alexa-tracking

7 Cara Mengobati Demam pada Ibu Menyusui

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af10a59e05227335e8b4573/7-cara-mengobati-demam-pada-ibu-menyusui
7 Cara Mengobati Demam pada Ibu Menyusui
7 Cara Mengobati Demam pada Ibu Menyusui

Tips & Trick mengatasi Ibu menyusui demam


1. Minum Air putih


Air putih memiliki PH 7 atau netral yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi air putih mampu menetralkan segala makanan dan minuman yang telah dikonsumsi. Maka dari itu, konsumsilah air putih secara rutin dan akan lebih baik jika Mom meminum air putih hangat. 

Kenapa harus air putih hangat? Karena air putih hangat akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, melancarkan pencernaan, dan mempercepat metabolisme.


2. Menambah asupan nutrisi


Ini disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda, apabila suhu tubuh tidak terlalu tinggi maka disarankan untuk tidak langsung mengonsumsi obat. Mom bisa menambah asupan nutrisi ke dalam tubuh dengan mengonsumsi telur rebus, sup ayam, dan susu hangat yang akan membantu Mom menjadi kebal terhadap penyakit, karena makanan bernutrisi tinggi akan mebuat sistem imun dalam tubuh bertambah kuat.


3. Minyak atsiri jahe


Jahe memiliki kandungan yang ampuh untuk melawan demam, minyak atsiri jahe mampu menurunkan suhu pada tubuh dan melancarkan sirkulasi darah. Mom juga bisa mengonsumsi jahe dengan membuat wedang atau varian minuman lainnya.


4. Yogurt


Susu hasil fermentasi ini ternyata mampu digunakan untuk mengatasi demam pada ibu menyusui. Yogurt memiliki prokariotik yang mampu meningkatkan sistem imun pada tubuh sehingga apabila sistem imun kuat, perlahan-lahan suhu tubuh pun akan menurun.


5. Bawang merah


Bawang merah ini memiliki struktur pembangun yang kompleks, salah satu unsurnya adalah vitamin C. Biasanya Bawang merah digunakan dengan cara dihaluskan terlebih dahulu oleh blender, setelah itu dibaluri didahi atau ditelapak kaki.


6. Bawang Putih


Salah satu andalan bumbu masak ini ternyata mampu digunakan untuk mengobati Ibu menyusui ketika demam. Hal ini disebabkan bawang putih memiliki kandungan anti bakteri dan anti virus. 

Untuk membuatnya, Mom dapat menghaluskan bawang putih yang telah dicuci bersih lalu ditambahkan madu, setelah siap Anda dapat mengonsumsi bawang putih tersebut secara perlahan. Terdapat pula efek samping yang Mom mungkin rasakan, yakni perut terasa panas.


7. Air kelapa muda


Minuman yang menghilangkan haus dahaga ini juga ternyata mampu membantu Mom untuk menurunkan suhu tubuh saat demam. Dengan meminum air kelapa muda maka keringat akan mudah keluar dari tubuh yang berdampak dengan keluarnya juga panas dari dalam tubuh.


 
Semoga bermanfaat.


By: Babyologist Editor.



Sumber : https://kumparan.com/babyologist/men...a-ibu-menyusui

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 7 Cara Mengobati Demam pada Ibu Menyusui 7 Cara Mengobati Demam pada Ibu Menyusui

- 7 Cara Mengobati Demam pada Ibu Menyusui 10 Manfaat ASI yang Tak Dapat Digantikan Susu Lain

- 7 Cara Mengobati Demam pada Ibu Menyusui Istri Sedang Mengidam, Suami Harus Berbuat Apa?

×