CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Heboh Anak SMP Kebelet Nikah! 3 Hal Ini Terancam Jika Mereka Benar-benar Menikah.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad6dea42e04c8705f8b4568/heboh-anak-smp-kebelet-nikah-3-hal-ini-terancam-jika-mereka-benar-benar-menikah

Heboh Anak SMP Kebelet Nikah! 3 Hal Ini Terancam Jika Mereka Benar-benar Menikah.

Heboh Anak SMP Kebelet Nikah! 3 Hal Ini Terancam Jika Mereka Benar-benar Menikah.

Salam sejahtera untuk kita semua. Selamat datang kembali di thread ane agan sista kaskuser sekalian emoticon-Hai


Heboh Anak SMP Kebelet Nikah! 3 Hal Ini Terancam Jika Mereka Benar-benar Menikah.
source image: vemale.com


Menikah dan mempunyai keturunan menjadi tujuan utama manusia terutama setelah melewati masa-masa sekolah dan kuliah.

Menikah bukan perkara gampang, banyak hal yang harus diperhatikan sebelum menikah. Oleh karena itu negara mengatur usia minimal untuk menikah dalam Undang-undang adal 18 tahun untuk laki-laki dan 16 tahun untuk perempuan.

Spoiler for :


Ada yang tahu dua remaja di dalam foto di atas?
Ya, mereka menjadi perbincangan hangat saat ini karena keinginan mereka untuk menikah. MENIKAH loh ya, bukan pacaran ataupun pdkt.

Diketahui ternyata umur mereka masih 15 tahun dan 14 tahun atau seumuran. Saat ini mereka berdua duduk di bangku SMP di Sulawesi Selatan.

Banyak pihak yang menentang pernikahan kedua remaja ini. Dari mulai DPR, KPAI, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Bahkan KUA setempat sempat menolak permohonan dua sejoli ini namun setelah mendapat izin dari Pengadilan Agama terpaksa KUA harus mengizinkan mereka untuk menikah.

Menurut Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementrian PPPA, Lenny Rosalin, seperti yang dikutip dari detik.com bahwa "pernikahan usia muda (dibawah 18 tahun) minimal akan mengancam 3 hal yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi."


Quote:


Usia remaja sangat krusial dalam kehidupan seorang manusia. Saat remaja pola pikir, pegangan hidup dan jati diri akan dibentuk sebagai bekal saat dewasa nanti.

Oleh karena itu remaja sangat dianjurkan untuk menikmati kehidupannya dengan segala hal yang ada di lingkungannya. Setiap hal yang terjadi bisa membentuk dirinya saat dewasa nanti.

So, jangan terburu-buru memikirkan menikah. Menikah itu sebuah keputusan bukan pencapaian, meikah itu bukan sekedar aku cinta kamu, menikah jauh jauh lebih rumit daripada itu.

Sekian thread dari ane, semoga bermanfaat untuk kita semua emoticon-Cendol Gan

Jangan lupa share jika bermanfaat emoticon-Kiss

Quote:



Spoiler for sumber:
Halaman 1 dari 6
reserved
mungkin uda kebelet kali yaa emoticon-Ngakak
iya kebelet crotemoticon-Ngakak
Asal lengkap syaratnya ya sudahlah,.. dulu juga usia segitu banyak
Spoiler for nitip info:
Diubah oleh arbib
faktor ekonomi tuh. kecuali kalo ada warisan yang gede
pemikirannya masih pada sempit kek sempak kekecilan.emoticon-Turut Berduka
1. Ditempat ane dulu ada lho yang nikah pas sekolah, sekolahnya pun lancar-lancar saja.
Dibandingin dengan temennya yang punya anak masih di sekolah dasar, anak orang tersebut udah kuliah. Jauh banget ya.... emoticon-Big Grin

2. Ane gak tahu masalah kesehatan.

3. Paling mudah pasti pada bilang "rejeki udah ada yang ngatur".
Tapi melihat contoh yang ada di tempat ane sih, selagi punya keluarga dan keluarganya perhatian ya gak perlu khawatir.

Kalau kata sujiwotejo:
Quote:
kebelet ngenthot emoticon-Leh Uga
Spoiler for croot:
pacaran dulu aja coyy,, bisa ngewong gretong modal ssi emoticon-Ngakak
tapi maen aman jgn sampe kecelakaan emoticon-Malu (S)
mendingan begitu lah bre meskipun salah,dari pada ujungnya buat film bokep coba emoticon-Cool
bayi bayi podho kesusu rabi... rumangsamu nek wis rabi ki opo luweh penak ? emoticon-Lempar Bata
dasar nasbung
sabar cah, nikmati masa masa gudpren emoticon-Cape d...



Heboh Anak SMP Kebelet Nikah! 3 Hal Ini Terancam Jika Mereka Benar-benar Menikah.
au ah elap emoticon-Cape d... (S)
Jaman sekarang pengenya halalin halalin




Heran saya
otaknya da nyusut dibikin bokep makanya ga bisa mikir panjang lagi
tidur nya bereng, tapi kalo makan d rumah sendiri2emoticon-Ngakak
mau baikk siapa yg mikir siapa
kebelet kebelet tar kalo dah halal, bingung rumah tangga gimana
Walik aja dulu
Diubah oleh gentongb
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di