alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ilmuwan Benarkan Adanya “Penyakit Unta Gila”, Berisiko Tulari Manusia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1097a1ee5dfe1138b456a/ilmuwan-benarkan-adanya-penyakit-unta-gila-berisiko-tulari-manusia

Ilmuwan Benarkan Adanya “Penyakit Unta Gila”, Berisiko Tulari Manusia

[img]file:///C:/Documents%20and%20Settings/User/My%20Documents/My%20Pictures/1533300443.jpg[/img]



KOMPAS.com – Sebuah studi yang baru dipublikasikan dalam jurnal Emerging Infectious Disease mengonfirmasikan adanya penyakit mirip sapi gila pada unta-unta di Algeria.

Diwawancarai oleh The Telegraph, Kamis (19/4/2018); penulis studi dan ketua Emerging Zoonosis Operative Unit di Istituto Superiore di Sanità, Italia, Gabriele Vaccari, berkata bahwa para peneliti pertama kali mengetahui adanya penyakit ini setelah diberitahu oleh para peneliti Algeria.

Mereka menemukan gejala-gejala mirip penyakit sapi gila (bovine spongiform encephalopathy) pada unta.
Hasil tes laboratorium kemudian mengonfirmasikan adanya Penyakit Prion Unta pada tiga unta dalam kelompok sampel, yang menandakan bahwa penyakit ini terdapat pada 3,1 persen unta yang disembelih di Algeria.

Menurut para peneliti, meskipun unta yang diteliti hanya yang di Algeria; tetapi ada kemungkinan bahwa penyakit yang diduga bermula dari ekspor ternak ini telah menyebar di seluruh Afrika Utara. Pasalnya, unta Arab telah tersebar di seluruh dunia dengan jumlah mencapai 10 juta ekor. Mereka diekspor tidak hanya sebagai hewan ternak saja, tetapi juga sebagai sumber daging dan susu bagi penduduk Afrika, Timur Tengah, dan China.

Hingga kini, para peneliti belum menemukan bukti langsung apakah “penyakit unta gila” ini bisa ditularkan kepada manusia. Akan tetapi, mereka tetap meminta langkah darurat berupa penilaian dan pengawasan yang lebih ketat untuk menekan risiko terhadap kesehatan manusia dan hewan. “Beberapa penyakit prion seperti scrapie pada domba tidak terlihat dapat berpindah dari hewan ke manusia, tetapi penyakit lain seperti sapi gila bisa (berpindah),” kata Vaccari.

“Pada saat ini, kita tidak tahu apakah penyakit pada unta ini bisa berpindah ke spesies manusia. Oleh karena itu, dibutuhkan lebih banyak penelitian dan pengawasan,” imbuhnya.

sumber:  https://sains.kompas.com/read/2018/0...tulari-manusia

Penyakit unta gila emoticon-Leh Uga
Ayo nasbung pada periksa gih jangan" udh pada ketularan emoticon-Big Grin
Diubah oleh wayangkulit.bm
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jangan minum air kencing onta lah emoticon-Najis
siput gila mereun emoticon-Ngakak
Unta gila = Mad camel

emoticon-thumbsup
mulustrasi onta gila emoticon-Ngakak
Ilmuwan Benarkan Adanya “Penyakit Unta Gila”, Berisiko Tulari Manusia
onta gila emoticon-Ngakak (S)

nasbun gila ada ga bre :wkwk
Diubah oleh lelaki.kencrot
bawah ane tuh gila
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Dasar Onta
yg lebih bahaya penyakit siput gila gan
Ilmuwan Benarkan Adanya “Penyakit Unta Gila”, Berisiko Tulari Manusia
Unta gila maksudnya untanya kejang2 yah gan?....emoticon-cystg
Diubah oleh ipankhp
waduh, kalo sampe menulari manusia
kayak gimana jadinya tuh ?
emoticon-Takut
sejenis rabies kah
onta oh onta,malang kali dirimu
Ilmuwan Benarkan Adanya “Penyakit Unta Gila”, Berisiko Tulari Manusia
sini alumni gila banyak jutaan jiwa
itu gegara ada ybg kabur ke arab kemungkinan itu yg bawa virus soalnya dsni dia cabul
Quote:


gw ngakak baca komen ini emoticon-Wakaka
yg itu tu kok kok betah di sana apa ga takut tertular
ke sebelah


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di