CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Outdoor Adventure & Nature Clubs /
[FR] Gathering Nasional 8 Kaskus OANC JABODETABEK 2018
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5adde434162ec243528b4567/fr-gathering-nasional-8-kaskus-oanc-jabodetabek-2018

[FR] Gathering Nasional 8 Kaskus OANC JABODETABEK 2018

[FR] Gathering Nasional 8 Kaskus OANC JABODETABEK 2018


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Quote:


Quote:


RANGKAIAN ACARA GATHNAS 8 KASKUS OANC


Hari Pertama (Jumat, 30 Maret 2018)

Jumat pagi ini, disambut cuaca Ciputri yang cerah. Secerah tim panitia yang sudah sejak hari kamis di lokasi untuk mempersiapkan semua kebutuhan acara Gathnas agar dapat terselenggara dengan baik. Sekitar jam 3 sore acara dimulai dengan pembukaan Gathnas. Antusiasme peserta terlihat dari beberapa peserta yang telah datang ke lokasi terlebih dahulu, dengan menggunakan kendaraan pribadi baik mobil ataupun motor. Sedangkan pihak panitia sendiri telah menyiapkan kendaraan jemputan di stasiun Bogor, tepatnya didepan Kayak, yang akan mengantarkan peserta menuju ke lokasi Gathnas. Mengingat hari pertama acara ini adalah hari Jumat, maka panitia mengadakan sholat Jumat berjamaah dengan peserta yang sudah tiba duluan di lokasi Gathnas.
Spoiler for Shalat Jumat:


Semakin siang menjelang, peserta pun nampak mulai banyak berdatangan di lokasi, dan registrasi peserta pun segera dibuka oleh panitia. Para peserta yang telah daftar sebelumnya, diharuskan registrasi ulang untuk mendapatkan stater pack berupa kaos kegiatan, name tag peserta beserta nomor urut yang digunakan ketika pembagian doorprize, souvenir, kupon pengambilan makan dan lain sebagainya.
Spoiler for Registrasi:

Setelah melakukan registrasi ulang, dan para peserta sudah mendirikan tenda masing-masing sesuai dengan lokasi yang telah disiapkan oleh panitia, yang disambut dengan 2 buah Ondel-ondel ciri khas kebudayaan Betawi. Menjelang sore hari, para peserta diminta untuk merapatkan diri dalam rangka pembukaan acara Gathnas dimulai dengan menampilkan kesenian Palang Pintu dari Betawi, yang berupa Silat dan Pantun Betawi. Dan dilanjutkan pembukaan Gathnas 8 Kaskus OANC oleh saudara Ombing Melladie Chanafiar selaku Ketua Panitia Gathnas yang didampingi oleh Idos (Moderator Forum Kaskus OANC) dan om Firman “Joeitem” selaku Penasehat Gathnas 8 OANC. Pembukaan acara Gathnas 8 Kaskus OANC ditandai dengan pemotongan batang tebu oleh om Joeitem dengan menggunakan golok.
Spoiler for Pembukaan:

Hari semakin malam, sambil menikmati makan malam dan juga kopi & teh yang sudah disediakan oleh panitia, acara dilanjutkan yang dimulai dengan sambutan dari pihak KASKUS diwakili oleh mas Saiful “Ipul”, setelah itu diikuti acara selanjutnya yaitu sesi sharing materi tentang DIVE oleh mas Rizki dari SegaraDive yang berupa penjelasan dan fungsi alat-alat dive beserta tata cara yang baik dalam aktifitas dive. Selanjutnya sesi materi Wilderness First Aid oleh mas Adi Nugroho selaku instruktur dari Safety Code, materi tersebut berupa tentang pentingnya pengetahuan dalam pertolongan pertama pada kecelakaan yang dipraktekan dengan media manekin. Kemudian acara ditutup dengan pembagian doorprize, salah satunya acara yang sudah dinantikan oleh peserta.
Spoiler for Sesi Acara Malam:


Hari Kedua (Sabtu, 31 Maret 2018)

Hari Sabtu, tepatnya hari kedua pelaksanaan Gathnas. Seperti biasanya acara Gathnas Kaskus OANC, pada pagi hari diawali dengan pembagian doorprize sambil menikmati sarapan yang telah disediakan panitia berupa Tauge Goreng, salah satu makanan khas Bogor yang didalamnya terdapat mie, irisan lontong, irisan tahu, dan tentunya si tauge/toge itu sendiri.

Suara merdu MC yang dipandu oleh saudari Ayu dan Marya inilah, yang turut membantu membangunkan peserta dari tidur lelapnya. Setelah itu, peserta pun diajak untuk berpartisipasi dalam sesi games yang dibawakan oleh bang Rodex, dan tentunya dengan hadiah menarik bagi para peserta games baik yang menang maupun yang tidak menang. Keseruan games pagi itu diwarnai oleh ramainya riuh tawa ceria para peserta yang antusias mengikuti games tersebut, tidak hanya para peserta yang mengikuti games namun para peserta yang menonton pun tidak luput dari tawa ceria.
Spoiler for Games:

Setelah sarapan dan bermain games. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi pengenalan produk outdoor local Indonesia alias dalam negeri, yang pertama diisi oleh kang Muchlis dengan brand yang bernama “YAMITALA” yang sebelumnya bernama Klattern Outdoor Gear. Kemudian dilanjutkan oleh kang Ari dengan brand “INDONESIAN ADVENTURE” yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Dari 2 brand tersebut, bisa dilihat bahwa brand outdoor local Indonesia mampu bersaing dan tidak kalah bagus kualitasnya dengan brand luar negeri. Yang secara tidak langsung, memberikan kesan mencintai produk local atau dalam negeri.

Setelah pengenalan produk brand local dalam negeri, acara kemudian dilanjut dengan sesi sharing materi. Bang Djadjo Rahardjo, selaku pemateri memberikan informasi mengenai teknik Rope atau tali-temali untuk pembuatan penyebrangan dan peregangan tali dengan menggunakan teknik mekanikal system, sampai menjelang waktunya para peserta untuk ishoma. Antusiasme peserta untuk mengetahui teknik tali-temali, ditunjukan oleh beberapa peserta yang mau untuk berperan aktif dalam mempraktekkan Rope System Mechanical Advantage.
Spoiler for Sesi Brand:

Pada saat waktu ishoma, para peserta selain beristirahat menikmati makan siang juga terdapat booth-booth penjualan yang dapat dikunjungi oleh peserta dengan berbagai diskon produk yang menarik, diantaranya ada booth RUFF/DHAULAGIRI, AVTECH, INDONESIAN ADV dan tidak hanya berupa penjualan barang outdoor, peserta juga bisa menikmati cemilan dan minuman yang dijual di lokasi acara. Tidak hanya berbelanja dengan menikmati diskon yang menarik, tapi peserta juga bisa bertanya-tanya lebih lanjut di booth SegaraDive ataupun First Aid.
Spoiler for Booth:

Setelah waktu ishoma selesai, acara dilanjutkan dengan sesi “Lapak Ikhlas”. Sesi ini selalu diadakan pada setiap tahun acara Gathnas. Yang mana maksud Lapak Ikhlas itu sendiri merupakan barang-barang outdoor yang dilelang dengan harga jauh dari harga pasaran. Pemenang lelang adalah mereka atau para peserta yang melakukan penawaran/bid dengan harga tertinggi, dengan waktu lelang yang ditentukan oleh panitia lapak ikhlas. Dana atau hasil yang didapat dari Lapak Ikhlas, nantinya akan disumbangkan seluruhnya untuk kegiatan sosial berupa perbaikan musholla/masjid disekitar lokasi Ciputri. Pada Gathnas kali ini juga terlaksana kegiatan sosial yaitu renovasi musholla di Desa Ciputri, dimana kegiatan sosial tersebut disupport oleh AVTECH dan Kaskus OANC selaku penyelenggara kegiatan.
Spoiler for Renovasi Mushola:

Sore menjelang, dengan kondisi lokasi kegiatan turun hujan yang lumayan deras. Maka acara kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada sore hari tersebut, diganti pada malam harinya demi kenyamanan bersama. Para peserta memanfaatkan waktu tersebut untuk beristirahat atau sekedar ngobrol dan ngopi di tendanya masing-masing.

Ketika malam menjelang dan hujan pun sudah reda, acara dilanjutkan kembali dengan diawali sesi pengenalan produk dari brand “RUFF/DHAULAGIRI” yang sample produk telah diterima oleh masing-masing peserta, dan tidak lupa juga pengenalan brand “AVTECH” dengan slogannya Avtech its Back.

Setelah pengenalan produk, acara dilanjutkan dengan sesi sharing oleh mas Fandi Gunawan yang membahas materi tentang “Navigasi via Smartphone dengan aplikasi Oruxmaps”. Dengan diselingin pembagian doorprize. Acara kemudian berlanjut dengan menampilkan kesenian daerah khas Jawa Barat, yaitu Karinding yang dibawakan oleh tim kesenian Kabogoh (Karinding Bogor Hudang). Karinding sendiri merupakan salah satu alat music tiup tradisional Sunda, dengan cara memainkannya yaitu Karinding disimpan di bibir terus tepuk bagian pemukulnya agar tercipta resonansi suara.
Spoiler for Sesi Acara Malam:

Setelah penampilan music tradisional Karinding, sesi berikutnya pada malam terakhir ini panitia mengajak seluruh peserta yaitu doa bersama untuk mengenang teman, sahabat, keluarga dari Kaskus OANC yang telah meninggal dunia almarhum Eko Koeswara. Serta doa untuk almarhum om Pitra Widianwari.

Malam semakin larut dan semilir angin berhembus, tidak menyurutkan antusias peserta untuk tidak beranjak dari tempat duduknya dan mengikuti kegiatan acara malam ini. Dengan ditemani oleh orang-orang terdekat, baik itu teman, sahabat, pacar atau peserta lain. Acara dilanjutkan dengan sesi sharing materi oleh kang Sofyan Ariefesa, salah satu pemateri yang tentunya dinantikan oleh para peserta dengan sabarnya. Kang Ian bercerita tentang perjalanan pendakian 7 Summits nya, dan tidak lupa menampilkan gambaran danatau video ketika melakukan ekspedisi pendakian 7 summit yang sangat membuat para peserta antusias.

Setelah selesai penampilan music tradisional, materi dan juga doa bersama untuk almarhum. Kemudian acara malam itu ditutup dengan barbeque dengan ayam yang telah disediakan oleh panitia, para peserta ada yang bergabung di api unggun, ataupun menikmati barbeque ditendanya masing-masing.
Spoiler for :


Hari Ketiga (Minggu, 1 April 2018)

Hari terakhir kegiatan acara Gathnas, tetap dimulai dengan pembagian doorprize dan games agar kebersamaan dan semangat antar peserta tetap terjaga. Sesi pembagian doorprize masih berlanjut untuk menghabiskan sisa barang yang masih tersisa. Pada Gathnas kali ini, kurang lebih terdapat 1200 pcs barang doorprize pemberian dari sponsor yang dibagikan kepada peserta.
Selain itu juga, ada sesi lomba pengumpulan sampah yang dimana pemenangnya nanti adalah peserta yang berhasil mengumpulkan sampah terbanya, tentunya dengan hadiah yang menarik pula untuk para peserta lomba.
Spoiler for Lomba Sampah Terbanyak:

Menjelang siang setelah semua peserta selesai packing ulang, acara dilanjutkan dengan foto bersama. Dan juga foto bersama para sponsor yang telah mendukung dan mensupport kegiatan Gathnas. Yang terakhir ini adalah sesi yang ditunggu-tunggu yaitu pengundian Grandprize.

Dan setelah habis sudah 1200 lebih barang sudah dibagiikan untuk doorprize kepada peserta. Dilanjut sesi sambutan dari Ketua Gathas 9 tahun 2019 mas Jarot, yang dimana Gathnas 9 OANC akan diadakan di kota Yogyakarta. Setelah itu acara ditutup dengan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya Gathnas 8 OANC ini dengan lancar dan sukses, serta dilanjutkan doa penutup oleh mas Riefkie.

Quote:

[FR] Gathering Nasional 8 Kaskus OANC JABODETABEK 2018
profile-picture
tata604 memberi reputasi
Diubah oleh gathnasoanc8
Halaman 1 dari 15
STRUKTUR PANITIA GATHNAS 8 KASKUS OANC

Quote:

UCAPAN TERIMA KASIH

Quote:


Kami sebagai panitia meminta maaf sebesar-besarnya jikalau masih banyak kekurangan dan
ada hal yang kurang berkenan selama acara. Semoga semangat kita tetap terjaga dan rasa
silaturahmi kita akan tetap berlanjut di tahun yg akan datang. Sukses untuk kita semua!


emoticon-Kiss TERIMA KASIH emoticon-Kiss

~SAMPAI BERTEMU KEMBALI DI GATHNAS 9 OANC DI YOGYAKARTA~

[FR] Gathering Nasional 8 Kaskus OANC JABODETABEK 2018
Diubah oleh gathnasoanc8
Diubah oleh gathnasoanc8
MANTAP GAN..!! emoticon-Betty (S)
Peki wan dulu
Klimaxxx emoticon-Mad:
Diubah oleh StressMetaL
amankann pejwan emoticon-Cool
mantap om... moga tahun depan lebih sukses lagi.
aamiin.. 🙏
emoticon-Frown sedih ane sih gan
absen,,, emoticon-Malu
Quote:


haaee kaakkaaaa emoticon-Malu (S)
Quote:


luu kemaanaaa emoticon-Mewek
sekali lagi ah emoticon-Malu (S)
Aw aw aw
Quote:


kek kenaaall emoticon-Thinking
Termakasih panitia emoticon-Kiss:
mejeng di pekiwan!! yesss
Kita kan nubi om
Jadi Kangen Jajan sosis sama es soklat emoticon-Malu (S):
Mejeng di pekiwan dulu emoticon-Cool
Quote:


nubi kok bewokan :eh
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di