alexa-tracking

Gaun Pengantin Berhantu Anna Baker

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed51cbded770ec668b458e/gaun-pengantin-berhantu-anna-baker
Gaun Pengantin Berhantu Anna Baker
Gaun Pengantin Berhantu Anna Baker

Kesaksian para penjaga museum Baker Mansion serta orang-orang yang tinggal dekat dengan Baker Mansion yang tak lain museum tersebut dulunya adalah bekas rumah dari keluarga Elias Baker. Jika pada bulan purnama, hantu Anna Baker sering terlihat di depan kaca besar, sambil mengenakan gaun pengantin. 

Anna Baker adalah seorang kembang desa di desa Altoona, ayahnya Elias Baker adalah seorang pandai besi kaya raya, suatu hari ayahnya ingin menjodohkan putrinya kepada seorang bangsawan. Hingga datang seorang pemuda, anak seorang bangsawan yang membujuk ayahnya agar Elias Baker bersedia menikahkan Anna Baker dengan dirinya. 

Elias tentu saja menerima tawaran tersebut, seperti rencana awal Elias yang ingin menikahi putrinya dengan kaum bangsawan. Elias memang terlihat sering menggunakan pakaian mahal, perhiasan mewah dan gaya hidup yang glamour. Berbanding terbalik dengan penampilas Anna yang sederhana.

(foto: gaun Anna Baker)

Tetapi rupanya Anna memiliki seorang kekasih yang merupakan pegawai yang bekerja pada ayahnya, memang dia bukan dari keluarga bangsawan, tapi dia seorang pekerja keras yang dikenal sangat jujur dan memiliki wajah yang tampan. 

Sang ayah murka mendengar purinya menjalinkasih dengan pegawainya, mendengar perkataan jujur sang putri. Tidak lama berfikir sang ayah mengusir dan memecat lelaki yang menjadi kekasih Anna dan mengancam agar jangan pernah datang ke desa ini lagi.

Hati Anna sangat hancur, saat itu seharian ia hanya menangisi kekasihnya yang pergi, lalu ia datang menghampiri ayahnya dan mengancam bila ia di nikahkan nanti pada pria yang tidak ia cintai, maka ia akan bunuh diri di hadapan tamu undangan.

Tak kuasa sang ayah, takut putri satu-satunya melakukan hal itu, sang ayah mengutus para pesuruh untuk mencari laki-laki yang diusirnya tersebut. tapi apalah daya nasi sudah menjadi bubur, lelaki itu tidak dapat di temukan. Bertahun-tahun Anna hanya mengurung diri di kamar sambil memandangi gaun pengantin sulamannya. 

Tidak bisa move on meski sudah bertahun-tahun hingga pada akhirnya Anna menjadi perawan tua dan mati pada Desember 1914. Namun, di akhir hidupnya Anna masih menyimpan dendam kesumat kepada ayahnya. Sepeninggalan Anna, gaun pengantinnya masih terpajang di etalase lemari kamarnya, hingga ada saudaranya yang datang berkunjung ke rumah dengan lancang mengambil gaunnya tanpa sepengetahuan ayahnya.

Di sinilah kutukan gaun pengantin tersebut bermula, gaun pengantin tersebut terus berpindah kepemilikan. Setiap pengantin yang menggunakan gaun tersebut mereka mendapat berbagai macam teror mengerikan, dari pengantin tiba-tiba keurupan, sakit keras, sampai ada pengantin yang nekat bunuh diri dari atas balkon penikahan.

(foto: museum, Baker Manison)

Sampai akhirnya gaun Anna Baker itu kembali ke rumah keluarga Baker yang kemudian beralih fungsi menjadi museum. Dan gaun pengantin tersebut masih bisa kita lihat di museum Blair Country Historial Society di Baker Manison. 

Tapi kejanggalan akan teror gaun itu masih terjadi sampai sekarang, dan berbagai kesaksian dari para penjaga serta tamu yang berkunjung melihat gaun Anna Baker bergoyang sendiri, melenggok ke kanan dan ke kiri. Pada museum tersebut juga terdapat kejanggalan yang terjadi seperti sosok wanita yang memakai gaun hitam berjalan menaiki tangga, kotak musik yang berada di ruangan tersebut berputar sendiri pada jam-jam tertentu.



Sumber : https://kumparan.com/creeps/gaun-pen...ntu-anna-baker

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Gaun Pengantin Berhantu Anna Baker Gaun Pengantin Berhantu Anna Baker

- Gaun Pengantin Berhantu Anna Baker Hantu tidak suka kepada orang yang banyak berfikir

- Gaun Pengantin Berhantu Anna Baker Ciri – ciri Ketempelan Makhluk Gaib