CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Ternyata, Manusia Tak Lebih Dari Sebuah Debu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ae37f339a0951ba1a8b4567/ternyata-manusia-tak-lebih-dari-sebuah-debu

Ternyata, Manusia Tak Lebih Dari Sebuah Debu

Ternyata, Manusia Tak Lebih Dari Sebuah Debu

Terkadang kita sebagai manusia selalu merasa bahwa kitalah yang paling segalanya, setuju gak sob ?
Kita sering kali merasa bahwa kita ini sudah yang paling benar sendiri, merasa paling pandai sendiri, merasa paling hebat sendiri, pokoknya merasa paling segalanya deh. Tak terkecuali dengan saya,
Saya juga sering seperti itu sob..yahhh, namanya juga manusia.

Tetapi kita tidak menyadari bahwa kita hanyalah sebuah debu, bahkan tak lebih dari debu.

Pernah pada suatu ketika pas listrik sedang padam di malam hari, saya berada di dalam kamar yang gelap dan tanpa penerangan apapun. Terus saya mengambil sebuah lilin dan membakarnya supaya ada cahaya di dalam kamar saya tersebut.
Ternyata, Manusia Tak Lebih Dari Sebuah Debu

pada saat inilah saya merasa bahwa saya ini tak lebih dari sebuah debu.

Saat saya berada di ruangan yang gelap itu dan hanya dengan bantuan satu batang lilin yang menyala, saya bisa melihat dinding dari kamar saya. Dari dalam fikiran saya langsung terbayang betapa besar dan luasnya alam semesta ini.

Sebuah lilin yang menyala saja sudah bisa menerangi satu ruangan, tetapi di alam semesta ini kan ada matahari sob, kenapa dinding dari alam semesta ini tidak bisa terlihat ya ?
Padahal kan cahaya matahari sangat luar biasa terangnya, tetapi belum bisa menerangi seluruh alam semesta ini. Jadi terbayangkan sob betapa besarnya alam semesta ini ?
Ternyata, Manusia Tak Lebih Dari Sebuah Debu
Ternyata, Manusia Tak Lebih Dari Sebuah Debu


di saat itu dalam hati saya langsung bertanya,
Kalau alam semesta saja sebesar itu, bagaimana dengan Sang Penciptanya ?

Kalau di lihat dari sana ?
Kita ini sebagai manusia terlihat seperti apa ?
Manusia pasti terlihat sangat sangat kecil, bahkan tak lebih dari sebuah debu.

Padahal kita menganggap bumi kita saja sudah sangat besar,
Tetapi di luar sana, bumi kita terlihat sangat kecil. Kalau bumi tempat tinggal kita saja terlihat sangat kecil, bagaimana dengan kita yang ada di dalam bumi tersebut ?

Saya sempat berfikir alam semesta yang begitu luasnya, tak menutup kemungkinan ada kehidupan lain selain di bumi.

Saya terus penasaran dengan pertanyaan-pertanyaan batin saya.
Yahhh, sayang nya otak saya terbatas, bahkan untuk berangan-angan saja juga terbatas. Kita tidak akan mampu kan sob untuk membayangkan bagaimana dan apa yang terjadi di alam semesta sana, atau mungkin kita juga tidak akan bisa membayangkan bagaimana dan ada apa di luar alam semesta ini.

Untuk membayangkan alam semesta ini saja sudah sangat takjub. Apalagi jika kita mampu membayangkan seperti apa di luar alam semesta ini.

Maha Besar Allah Dengan Segala Ke Agungan-Nya Yang Telah Menciptakan Alam Semesta ini.
Ternyata, Manusia Tak Lebih Dari Sebuah Debu
profile-picture
profile-picture
kreator.artikel dan cungkringoke memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
mantabs gan pencerahannya emoticon-Toast
iya gans, layak- nya sebutir pasir di hamparan pesisir pantai yang luas ..
Quote:


Quote:


aku sendiri juga baru ngerasa kalau sekecil itu ogk gan
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Mantap gann, cocok untuk direnungkanemoticon-Matabelo

#ngopiduludaanemoticon-coffee
Quote:


cuma sharing aja gan dengan apa yang saya alami...
baru nyadar ajha kalau manusia sekecil ini.
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
terima kasih atas renungannya emoticon-Smilie
Quote:


sama-sama gan...sharing pengalaman aja
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Liat komen pd bil mantep
Ikutan deh
Huahuahua
Quote:


emang manteb kok gan Hahaha
silahkan jangan lupa sambil sruput kopi nya
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Quote:


Kopi masih sisa nih bre
Uda dingin dr jam 8 blom abis minumnye
Huahuahua
Quote:


awet bener ngopinya gan ?
awas Lo ntar kopinya jadi agar-agar kalau udah dingin 😂😂
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Quote:


Huahuahuahua
Quote:


makanya buruan di sruput 😂😂
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Quote:


Siap 86
Huahuahua
Quote:


lanjutkan boskuuu 😂😂😂
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Quote:


Woke bre
1234
Janjrit hadir buat berpantun
Ade pisang di sana...
Pisang mateng warnae kuneng
Adek firza suka pisang
Pisang siape kesukaan neng firza
emoticon-Ngakak
Quote:


waduuuhhhh ane masih anak polos gan 😂😂😂
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Quote:


Huahuahua
Ude bre
Ntar masuk anak band ngepost di trit yg same mulu....emoticon-Traveller
Quote:


siapp 86 bree
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
klo pindah ke divisi berita and politik... beda lagi ceritanye akakakk kaskuser cuman ada 2 nasbung dan nastak disana
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di