alexa-tracking

Nostalgia.Inilah Perbedaan Sinetron Dulu Ama Sinetron Jaman Now

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef8aac9a0951fc518b457d/nostalgiainilah-perbedaan-sinetron-dulu-ama-sinetron-jaman-now
icon-hot-thread
Nostalgia.Inilah Perbedaan Sinetron Dulu Ama Sinetron Jaman Now
Sinema elektronik atau sering disebut sinetron memang sudah menjadi makanan sehari-hari. Karena di setiap channel televisi hampir setiap hari menyuguhkan tayangan yang satu ini. Meskipun beberapa masyarakat menganggap sinetron itu tidak bermutu, nyatanya sinetron masih tetap laris manis di Indonesia.

Seiring berkembangnya zaman, sinetron-sinetron pun semakin bervariasi. Meski namanya tetap sinetron, ada beberapa perbedaan yang mencolok antara sinetron dulu dan sekarang. Nah apasajakah perbedaannya? Disini ada 5 perbedaan sinetron dulu dan sekarang, mari kita lihat.

Artis sinetron dulu VS Artis sinetron sekarang
Nostalgia.Inilah Perbedaan Sinetron Dulu Ama Sinetron Jaman Now
Referensi pihak ketiga
Mungkin Anda masih ingat dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Lupus ataupun Si Manis Jembatan Ancol. Dari sinetron yang ada, semuanya diisi oleh artis-artis berpengalaman, seperti Rano Karno, Diah Permatasari, Anjasmara, dan sebagainya. Hadirnya artis-artis berpengalaman ini membuat sinetron lebih berbobot. Jika dibandingkan dengan sekarang, banyak artis-artis pendatang baru yang muncul menghiasi jalannya sinetron. Sebenarnya tak ada yang salah, namun karena berbedaan pengalaman tersebut, dapat terlihat bila akting yang dilakukan oleh pendatang baru terbilang pas-pasan dan hanya mengandalkan tampang.

2. Soundtrack sinetron dulu VS Soundtrack sinetron sekarang

Nostalgia.Inilah Perbedaan Sinetron Dulu Ama Sinetron Jaman Now
Referensi pihak ketiga
Perbedaan yang cukup mencolok lainnya dari sinetron dulu dan sekarang ada pada soundtrack-nya. Jika diperhatikan soundtrack sinetron dulu lebih original dan sesuai judul sinetron. Misal sinetron Tersanjung yang juga memiliki Soundtrack Tersanjung, atau sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang juga memiliki soundtrack Tuyul dan Mbak Yul. Jika dibandingkan dengan sinetron jaman sekarang, soundtrack yang dipakai memang sudah dikenal lebih dulu dibandingkan sinetronnya. Misalnya sinetron Tukang Bubur Naik Haji menggunakan lagu Opick.

3. Jalan cerita sinetron dulu VS Jalan cerita sinetron sekarang

Nostalgia.Inilah Perbedaan Sinetron Dulu Ama Sinetron Jaman Now
Referensi pihak ketiga
Perbedaan yang cukup mencolok adalah jalan cerita sinetron di dua zaman yang berbeda ini. Di era 90an tema yang diangkat dalam sinetron sangatlah bervariasi. Kita akan menemukan dengan mudah cerita sinetron tentang persahabatan, keluarga hingga kerajaan. Jika dibandingkan dengan yang sekarang, tema pada sinetron cenderung monoton. Rata-rata sinetron di layar kaca hanya mengambil tema tentang cinta. Meski ada beberapa tema action ataupun keluarga, tepat benang merahnya adalah percintaan.

4. Jumlah episode sinetron dulu VS Jumlah episode sinetron sekarang

Nostalgia.Inilah Perbedaan Sinetron Dulu Ama Sinetron Jaman Now
Referensi pihak ketiga
Dulu, kita harus menunggu selama seminggu hanya untuk melihat kelanjutan jalan cerita sinetron. Meski hampir setiap hari ada di layar kaca, sinetron-sinetron tersebut tayang secara bergantian. Berbeda dengan sinetron jaman sekarang. Hampir setiap hari di jam yang sama tampil untuk merebut hati para penggemar. Sinetron jaman sekarang pun mempengaruhi jumlah episode yang ada. Kalau dulu episode satu sinetron hanya 200 hingga 300, sekarang episode sinetron bisa mencapai ribuan.

5. Sinetron anak VS Sinetron cinta remaja

Nostalgia.Inilah Perbedaan Sinetron Dulu Ama Sinetron Jaman Now
Referensi pihak ketiga
Masih ingat dengan sinetron Keluarga Cemara? Sinetron yang mengajarkan kita tentang kehidupan sederhana ini memang sangat membekas di hati penontonnya. Selain itu ada pula sinetron Panji Manusia Milenium, Saras 008 hingga Bidadari yang siap menghibur bukan hanya orang tua tapi juga anak-anak. Jika dibandingkan dengan sekarang, sinetron enggan mengambil cerita anak. Bergantinya sinetron anak ke sinetron cinta remaja pun mempengaruhi pola pikir anak jaman sekarang. Tak sedikit pula yang menyalahkan kelakuan anak jaman sekarang yang cenderung negatif karena efek menonton sinetron.

Nah, itulah perbedaan sisi sinetron zaman dulu dan sinetron zaman sekarang. Kira-kira agan lebih suka sinetron zaman dulu atau sekarang nih?
Jangan lupa buat cendol ama bintangnya ok see you emoticon-Cendol Gan
Perbedaannya sangat kentara dan tentu saja semua itu hanyalah fata saja. Berhubung kalau saat ini tidak bagus, maka orang-orang tidak akan suka.
image-url-apps
selamat pagi emakkkk....
selamat pagi abahhhh....
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin



-Taulah itu lagu apaan anak zaman old emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
dulu BERMUTU sekarang SAMPAH emoticon-Ngakak
image-url-apps
Jadwal tayang yg stripping pun kayaknya juga jadi sebab kualitas cerita yang....duh, kata yg tepat apa ya emoticon-Hammer2 emoticon-Big Grin
image-url-apps
Dulu berhari2 syuting untuk satu episode, sekarang satu hari syuting bisa untuk beberapa episode. Kualitas apa yang lo harapkan dari sistem seperti ini?
image-url-apps
Quote:


pemain sinetron dulu sekarang udah pada tuir, bahkan ada yg udah meninggal dunia. Itulah perputaran waktu yg melindas semua yg ada dlm ruang dan waktu.
image-url-apps
keluarga cemara . sinetron yg mendidik banget buat aneemoticon-Frown
image-url-apps
Keluarga cemara dlu nnton abis pulang sekolah emoticon-Ngakak
image-url-apps
beda tipis
image-url-apps
Quote:


iya nih bre
image-url-apps
Quote:


sampah nusantara ya bre
image-url-apps
kalo sekanrang episode sampe ratusan.
kalo dulu episode per minggu
image-url-apps
Quote:


tbnh malah sampe ribuan
image-url-apps
shitnetron jaman now xoorem
image-url-apps
Sinetron yg bikin tobat tu mana gan, yg biasa di TPI emoticon-Belo

sinetron sekarang narsistik, gak gaul jgn Gaul emoticon-linux2
image-url-apps
tambahin lg bre, dulu sinetron seminggu sekali kalo skrg tiap hari
dulu sinetron paling lama 1 jam skrg bisa sampe 2 jam
image-url-apps
semua hanya mengutamakan rating
Sebenernya sinetron dulu pun juga banyak yang sampah kok.

Liat aja sinetron Saras 008, Panji, Gerhana, Joshua Anak Ajaib, isinya ya gak mutu juga, ngalay, becanda gak penting, alur cerita gak masuk akal, mengada-ada. Hanya bedanya sinetron dulu tidak terlalu jauh mengumbar kedunguan, mengeksploitasi kealayan seperti sinetron sekarang. Maka itu sinetron zaman dulu di dalam persepsi kita masih terasa bagus dan "bermutu".

Sinetron dulu yang bener2 bagus kualitasnya itu:

1. Si Doel
2. Keluarga Cemara
3. Pondok Pak Djon
4. Saat Memberi, Saat Menerima
5. Lupus Millennia
6. Lupa judulnya, ada yang main Paramitha sama Gunawan
A.C.I, Siti Nurbaya, Sengsara Membawa Nikmat, sinetron2 legend harusnya dimasukkin juga
×