alexa-tracking

Nyawa Tiga Pelajar Tak Tertolong Setelah Perahu yang Ditumpanginya Terbalik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad42bfe1854f7a50a8b4573/nyawa-tiga-pelajar-tak-tertolong-setelah-perahu-yang-ditumpanginya-terbalik
Nyawa Tiga Pelajar Tak Tertolong Setelah Perahu yang Ditumpanginya Terbalik
Nyawa Tiga Pelajar Tak Tertolong Setelah Perahu yang Ditumpanginya Terbalik

TRIBUNNEWS.COM, LANGSA - Tiga dari enam remaja yang masih duduk di bangku SMP dan SMA tewas setelah perahu yang mereka gunakan untuk memancing terbalik di aliran Sungai Kuala Langsa, Minggu (15/4/2018).

Informasi yang dihimpun Serambi menyebutkan, pada Minggu pagi kemarin keenam remaja yang tinggal di Gampong Blang dan Alue Beurawe ini memancing ke Sungai Kuala Langsa.

Mereka menyewa dua perahu kecil yang masing-masingnya bisa dinaiki tiga orang dari seorang warga di sekitar jembatan pertama, Km 5, Kuala Langsa.

Sekitar pukul 11.00 WIB, saat sedang asyik-asyiknya memancing, kedua perahu dihempas ombak dan saling berbenturan sehingga hilang keseimbangan dan terbalik.

Tiga remaja berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang. Sedangkan tiga lainnya hilang dalam sungai yang sedang pasang.

Baca: Bripka Eric Tambunan Dikeroyok Sekelompok Orang di Kampung Sejahtera

Koordintor SAR Pos Langsa, Suhengki mengatakan, setelah menerima laporan pihaknya langsung bergerak melakukan misi SAR dengan melibatkan BPBD, TNI dari Kodim 0104/Atim, Polair Polres Langsa, Polsek Langsa Barat, dan masyarakat.

Satu jam lebih pencarian, tepatnya pada pukul 12.17 WIB, tim menemukan korban pertama meninggal, yaitu Muammar.

Beberapa menit kemudian, ditemukan korban meninggal kedua, Mahfud. Kedua korban ditemukan hanya berapa meter dari perahu mereka terbalik.

Pencarian terus berlanjut.

Usaha tim SAR gabungan membuahkan hasil pada pukul 16.00 WIB dengan ditemukannya korban terakhir, Popon yang juga meninggal dunia.

Posisi jenazah Popon terpaut agak jauh dari titik kejadian.

Baca: Mayat Bu Guru Reli Tergantung di Pohon Mangga, Diduga Dibunuh

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK melalui Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaludin membenarkan musibah tenggelam di Kuala Langsa yang merenggut nyawa tiga remaja.

Ketiga korban tewas yaitu Muammar (13) dan Popon (17), warga Gampong Blang dan Mahfud (18) warga BTN Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota.

Sedangkan tiga korban selamat, yaitu Rizal (15), Rinaldi (17), Pona (15), ketiganya warga Gampong Blang. (zb)


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...ginya-terbalik

---

Baca Juga :

- Penjaga Excavator ‎Ditemukan Tewas di Areal Tambak, Temannya Menghilang

- Bantuan Renovasi Rumah, Devi Malah Minta Puluhan Korbannya Setor Rp 1,5 Juta

- Pemuda Ini Tewas Dibacok Pelaku yang Diduga Penderita Gangguan Jiwa

×