alexa-tracking

Perawatan Wajah yg ANTI MAINSTREAM ( CEKIDOTTT )

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0de22d9d7703b448b4567/perawatan-wajah-yg-anti-mainstream--cekidottt
Perawatan Wajah yg ANTI MAINSTREAM ( CEKIDOTTT )
Jadi gini agan agan terutama para sista yg ingin wajah nya bersih dan kinclong bisa dicoba nih penelitian dari Kelompok saya ..
sebelum itu perkenalan dulu deh ya
Nama gua Nizar Zain Ilmy dari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur , gua disini mewakili kelompok gua untuk menyebar luaskan informasi dari penelitian dan hasil studi kelompok kami yaitu pemanfaatan kulit Pisang Kepok .. Yah simple nya sih pisang bisa dipake ampe abis jadi gk monotone gitu pisang yg dimanfaatin cuma isi nya , tapi juga kulitnya



cekidot aja disini




Masker Kulit Pisang kepok




Kulit buah pisang kepok sangat tebal dengan warna kuning kehijauan dan kuning bernoda cokelat, dan daging buahnya manis. Bentuk pisang kepok agak gepeng dan bersegi. Ukuran buahnya kecil, panjangnya sekitar 10-12cm dan beratnya 80-120 gram. Kulit buahnya sangat tebal dengan warna kuning kehijauan dan kadang kuning bernoda cokelat (Munajidum, 1988)
Kulit pisang kepok kuning (musa balbisiana) mengandung alkaloid, flavonoid, saponin dan tanin yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Menurut ajizah (2004) tanin bersifat antibakteri dengan cara mempresipitasi protein. Efek antimikroba tanin melalui reaksi dengan membran sel, inaktivasi enzim, destruksi atau inaktivitasi fungsi materi genetik. Alkaoid, flavonoid dapat menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus. Saponin termasuk golongan senyawa triterpemoid dapat digunakan sebagai zat anti mikroba (musLm, 2001).
Bakteri yang umum menginfeksi jerawat adalah staphylococcus epidermidis,staphylococcus aureus dan propionibacterium acnes pengobatan jerawat yang di klinik kulit biasanya menggunakan antibioik yang dapat menghambat inflamasi dan membunuh bakteri,contohnya tetasiklin,entomisin,doksisiklin,dan klindamisin.selain itu sering juga digunakan benzoil peroksida,asam azela dan retinoid,namun obat-obatan tersebut memiliki efek samping dalam penggunaanya sebagai anti jerawat antara lain iritasi,sementara penggunaan antibioika jangka panjang selain dapat menimbulkan resistensi juga dapat menimbulkan kerusakan organ dan immunohipersensitif. Dengan masker kulit pisang yang mengandung bahan alami yang sangat berguna untuk mengatasi jerawat agar tidak beresiko menimbulkan kerusakan jangka panjang pada kulit wajah.


Masker kulit pisang merupakan salah satu dari jenis masker diluar sana, akan tetapi masker kulit pisang kepok ini tidak ada di pasarkan atau diolah oleh orang-orang zaman sekarang, orang-orang jaman dahulu sering memakainya untuk perawaan kulit dan mencegah jerawat ,manfaat yang kita dapatkan dari masker kulit pisang kepok .mungkin di jaman sekarang membuat semua orang bertanya–tanya apakah bisa kulit pisang di jadikan masker,apa saja manfaatnya dan bagaimana cara mengolahnya. Tidak banyak orang awam tau apa saja manfaat dari kulit pisang kepok ini, sebagian orang biasanya memanfaatkan kulit pisang ini sebagai makanan ternak mereka. Berikut beberapa manfaat kulit pisang :

Mencegah tumbuhnya jerawat karena bakteri
Kandungan alami yang ada didalam kulit pisang kepok inilah yang berfungsi untuk menghabat terjadinya inflamasi pada kulit sehngga menyebabkan timbulnya jerawat yaitu mengandung alkaloid, flavonoid, saponin dan tanin. Efek antimikroba tanin melalui reaksi dengan membran sel, inaktivasi enzim, destruksi atau inaktivitasi fungsi materi genetik. Alkaoid, flavonoid dapat menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus. Saponin termasuk golongan senyawa triterpemoid dapat digunakan sebagai zat anti mikroba sehingga dapat menghambat terjadnya pertumbuhan jerawat pada kulit.


Mencegah psoriasis
Psoriasis merupaan merupakan penyakit dengan gejala sisik berwarna keperakan pada kulit yang biasanya juga disertai dengan adanya warna merah, yang menyebabkan penderita merasakan perih atau gatal. Untuk mengurangi rasa gatal anda bisa memanfaatkan kulit pisang dengan cara mengosokan secara perlahan pada bagian kulit yang mengalami psoriasis. Saat kulit pisang di gosokkan akan adareaksi kult menadi keerahan namun setelah itu secara perlahan akan menghilang, dan rasa sakit mereda.


Sebagai anti Aging,mencegah kerutan di wajah
Kandungan antioksidan dan vtaminC terdapat didalam kulit pisang yang berfungsi suntuk membantu meningkatkan produksi kolagendan juga membantu meningkatkan produsi kolagen sehingga sirulas menjadi lebih lancar, hal inlah yang mencegah terjadnya kerutan di wajah.


Menghaluskan kulit dan membantu meregenerasi sel
Masalah yang sering terjadi pada kulit yaitu kulit kasar dan kering dapat diatasi dengan mengolah kulit pisang menjdi masker


Menghilangkan kulit kusam dan mengangka sel kulit mati
Sel kulit mati ialah penyebab terjadinya kulit kusam dan tidak bercahaya. Hal ini juga dapat diatasi dengan membuat masker kulit pisang untuk wajah.


Mengobati luka
Kulit pisang bisa digunakan untuk mengobati luka yaitu dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang secara perlahan pada bagian tubuh yang mengalami luka.


Mengobati jerawat
Di dalam kulit pisang banyak mengandung nutrisi vitamin yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat. Kandungan anti oksidan dan anti jamur yang terkandung di dalam kulit pisang juga bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah yang biasanya mengaibatkan timbulnya jerawat


Memutihkan gigi
Di dalam kulit pisang mrngandung zat magnesium dan potassium. Kandungan inilah yang beranfaat untuk membuat lapisan email pada gigi agar menadi lebih putih. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara menggosokkan bagian dalam dari kulit pisang secara melingkar gerakannya


Makanan hewan
Selain untuk kecantikan dan kesehatan kulit, kulit pisang juga bisa digunakan untuk makanan ternak atau hewan yaitu dengan cara memblendeer atau memotong kulit pisang untuk dicampurkan ke dalam pakan untuk ayam, kelinci,sapi dan ternak lainnya. Di dalam kulit pisang mengandung vitamin essensial yang tinggi.

Pisang umumnya mengandung karbohidrat yang baik ,baik isinya maupun kulitnya, umumnya masyarakat hanya mengambil isinya untuk diolah menjadi kue ataupun mengolah makanan lainnya, namun kulitnya dibuang begitu saja karena tidak banyak masyarakat yang mengetahui manfaat dari kulit pisang antara lain yaitu Vitamin C,B,kalisum,protein dan lemak yang cukup yang baik untuk perawatan kulit,khususnya kulit wajah,masker kulit pisang dapat di olah sendiri di rumah,dan cara pemakaian nya pun sangat mudah hanya di oleskan saja di wajah yang terlebih dahulu di bersihkan lalu diamkan hingga meresap waktunya sekitar kurang lebih 15 menit,lalu dibilas dengan air bersih,dapat di gunakan kapan saja sesuai dengan kebutuhan,aman bagi semua jenis kulit karena terbuat dari bahan organic,berikut alat,bahan,cara pengolahan dan pemakaian:

Bahan:
2 Kulit pisang kepok
1 Ons tepung beras olahan rumah
5 lembar daun pandan
Air bersih 5 sendok makan

Alat:
Blender
Nampan
Mangkuk
Pisau
Sarung tangan plastik


Cara pengolahan:
Siapkan bahan dan alat
Cuci kulit pisang hingga bersih dengan menggunakan air mengalir
Jika sudah dicuci potong kecil-kecil lalu blender kulit pisang dengan air 5 sendok makan, lalu blender sampai teksturnya lembut
Pisahkan air dan serat, kemudian serat di campur dengan tepung beras sebanyak 1ons hingga mengeras
Bentuk menjadi bulat-bulatan kecil lalu susun di atas nampan
Iris kecil daun pandan dan taburkan di atas nampan yang berisi pupur dingin yang sudah di bentuk
Jemur pupur dingin di bawah sinar matahari sampai kering

Selain untuk kulit dari buah pisang biasa digunakan untuk makanan ternak. Kulit buah pisang bisa untuk menghasilkan alkohol yaitu ethanol karena mengandung gula yang mempunyai aroma yang menarik. Dapat kita ketahui berbagai manfaat dari kulit pisang yang baik bagi kulit,cocok untuk semua jenis kulit, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membacanya.





image-url-apps
Wah hasil penelitian sendiri emoticon-Matabelo
image-url-apps
Dari penelitian berbagai pihak tentang pisang, kelompok kami melakukan penelitian lagi tentang pemanfaatan kulit pisang gan dan alhasil cara ini cukup tepat untuk mengurangi polusi sampah pisang terutama dari pedagang gorengan
Meskipun kulit pisang organik dan cepat terurai juga perlu waktu ya kan? Nah cara kami cukup efektik mengurangi sampah juga gan hehe
×