alexa-tracking

Waspada, Mantan Tentara dan Napi dari China Bisa Menyusup Jadi TKA Ilegal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee6fd496bde621258b4567/waspada-mantan-tentara-dan-napi-dari-china-bisa-menyusup-jadi-tka-ilegal
Waspada, Mantan Tentara dan Napi dari China Bisa Menyusup Jadi TKA Ilegal
Ancam Kedaulatan Bangsa: Waspada, Mantan Tentara dan Napi dari China Bisa Menyusup Jadi TKA Ilegal

Waspada, Mantan Tentara dan Napi dari China Bisa Menyusup Jadi TKA Ilegal

Serbuan tenaga kerja asing (TKA) dari China ke Indonesia meresahkan, karena keberadaan mereka mengancam kesempatan kerja calon pekerja lokal. Padahal Indonesia memiliki lapangan kerja yang sempit dan rakyatnya butuh pekerjaan. Lain dari itu sejumlah kalangan mencurigai, mantan narapidana dan mantan tentara dari negara Tirai Bambu itu bakal menyusup sebagai TKA ilegal. Bila kondisi ini terus dibiarkan dikhawatirkanmemicu gejolak sosial serta mengancam kedaulatan bangsa. Pasalnya ada sejumlah negara ‘hilang’ akibat serbuan TKA.

“Buruh Indonesia menolak keras keberadaan TKA China dan stop investasi China. Buat apa investasi China masuk tapi disertai masuknya buruh kasar ilegal yang mengancam hak bekerja pekerja lokal,” kata Presiden PKonfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal pada acara Indonesia Lawyers Club di TvOne, Selasa (1/5/2018) malam.

Pada acara itu Said Iqbal menyatakan, saat dirinya menjadi salah satu nara sumber di Lemhanas RI, keberadaan TKA ini juga telah disusupi oleh mantan tentara China. “Kebijakan TKA China ini meresahkan buruh dan mengancam kedaulatan bangsa,” papar Iqbal.

Menurutnya, TKA China yang datang ke Indonesia kebanyakan tidak memiliki keahlian, buruh kasar (unskill worker) dan tidak bisa berbahasa Indonesia. “Hal ini melanggar UU karena yang didatangkan buruh kasar,” kata Iqbal.

KSPI mencatat, setidaknya hingga saat ini sudah ada ratusan ribu pekerja asal negeri tirai bambu itu yang bekerja sebagai buruh kasar, namun tak tercatat pada data pekerja di Kementerian Ketenagakerjaan.

Waspada, Mantan Tentara dan Napi dari China Bisa Menyusup Jadi TKA Ilegal

Arogan

Pada acara ILC itu Muhammad Said Didu menyebutkan kasus TKA dari China muncul karena, pertama terdapat banyak fakta, banyak Negara berkurang kedaulatannya karena utang ke China, pelonggaran aturan masuknya TKA, pejabat pemerintah kompak bela TKA, arogansi TKA di berbagai daerah.

“Mereka dibela para pejabat dan bersikap sangat-sangat arogan. Hal ini karena TKA China itu menganggap Indonesia negara miskin,” ujar Said Didu, mantan Sekretaris Kementerian BUMN ini.

Menurut mantan Staf Khusus Menteri ESDM ini serbuan TKA China itu kerja sama yang dilakukan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah China sejauh ini justru tampak menguntungkan negara Tirai Bambu tersebut.

Dia mengingatkan, jangan sampai justru China menjajah secara ekonomi terhadap Indonesia. "Ini permasalahan serius. Prinsipnya dia (China) sebenarnya harus gerakkan ekonomi Indonesia, bukan hanya menguntungkan negerinya saja," ujarnya.


Waspada, Mantan Tentara dan Napi dari China Bisa Menyusup Jadi TKA Ilegal

Tangkap dan Usir

Sementara itu Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf mengajak kaum buruh menangkap pekerja kasar asing ilegal yang ada di Indonesia. Sebab, kata dia, tidak ada aturan yang memperbolehkan adanya pekerja kasar dari luar negeri di Indonesia.

"Jika dia (pekerja kasar asing) ilegal, tidak memiliki izin, tangkap," teriak Dede di hadapan ribuan massa Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/5).


Perpres

Sedangkan pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap membawa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Mahkamah Agung (MA) jika Jokowi tidak segera mencabut aturan itu.

"Kalau ini tidak didengar pemerintah, maka kita bawa ini ke pengadilan, ke MA. Supaya membatalkan Perpres Nomor 20 Tahun 2018 yang bertentangan dengan Undang-Undang dan aspirasi sebagian besar rakyat Indonesia," tutur Yusril di lokasi.

Menurut Yusril, buruh lokal masih sangat kekurangan lapangan pekerjaan. Namun pemerintah malah seakan tutup mata dan tidak menekan akses pekerja asing masuk ke Indonesia.

"Kita setuju adanya investasi asing. Cukuplah manajemen, tenaga ahli, tapi kita tidak setuju adanya pekerja di sini. Kita tidak butuh tenaga kerja asing. Presiden harus berpihak pada rakyat sendiri dan bukan berpihak pada pemilik modal dan tenaga kerja asing," jelas dia.



Ancam Kedaulatan Bangsa: Waspada, Mantan Tentara dan Napi dari China Bisa Menyusup Jadi TKA Ilegal

=========================

Waspada ancaman nguik-nguik....emoticon-Cool

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Waspada, Mantan Tentara dan Napi dari China Bisa Menyusup Jadi TKA Ilegal

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Jangan sampai ada capres keturunan China deh emoticon-Mad
Musti jeli dan cermat baca berita. Oposisi menurut survey ketinggalan jauh dibawah. Satu2nya cara menang adalah dengan cara penuh kekerasan. Seperti contoh pilkada dki. Strateginya bakal di adaptasi. Artinya pakai segala cara untuk menang. Umat harap hati2 jangan mudah terprovokasi kedok agama demi duniawi yg semu buat orang lain yg ga kenal kita.
Makanya org bilang memalsukan survei itu bahaya. Krn kl ternyata hasilnya sebaliknya, maka negara bisa runtuh.
hasutan basi nyuk
semua makhluk dewasa dari cina mayoritas mantan tentara karna wamil mbut
Waini mungkin bagian dari servis pemerintah mengleng.

Nyang di natuna maling ikan dikawal coast guard mengleng, nyang enih buat ngawal everywhere ngisingers..

Biar ngisingnya syahdu..
kalau emang tidak senang sama china lgs ke RRC aja jangan bekoar koar di indonesia cuk2
kerja nya bikin gaduh aja di negeri sendiri nih...
emg kaga seneng apa lu proyek di ambil china??? gak bisa kong kali kong lagi yah ama china???
enakan jaman proyek di ambil amerika yah bisa kong kali kong kayak freeport tuh.... bsa di kasih kekuasaan 32 thn lamanya di indonesia yah...
ancaman nyata nastak mana mau ngaku wong masih satu model🖕
hasutan basi dan goblok

lebih goblok lagi ama yg percaya

------

Quote:


Ente percaya kabar itu?


waspada KTP Ganda bust pilpres emoticon-Leh Uga


astajim yg boneng nih bray, demi apa.emoticon-Kagets
Quote:


permasalahan d indo kok disuruh ke cina.
tp klo mahluk dungu bin tolol kaya ente sih wajar juga ya emoticon-Big Grin
panglima TNI aja adem ayem.. kok nasbung yg ribut
Quote:


ente yg tolol gan permasalahan kayak gini cuma hoax aje menjelang pilpres
ente pikir lagi berapa banyak TKI yang ada di Taiwan dan hongkong dan china ??? apa mereka juga demo kayak kita ??? mikir gan jgn kebanyakan tolol nya TKA keisni cuma buat bangun indonesia bukan buat ngedudukin indonesia.
jgn lu koar koar karena china gan kemarin kemarin amerika dateng buat ngeruk freeport lu diem aja gan gak banyak bacot ??? padahal dia ngeruk sumber daya kita loh.... makanya sebelom ngomong mikir dulu yah gan biar gak keliatan goblok