CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
Cerita Seram -1 Awal mula cerita mistis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad889f05c779855738b4569/cerita-seram--1-awal-mula-cerita-mistis

Cerita Seram -1 Awal mula cerita mistis


Hai Gan...
Sebenernya gue ini orang yang termasuk "silent reader" saking silent-nya bahkan pada engga tau kalo gue ada wakakak.
Jadi karena sepertinya sekarang lagi marak cerita - cerita serem nih. Gue jadi kepikiran buat cerita tentang cerita serem yang pernah dialamin oleh gue dan orang - orang sekitar gue selama kita hidup sampe sekarang. emoticon-Takut (S)
 
Berawal dari kisah serem pertama gue di rumah kontrakan keluarga gue dulu di Jawa. Rumah ini emang serem banget gan. Emang modelnya engga kayak rumah jaman belanda, tapi ya gitu, dari auranya aja udah beda gan. Surem2 ga jelas, bahkan kalo sinar matahari lagi terik, cahaya matahari yang masuk aja engga keliatan terangnya dan masih berasa suremnya.
Ceritanya rumah kontrakan gue ini dibagi jadi dua bagian, bagian depan dan belakang (liyer yak! sama gue juga bingung jelasin denahnya). Bagian depan rumah gue itu isinya dua kamar, ruang TV sama ruang tamu. Sedangkan bagian belakang itu isinya ada dua gudang yang bentuknya emang cuma disekat engga kayak ruangan gitu katanya sih sama si pemilik dulu itu buat naruh bisnis krupuknya dia. Kamar mandi kita itu juga nyempil deket sama gudang itu gan.
 
Singkat cerita dari awal pindahan disini, hal gueh dan serem banyak banget yang terjadi euy.
 
1. Gagak yang selalu mampir di atap rumah
Ini yang engga pernah sepi. Tiap mau maghrib sampe malem habis isya' selalu ada gagak yang mampir di atap kontrakan gue gan. Engga cuma mampir, tapi juga rame banget. Pernah waktu itu yang paling serem pas ada dukun di desa gue yang sedang meninggal tau - taunya ada gagak gedhe banget di atap rumah dan bersuara kenceng banget, bukan cuma itu, adek gue yang nomor satu (yang emang dianya bisa liat yang kasat mata gitu) dia jadi tiba - tiba rewel nangis mulu sampe jam 2 pagi gan.
 
Sekalian ngomongin adek gue yang satu ini. Dia pas kita pindah disini itu emang dari kecil. Dan dari kecil juga udah ketauan bisa liat yang gueh2 mulai dari ketawa sendiri, terus tiba2 nangis takut, belum lagi tiap maghrib mata dia selalu melotot ke atas sambil mengerutkan mulutnya kayak marah gitu... emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)
 
2. Gangguan kecil yang dialami nyokap
Nyokap gue itu emang yang paling sering diganggu diantara kami sekeluarga gan. Nah jadilah pas pindah ke kontrakan ini awalnya gangguan2 kecil mulai muncul. Seperti kompor yang nyala buat masak tiba2 mati sendiri, terus mainan adek gue yang tiba2 nyala sendiri, suara orang berjalan dan yang paling serem adalah ketika nyokap gue waktu itu nina bobokin adek gue terus tiba2 liat kaki gitu yang seolah2 ada orang duduk di ranjang. Dipikir nyokap gue itu kaki gue yang lagi duduk tapi pas liat di kasur sebelah nyokap liat gue lagi tidur, alhasil nyokap gue teriak kaget. Nah pas diliat lagi keberadaan kaki itu udah tiba2 ilang ga jelas. 
 
3. Suara orang berjalan dan orang menyapu di teras samping dan depan
Ini yang paling ngeselin gan...
Jadi dulu gue emang sering banget tuh tidur depan tipi karena di kamar gue engga ada tipi juga sih. Tiap malem, kira2 jam 1 menuju setengah dua itu selalu ada suara orang berjalan di teras depan gue. Berhubung ruang tipi itu cuma dibatesin satu tembok sama teras, jadi kedengeran banget itu suara orang berjalan.
Pernah satu hari gue iseng nengok ke teras depan, pengen liat siapa yang iseng banget jalan di teras orang malem2 gini. Tapi pas gue liat tuh, suara itu ilang, tapi pas gue balik lagi buat tidur eh suaranya balik lagi. Sumpah gue merinding waktu itu, langsung cari kain buat nutupin muka gue dan tidur deh.
 
Kalau suara orang menyapu itu datengnya dari tetangga sebelah. Pernah waktu itu tetangga protes ke nyokap karena dikira nyokap tiap malem selalu nyapuin teras samping. Yang diprotes bukan karena menjaga kebersihannya sih tapi suara berisik dari sapunya itu yang bikin risih.
Diprotesin kayak gitu nyokap gue bingung. Soalnya dia engga pernah nyapu teras malem2, boro2 mau nyapu, orang tiap pagi nyokap kerja dan malemnya harus ngurus adek gue yang masih bayi. Dan jadilah ini masih jadi misteri, siapa yang malem2 nyapu halaman samping gue. Ada yang bilang kalo yang nyapu itu wujudnya kayak mbah2 bungkuk gitu pake baju jaman dulu ala2 jawa kuno gitu sih, cuma engga pernah keliatan mukanya kayak gimana.
 
4. Tuyul - tuyul dapur
Kalau ini gue yang ngalamin sendiri gan. Waktu itu pas siang2 dan kebetulan gue lagi sendirian di rumah. Eh gue denger suara anak kecil lari2an sama ketawa dong di dapur dan gudang. Karena penasaran, gue sempet nengok tuh ke dapur (nengoknya dari kejauhan sih). Dan bener dong ada empat anak kecil gitu lari - larian di tengah dapur. Anjir masih inget gue rasa - rasa merindingnya kayak gimana, bahkan pas nulis ini aja gue masih menrinding gan!!!!
Gue langsung diem engga gerak dan engga teriak diem aja gitu sampe gue akhirnya sadar dan tanpa apapun gue langsung cabut lari sekenceng2nya.
Disitu gue masih inget banget cekikikannya mereka yang justru semakin kenceng begitu gue lari. 
 
5. Pocong di kamar mandi
Jadi cerita ini bermula ketika salah satu tetangga gue ada yang mampir nebeng kamar mandi gitu gan. Dan pas dia mau masuk eh dia liat ada pocong, dua lagi. Yang satu duduk di atas mesin cuci kita dan yang satu dia berdiri di pojokan kamar mandi gue. Matanya gedhe item engga ada putih2nya dan mukanya ancur berkerut gitu gan...
Tetangga gue langsung pingsan waktu itu dan pas bangun dia engga bisa ngomong lancar semacam trauma gitu gan..
Sedih ya... Kasian gue... Tau gitu engga kita bolehin masuk kamar mandi dah...

Tapi emang ada masalah gitu deh gan dari awal. Soalnya sering banget air kran nyala sendiri, kalo engga gitu mati padahal di tank penyimpanan airnya penuh. Kadang airnya itu keruh dan bau padahal udah di cek beberapa kali dibersihin beberapa kali juga engga ada apa2 dan bersih2 aja.

6. Dua orang gantung diri dan buaya besar di gudang
Ini merupakan cerita paling horor dan pengalaman terburuk nyokap gue di rumah ini. Jadi karena gudang tidak bersekat itu engga dibuat apa apa jadinya nyokap gue mefungsikan gudang itu sebagai jemuran pakaian semi kering.
Nah kejadian ini bermula pas abis maghrib menuju isya'.
Pas nyokap gue ke belakang buat mau jemur pakaian, dia melihat ada dua orang gantung diri di langit - langit gudang. 
Shock, nyokap gue langsung teriak sekenceng - kencengnya waktu itu sampe beberapa tetangga gue dateng. Bokap gue langsung nyamper ke gudang dan begitu nyampe sana, nyokap gue udah terduduk lemes sambil nutup matanya rapet. Pas disamperin nyokap udah engga berani tuh buat buka mata sedikit pun bahkan pas udah pindah ruangan juga masih tetep shock gitu nyokap gue. Engga mau ngomong selama beberapa jam sampe akhirnya cerita kalo ada dua orang gantung diri di langit - langit gudang. Engga begitu jelas mukanya seperti apa tapi yang jelas serem banget soalnya mata kedua orang itu kebuka lebar dan lidahnya keluar tipikal orang yang mati gantung diri gitu.
Sebelumnya nyokap gue juga pernah nemuin buaya ijo gedhe banget (gedhenya bisa sampe ngisi hampir separo lebar gudang gue) lagi jalan ke arah dia dan nyokap gue juga pas mau masuk gudang. Cuma nyokap gue diem - diem aja engga teriak dan engga cerita ke siapa - siapa. Sampe akhirnya pas kejadian orang gantung diri ini, nyokap gue baru cerita.

Dan akhirnya setelah kejadian ini keluarga gue pindah gan...
Udah engga kuat buat bertahan di tempat hina ini...

MISTERI DI BALIK KEMISTISAN KONTRAKAN
Dan bener ada cerita dibalik semua kemistisan ini gan..
Jadi lahan sebelum rumah itu dibangun emang sempet dijadiin tempat semedi dukun desa gue. Bahkan dulu ada batu gedhe banget dan disana ada jin yang suka sholat disitu. Bukan cuma itu ada juga pohon sawo yang konon katanya ada genderuwo yang singgah dan netep di pohon itu. Kalau masalah buaya dan orang gantung diri itu, sepertinya karena dulu karena di batu ukuran gedhe ada jin yang singgah jadi makin banyak orang khilaf yang suka nyari pesugihan disana.
Bahkan denger2 sampai hari ini nih, meskipun rumah itu udah dibongkar dan di merged sama rumah di sampingnya dia, area rumah kontrakan itu masih angker, masih sering ada penampakan pocong, anak kecil, dll apalagi area rumah itu sekarang udah dijadiin kolam renang sama pemilik barunya.

Kira2 gitu aja sih cerita serem pertama gue gan. Next gue akan update lagi cerita serem lain yang pernah gue atau orang - orang sekitar gue alamin selama ini.

emoticon-Hai

-End 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 6 lainnya memberi reputasi
Nice share, gan
Skrg masih alamin kah?
thanks gan...
sekarang karena gue udah engga tinggal di tempat itu lagi jadi ya udah diganggu sama penghuni sana (tapi sama penghuni tmpt lain wkwkwk)

cuma yang gue denger sih, walaupun sekarang tuh tempat udah di merged sama rumah sebelahnya dan direnovasi tapi katanya area bekas kontrakan gue yang dulu masih aja gangguan2 mistisnya. anak2 kecil yang gue sebut di atas juga keknya engga pindah atau pergi soalnya pemilik sekarang banyak cerita sering ada suara cekikikan anak kecil terus mereka yang lari larian gitu gan...
profile-picture
Nevarahma memberi reputasi
Serem juga gan
Ini rumah yg masih model jawa banget ya gan
Ada bagian senthong klo gak salah istilahnya
jin yang suka sholat ...? jin sholat ?
Nggak ada gambarnya gan ?
Kagak gan...
Rumahnya udah model agak modern gitu pada jamannya...
Cuma lahan, kejadian dan cerita di baliknya aja yang serem....
iyeeee
Kata sesepuh di kampung gue dulu sih gitu...
Jadi pada dasarnya jin pun ada yang taat dan ada yang engga gan..
Coba googling deh...
Ane sebenernya pengen ada gambar tapi engga tau gimana cara upload nya..
wkwk
maklum anak bawang gan wkwkwk
owe jg silent rider gan
Lihat 1 balasan
Belum updte nih?
ngeri amat..
ane ga kuat klo ngalamin gt
Iseng2 buka kaskus dan nemu cerita gini.. Mirip pengalaman ane pribadi..
Tapi itu kos2an.. Dari gagak yg mondar mandir dan suaranya kenceng banget, sampe ruang belakang (direnov dijadiin kamar mandi oleh ibu kost) yg ternyata sebelumnha dijadiin tempat semedi/sesajen alm. mertua dari eks pemilik rumah itu (ribet ya). Soalnya setelah ybs meninggal, rumahnya dibeli sama ibu kost.
Ujung2nya, yg paling serem, si alm itu nempel (piggy-back) di ane, katanya dia kaget kok ada org ga dikenal tinggal di"rumah"nya. Berasa kayak di pilem jepun itu ada cwe yg naik dipunggung cwo... Tinggal manggil pendoa baru ngacir tu ybs..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di