilustrasikan sebagai berikut, jika ada sekolah yang ingin menyelenggarakan UNBK namun tidak memiliki fasilitas yang memadai maka sekolah tersebut dapat meminta sekolah terdekat untuk mengizinkan sekolah tersebut menggunakan fasilitas komputer yang dimiliki oleh sekolah terdekat. Atau bisa juga beberapa sekolah saling bekerja sama untuk menyediakan fasilitas komputer yang dapat mereka gunakan selama UNBK berlangsung. Hal ini dapat dilakukan karena berbeda dengan ujian konvensional yang diselenggarakan pada satu waktu, UNBK memungkinkan untuk dilangsungkan dalam beberapa sesi tentu dengan soal yang berbeda.


Jika sekolah tertarik untuk menggunakan kebijakan sharing fasilitas komputer, jangan lupa untuk memastiksan spesifikasi komputer yang digunakan setidaknya sesuai dengan spesifikasi komputer UNBK yang dikeluarkan oleh pemerintah atau lebih tinggi. Spesifikasi komputer UNBK yang dikeluarkan oleh pemerintah merupakan spesifikasi minimal sehingga jika sekolah mampu untuk menyediakan spesifikasi yang lebih tinggi maka tidak ada salahnya karena itu demi kebaikan para peserta ujian.Sharing Fasilitas, Salah Satu Kebijakan Pemerintah Yang Memudahkan Sekolahhttp://www.sekolahsiapunonline.com/n...n-sekolah.html