alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Agan Tidak Bisa Menolak Permintaan Dari Seorang Ibu?
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad454df54c07af8678b4568/kenapa-agan-tidak-bisa-menolak-permintaan-dari-seorang-ibu

Kenapa Agan Tidak Bisa Menolak Permintaan Dari Seorang Ibu?

Kenapa Agan Tidak Bisa Menolak Permintaan Dari Seorang Ibu?


INTRO

Kenapa Agan Tidak Bisa Menolak Permintaan Dari Seorang Ibu?


Ibu adalah seorang sosok yang tidak akan pernah lelah, tidak pernah menyerah untuk merawat anaknya, membesarkan anaknya sewaktu kecil hingga dewasa. Baik dalam keadaan susah & senang ibu akan selalu ada untuk kita, menjadi teman curhat kita, menjadi tempat pengaduan kita dikala kita terkena suatu masalah. Pernahkah kita sewaktu kecil meminta ini itu kepada ibu kita tapi ditolak? Untuk hal-hal baik pastinya hampir tidak pernah ya gan, kecuali apa yang menurut mereka tidak baik pastinya Ibu tidak akan memberikannya. Karena apa yang terbaik menurut Ibu kita ya tentunya menjadi terbaik untuk kita kedepannya.


Ada saatnya ketika kita sebagai anak sudah beranjak dewasa, sudah siap menjadi seseorang yang mandiri, punya pekerjaan dan akhirnya punya kehidupan sendiri tentunya Ibu juga sebisa mungkin masih akan selalu ada untuk kita. Kalau sudah seperti itu apakah kita sebagai anak juga masih tidak bisa memenuhi permintaan Ibu kita? Bisa iya, bisa juga tidak jawabannya. Karena dijaman sekarang ini masih banyak anak yang membangkang atau tidak mau mengurusi orangtuanya, Ironis sekali bukan! Jangankan untuk memenuhi permintaan ibu, menengok orangtuanya saja kadang masih ada aja alasannya entah sibuk atau tidak sempat. Semoga kita sebagai anak bisa selalu berbakti kepada kedua orangtua kita ya gan.


1. Ibu Ingin Anaknya Kelak Punya Kehidupan Yang Nyaman

Setiap orangtua khususnya seorang Ibu ingin anak-anaknya punya kehidupan yang layak & mapan karena itu salah satu kunci keberhasilan dari seorang Ibu yang telah merawat & membimbing anaknya sejak kecil hingga tumbuh dewasa. Ibu tidak akan rela jika anaknya dimasa depan punya kehidupan berantakan, tidak punya tujuan jelas & ingin semua anaknya punya kehidupan yang lebih baik. Sudah sepantasnya kita sebagai anak jangan menyia-nyiakan apa yang sudah Ibu kita berikan, minimal punya pekerjaan untuk kehidupan berkeluarga dimasa depan.

2. Tidak Banyak Yang Ibu Minta Minimal Dengan Bertemu Saja Cukup

Adakah anak yang sudah lama tidak pernah bertemu dengan orangtuanya? Ada! Dan itu bisa jadi karena memang sudah terpisah sejak lahir atau memang sesuatu yang disengaja karena tidak mau mengunjungi orangtuanya. Kalau memang kita mau disebut sebagai anak yang berbakti seminimal mungkin temuilah orangtua kita, sempatkan walau sebentar jika kita seseorang yang sibuk. Bagaimana jadinya kalau orangtua kita sakit, atau meninggal? dan kita belum sempat bertemu dengan mereka? Jangan sampai ya gan.

3. Di Masa Tua Ibu Hanya Ingin Hidup Tenang, Kewajiban Sebagai Anak Menafkahi

Hidup sukses dimasa depan itu bukan sesuatu hal yang tidak mungkin ya gan, tapi kalau seorang anak yang sudah sukses apakah mungkin bisa melupakan orangtuanya? jawabannya Mungkin! Karena banyak anak yang sudah dibutakan karena jabatan & kekayaan sampai-sampai melupakan orangtuanya sendiri, bahkan ada yang merasa gengsi bertemu orangtuanya sendiri lantaran tinggal dikampung, seharusnya sebagai anak pun sudah bisa menaikkan derajat orangtuanya, bisa memberikan kehidupan yang nyaman buat orangtuanya. Pemberian dari seorang anak walaupun sedikit bagi orangtua itu sesuatu hal yang menyenangkan & membanggakan.

4. Jaga Tali Silaturahmi Adik & Kakakmu, Nak!

Punya keluarga besar dan saudara kandung yang banyak itu sesuatu hal yang menyenangkan ya gan, tapi apakah selamanya mereka bisa hidup saling kekeluargaan? apakah bisa saling menjaga tali silaturahmi mereka? Di jaman sekarang ini masih ada saja yang acuh dengan kondisi saudaranya, entah saat saudara terkena musibah atau sedang dilanda kesusahan tapi ada saja yang tutup mata seolah-olah tidak mau tau apa yang saudaranya sendiri alami. Disatu sisi ada juga yang merasa iri dengan saudaranya lantaran jauh lebih sukses, tidak pernah rela kalau saudaranya lebih dominan. Karena disaat orangtua kita sudah tiada maka anak-anaknya lah yang harus tetap membangun rasa kekeluargaan, bisa hidup berdampingan dengan saling support juga.

5. Doakan Selalu Ibu & Ayahmu Setiap Saat

Disaat orangtua kita masih ada atau ketika sudah meninggal yang tersisa hanyalah kita sebagai anak untuk selalu mendoakan mereka, karena itu merupakan salah satu tanda anak yang berbakti kepada orangtuanya. Karena doa yang terjalin antara anak dan orangtua kita itu akan sangat terasa manfaatnya terutama untuk kehidupan anaknya. Berdoalah yang baik-baik untuk orangtua kita, doakan selalu mereka agar selalu dalam keadaan sehat sehingga kita bisa terus menyenagkan orangtua kita disaat mereka masih ada, bagi orangtua kita yang sudah meninggal sampaikanlah doa agar mereka tenang dialam sana.


Kenapa Agan Tidak Bisa Menolak Permintaan Dari Seorang Ibu?


PENUTUP

Quote:



*Sumber : Pemikiran TS Sendiri
*Gambar : Guggel



emoticon-I Love Indonesia (S)Sekian thread ane kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-I Love Kaskus-KASKUS- Is My Life emoticon-I Love Kaskus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
karena takut dikutuk jadi batu
setanggung apapun yang lagi ane lakukan,kalo emak butuh sesuatu ane tinggalin dulu emoticon-army
pertanyaan :

knp anak yg menyakiti hati ibunya di kutuk sedangkan anak yg membunuh ibunya gak di kutuk?




malin kundang logic emoticon-Wakaka
Quote:


wkwkwk bisa ae lu gan emoticon-Wakaka

Quote:


ente jahat gan
masa emaknya ditinggalin
emoticon-Ngacir
Roda kehidupan berputar nanti juga kita semua jadi ibu.
Yang cewek maksudnya.
permintaan ibu rata2 juga untuk kebaikan anak emoticon-Smilie
hanya memberi tak harap kembali emoticon-Nyepi
jadi kangen emak,,
naisss agan TS emoticon-2 Jempol
thread ini bagaikan oasis di hamparan padang rumput emoticon-Mewek
Quote:


wkwkwk,,,kalo udah jadi batu tinggal di taruh di museum gan emoticon-Ngacir

Quote:


entar sama yang diatas gan ganjarannya emoticon-Embarrassment

Quote:


betul setuju emoticon-shakehand

Quote:


pastinya gan emoticon-shakehand

Quote:


setuju gan emoticon-shakehand

Quote:


sama sama gan emoticon-shakehand

Quote:


mantap gan perumpamaannya emoticon-rose
pertanyaan macam apa ini? ha emoticon-Hammer2
Ya karena beliau ibu gw, kalau ibu orang lain ntar dulu
kalo minta cucu agak repot gan
emoticon-Baby Boy
Quote:


setuju gan wkwk
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
karena dulu kita masih kecil klo minta sesuatu sama Ibu, diturutin juga...itung2 bales budi aja lah emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
nggak kenapa-kenapa gan..
masa iya menolak
Susah emang gan. .udah dari sononya juga. .bahkan sama ibu-ibu yg nyetir motor sembarangan, lampu sign sembarangan, kita agak segan mau marah. .wkwkwk

Kenapa Agan Tidak Bisa Menolak Permintaan Dari Seorang Ibu?
Cayang mama papa

Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di