alexa-tracking

Mengenang Kembali Ujian Nasional Jaman Dulu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeeafdce05227701b8b456a/mengenang-kembali-ujian-nasional-jaman-dulu
Mengenang Kembali Ujian Nasional Jaman Dulu
Mengenang Kembali Ujian Nasional Jaman Dulu

Mengenang Kembali Ujian Nasional Jaman Dulu



Ujian nasional pasti agan2 yg mengenyang pendidikan sampe sma pernah mengalaminya.
Gak kaya jaman sekarang sie hasil ujian nasional gak nentuin kelulusan masih ada campur tangan sekolah buat lulus.
Kembali ketreat ujian nasional jaman dulu,ane mw ngajak agan2 yg baca mengenang beberapa kejadian sebelum ujian.

1.bahan percobaan

Nah kalo kalian lulusan tahun angkatan 2010,2011,2012,2013 pasti kalian pernah ngerasa kaya bahan percobaan karna ditahun itu format ujian nasional to berubah ubah,
ditahun 2009 mungkin masih ngikutin tahun2 sebelumnya tp dimulai tahun 2010 formatnya mulai dirubah karna byknya yg protes tentang ujian nasional,
Bahkan ada siswa yg tidak lulus ujian nasional yg menggugat pemerintah karna ujian nasional yg menurutnya gak adil.

*Ditahun 2010 fomat mungkin masih sama pake nilai minimum buat lulus, contoh semua siswa diharuskan mendaptakan nilai harus 4,5 kalo ada yg mata pelajaran nilainya dibawah itu barti tidak lulus. tp ada keringanan bagi yg tidak lulus bisa mengikuti ujian ulang dan ijazahnya masih ijazah sekolah bukan kejar paket.

*2011 sama 2012 formatnya hampir mirip tp perubahannya signifikan banget yaitu ada campur tangan sekolah jd formatnya 60% nilai ujian nasional +40% nasional.

*2013 hampir sma gan cuma yg membedakan to paket soalnya kalo ditahun 2012 cuma 5 paket tp ditahun 2013 20 paket jd 1 ruangan beda semua soalnya.
Buat yg tahun selanjutnya ya gan ane udh gak paham formatnya lagi tp ane sie udh yakin bakal dipermudah lulusnya soalnya hampir seluruh sekolah siswanya lulus 100%

2.mendadak religius

Kalo yg ini ane alamin sendiri gan tp bukan cuma ane sendiri doank to beberapa temen ane jg,,,
Biasanya kalo udah kelas 3 baik smp apa sma pada religius.
Mendadak pada rajin ibadah,ini sering ane temuin biasanya tp sbnernya baik bgto meminta yg maha kuasa dilancarkan ujian nasionalnya.
Yg jd pertanyaan apa masih ada yg rajin ibadah stlah ujian?? Soalnya byk jg to an3 temuin mendadak males ibadah karna udah selese ujiannya.
Tp kayanya buat yg ini masih byk ko adik2 kelas qt yg rajin ibadah buat ujian nasional

3. Stres menghadapi ujian

Mungkin ini yg menyebabkan pemerintah ahirnya byk merubah format ujian nasional,
Byk siswa yg depresi berat karna menghadapi ujian,
Bahkan ada kasus bunuh diri siswa yg deprisi menghadapi ujian nasional.
Buat tahun sekarang mungkin gak bakal namanya ngerasain begini,
karna dulu ujian nasional begito menentukan jd semua dpertaruhkan.
Ketika kita gak lulus ujian nasional usaha qt belajar 3 tahun disekolah tersebut gak bakal dianggap makanya tingkat stresnya siswa sangat tinggi.


4.bocornya kunci jawaban ujian nasional

Nah ini adalah rahasia umum ya agan2
Tiap kali. Mw ujian nasional pasti namanya desas desus bocornya ujian nasional selalu ada,tp ya gan ane mw jujur nie...
Sbnrnya ane sendiri wktu ujian kelas 3 smp sama smk murni dpet bocoran.
Tp kusus buat smp ane milah2 jawabnnya gan soalnya ane dpet dari sekolah laen karna pas dpet kunci jwbn bhs indonesia dihari pertama jwbnnya salah semua.
Tapi ajaibnya 😂 ane yg gak pinter matematika bisa dapet nilai 9,25 loh,
Dismk lebih parah lagi ane yg dikelas 3 sebelum ujian belajar mati2n tp pas hari ujian kaga belajar sama sekali soalnya sekolah ane sendiri yg nyediain gan
Brangkatnya aja gak kira2 jam 5 kurang masih gelap udh brngkat sekolah.
Ane bukan berbangga diri ya tentang bocornya jawaban UN,tp begini lah realita yg dihadapin.
Ane juga gak membenarkan yg ane alamin karna apapun bentuk kecurangannya tetep gak baik.
Btw adakah yg sama kaya ane soal bocornya kunci jawaban nasional??

5.saling bekerja sama saat ujian

Kalo dulu sebelum ujian nasional berbasih komputer seperti sekarang dan paket ujiannya cuma 2 masih bisa lah 1 ruangan saling contek to buat sekarang kayanya susah deh soalnya 1 ruangan kemungkinan beda paket semua

6. Konfoi kelulusan

Kalo yg ini menurut mungkin oot tp ya pasti lah tiap tahun selalu ada konfoi tiap kelulusan. Ane gak bisa nyalahin adik2 kelas qt yg merayakan kelulusan begini karna ane juga sama,,,,
Apa lagi sekarang menentukan kelulusan to udah ditangan sekolah angka kelulusan sangat tinggi tiap tahun.
Tp yaa harapan ane moga2 tradisi ini cepet berhenti karna ya gak bermanfaat juga sie byk merugikannya.
ternyata ngerasain jadi bahan percobaan emoticon-Hammer
Nilai UN MTK ane 20 tahun ini emoticon-Frown
KASKUS Ads
yapp 2012 😐
ane yg ga jd percobaan cmn pas TK emoticon-Hammer (S)

pas kuliah jd percobaan akreditasi, tp ijazah pake akre lama emoticon-Hammer2
Ane masih EBTANAS taon 2000 silam emoticon-Big Grin
paling males bunderin nama buoskuh

jenengku dowo

Mengenang Kembali Ujian Nasional Jaman Dulu
Quote:


Saya 🙋, sekolah yang menyediakan, jadi mau gak mau harus pake.

Padahal santai banget UN, tapi MTK dapat 8.25.
emoticon-Leh Uga
Mengenang Kembali Ujian Nasional Jaman Dulu emoticon-Malu
serveran kunci jawaban emoticon-Cool
ujian zaman dulu namanya greget gan "ujian penghabisan" emoticon-Ngakak
2007 gak greget pake diawasi tentara sm polisi pula di pesantren ane tapi cuma pada duduk2 ngerokok yg ngawasin satu pesantren jadi dosa semua karna gak jujur
Jamannya sekolah Cawu ( Caturwulan) ujian namanya PHB
emoticon-Cool
Quote:


😂 kalo sekolah sendiri gak greget gan
ane minta sana sini bisa nyampe 9,25 😂 yg pinter aja kalah ampe sekarang masih gak percy aja
Quote:


mantap emoticon-thumbsup
Ane terakhir UN sih th 2009. Ane masih inget soal2nya lebih susah dibanding tahun sebelumnya. Kalo yg ane rasain sih 2x lipat lebih susah emoticon-Big Grin

Dulu itu yg namanya kunci jawaban UN emang marak ya. Uniknya jawaban yg di-share itu gak 100% bener semua. Pasti ada beberapa nomor yg sengaja disalahin

Dan yg unik lagi, yg dapet nilai tertinggi UN tuh biasanya kebanyakan bukan siswa unggulan alias yg biasa2 saja dan kadang bikin kaget orang lain karena anaknya yang....ya gitu deh emoticon-Big Grin
Barang yg ga enak ga usah di kenang.. datang kerjakan lupakan emoticon-Traveller