alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Ide Sarapan Kaya Nutrisi untuk Ibu Hamil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed092e94786834088b456b/ide-sarapan-kaya-nutrisi-untuk-ibu-hamil

Ide Sarapan Kaya Nutrisi untuk Ibu Hamil

Ide Sarapan Kaya Nutrisi untuk Ibu Hamil

Sarapan memiliki segudang manfaat penting bagi kesehatan tubuh. Bukan saja untuk menyuplai energi, namun juga menghindarkan diri dari rasa lemas dan lesu. Apalagi, saat kondisi sedang hamil. Ibu hamil dianjurkan agar tidak melewatkan waktu sarapan, dan pastikan menu sarapan mesti yang kaya nutrisi. 

Tapi, sarapan apa lagi ya? Tenang Moms, kumparanMOM (kumparan.com) merangkum ide sarapan kaya nutrisi untuk ibu hamil yang bisa Anda coba setiap hari. Apa saja? Yuk simak!

Smoothies 

Kombinasi dari buah dan sayur yang segar, bisa dijadikan asupan bergizi dan mengenyangkan di pagi hari. Anda bisa membuat smoothies yang mengandung aneka vitamin dan nutrisi yang diperlukan tubuh dan kaya serat yang tentunya juga baik bagi pencernaan Anda.

Supaya lebih seru, buatlah jadwal harian yang berbeda. Misalnya, khusus hari ini adalah smoothies hijau-hijauan yang terbuat dari bayam, kiwi, susu almond, dan yoghurt. Besok mungkin berwarna jingga, yang terdiri dari tomat, buah pir, dan buncis. 

Sandwich: roti gandum, telur dan alpukat

Menu roti isi setiap pagi hampir selalu tidak pernah salah. Lewat roti isi, Anda bisa melakukan kreasi sehingga membuat sandwich jadi menu sarapan enak, sehat dan kaya nutrisi, Moms. Seperti, roti tawar gandum utuh, berisi telur matang dan alpukat yang telah dipotong-potong. Bisa Anda sajikan dengan dibakar dan sedikit kering. Duh, lezatnya!

Sebuah penelitian menunjukkan jika satu kuning telur mengandung seperempat kolin yang dibutuhkan oleh ibu hamil setiap harinya. Selain sehat untuk ibu, menu sarapan itu juga berguna untuk kesehatan perkembangan otak bayi. Utamanya, di trimester terakhir lho Moms.

Hari berikutnya, Anda bisa mengganti isiannya dengan daging asap, keju, dan potongan daun selada.

Oatmeal aneka toping

Tidak ingin repot? Anda bisa membuat oatmeal dengan berbagai toping di atasnya. Aneka buah segar yang lezat bisa Anda tambahkan, Moms. Seperti, potongan strawberry, anggur, apel dan lainnya.

Sereal dan susu

Kandungan zat besi dan serat yang tinggi pada sereal bisa jadi pilihan sarapan Anda yang lezat. Tak lupa, tambahkan susu dan potongan kecil buah segar. Sehat dan nikmat! 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanmom/id...ntuk-ibu-hamil

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ide Sarapan Kaya Nutrisi untuk Ibu Hamil Ide Sarapan Kaya Nutrisi untuk Ibu Hamil

- Ide Sarapan Kaya Nutrisi untuk Ibu Hamil Bayi Jangan Terlalu Sering Digendong! Ini Alasannya

- Ide Sarapan Kaya Nutrisi untuk Ibu Hamil Tips Kencan Anti Galau untuk Single Mom

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di