alexa-tracking

Pola Hidup Vegan (Vegetarian/Nabatiwan tingkat tinggi)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af111a9582b2e00398b4567/pola-hidup-vegan-vegetarian-nabatiwan-tingkat-tinggi
Pola Hidup Vegan (Vegetarian/Nabatiwan tingkat tinggi)
Vegan adalah seseorang dengan pola makan dimana  bahan-bahan makanan yang dikonsumsi semuanya berbasis nabati.
Mereka hanya mau bahan makanan dari nabati saja dan sama sekali tidak memakan hewan laut atau produk olahan hewani. Bahkan madu dari lebah pun dihindari. Saking ketatnya, para vegan juga menentang penggunaan produk non-makanan yang berasal dari hewan, seperti pakaian dan sepatu, dan produk yang diujicobakan pada hewan seperti beberapa jenis kosmetik dan obat-obatan.

:nulisah
Lalu apa bedanya dengan seseorang dengan  pola makan tidak menganut vegetarian/nabatiwan?Menurut penelitian, para nabatiwan ini, biasanya :
1.        lebih sehat, panjang umur, bahkan awet muda.
2.       Mereka juga terhindar dari penyakit jantung.
3.       Serat dalam sayur dan buah amat berguna menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi, dan mencegah terjadinya hipertensi pada orang normal.
4.       Wanita vegetarian yang telah memasuki menopause akan berkurang resikonya untuk terkena penyakit jantung, kanker endometrium dan kanker payudara dibanding wanita dengan diet normal.


emoticon-tempted

Vegetarian dijalani dengan keyakinan bahwa cara hidup, cara makan, dan cara minum seluruhnya harus secara total diintegrasikan ke alam, sinar matahari, udara, air, dan ciptaan Tuhan lainnya. Gaya hidup ini adalah pilihan yang sangat individual, yang jika diikuti secara benar dan proporsional tidak akan mengekang aktivitas atau mengurangi stamina.

Mungkin selama ini manfaat diet vegetarian dan vegan yang paling menarik adalah dapat membantu kita mendapatkan berat badan yang seimbang, serta kulit tubuh dan wajah yang lebih sehat. Tetapi selain  itu ada manfaat lain yang kita dapatkan diri bagi kita sendiri atau secara tidak langsung bagi kelangsungan kehidupan di dunia.

:terimakasih
 





×