alexa-tracking

Putin Peringatkan Barat, AS Siapkan Sanksi bagi Rusia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad4231c12e257b1798b4567/putin-peringatkan-barat-as-siapkan-sanksi-bagi-rusia
Putin Peringatkan Barat, AS Siapkan Sanksi bagi Rusia
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan bahwa serangan lanjutan Barat terhadap Suriah akan membawa kekacauan pada hubungan internasional. Sementara, AS menyiapkan sanksi baru bagi Rusia akibat dukungannya kepada rezim Bashar al-Assad.

Pernyataan Putin itu disampaikan dalam percakapan telepon dengan Presiden Iran Hassan Rouhani, Minggu (15/4), terkait dengan serangan rudal Amerika Serikat, Perancis, dan Inggris di Suriah pada Sabtu (14/4).

Sebuah pernyataan dari Kremlin mengatakan Putin dan Rouhani setuju bahwa serangan Barat telah merusak kesempatan untuk mencapai penyelesaian politik dalam konflik Suriah.

Lihat juga: Suriah Anggap Serangan Udara AS sebagai Agresi
"Vladimir Putin secara khusus menekankan bahwa jika tindakan yang melanggar Piagam PBB itu dilanjutkan maka itu pasti akan menyebabkan kekacauan dalam hubungan internasional," ujar sebuah pernyataan Kremlin, dikutip dari Reuters.

Sebelumnya, serangan gabungan Barat itu menerpa jantung program senjata kimia Suriah, Sabtu (14/4). Washington mengatakan hal itu dilakukan sebagai pembalasan atas dugaan serangan gas beracun sepekan sebelumnya di Suriah.

Pernyataan Putin ini keluar setelah sebelumnya Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov mengaku akan bekerja menangani situasi dengan profesional.

"Sekarang situasi politik sangat tegang, suasananya bak tersengat listrik, jadi saya tidak akan membuat prediksi apa pun," ucapnya.

Dubes AS untuk PBB Nikki Haley, di Sidang Umum PBB, AS, 2017.Dubes AS untuk PBB Nikki Haley, di Sidang Umum PBB, AS, 2017. (Spencer Platt/Getty Images/AFP)

"Kami akan bekerja dengan tenang, metodologis, dan profesional, menggunakan semua kesempatan untuk menyingkirkan situasi politik yang sangat berbahaya saat ini," imbuh dia.

Hal itu dikatakannya ketika ditanya soal kesiapan Rusia dalam bekerja sama dengan proposal negara-negara Barat di Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Terpisah, Kepala Departemen non-Proliferasi dan Pengendalian Senjata Kementerian Luar Negeri Rusia Vladimir Ermakov mengatakan Washington ingin mempertahankan dialog dengan Moskow mengenai stabilitas pascaserangan itu.

"Di pemerintahan AS ada orang-orang tertentu yang memungkinkan untuk diajak bicara," aku dia.

Di Damaskus, wakil menteri luar negeri Suriah Faisal Mekdad bertemu dengan inspektur dari Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) selama sekitar tiga jam. Ia didampingi oleh para perwira Rusia dan seorang pejabat keamanan senior Suriah.

Para pengawas itu akan mengunjungi lokasi yang diduga menjadi lokasi serangan gas di Douma, 7 April.

Mekdad menolak berkomentar kepada wartawan yang menunggu di luar hotel tempat pertemuan itu berlangsung.

Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa kekuatan Barat tidak berencana untuk melakukan serangan rudal lebih lanjut. Meskipun, hal itu akan ditinjau jika Damaskus menggunakan senjata kimia kembali.

Menlu Inggris Boris Johnson, di London, 2017.Menlu Inggris Boris Johnson, di London, 2017. (Matt Frost/ITV/REX/Shutterstock via Reuters)

"Ini bukan tentang perubahan rezim [di Suriah]. Ini bukan tentang mencoba untuk mengubah gelombang konflik di Suriah," katanya. Ia menambahkan bahwa
Rusia adalah satu-satunya negara yang dapat menekan al-Assad untuk bernegosiasi untuk mengakhiri konflik.

Ditanya tentang hubungan AS-Rusia, duta besar AS untuk PBB, Nikki Haley mengatakan hubungan "sangat tegang". Namun, katanya, Amerika Serikat masih mengharapkan hubungan yang lebih baik.

Haley mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak akan menarik pasukannya keluar dari Suriah sampai tujuannya tercapai.


Sanksi Korporasi

Haley mengatakan pihaknya sedang menyiapkan sanksi baru terhadap Rusia atas dukungannya bagi al Assad. Sanksi itu akan diumumkan oleh Menteri Keuangan Steven Mnuchin, Senin (16/4).

"Mereka [Kemenkeu] akan langsung pergi ke perusahaan apa pun yang berurusan dengan peralatan yang berkaitan dengan Assad dan penggunaan senjata kimia," kata Haley, dalam wawancara dengan CBS, Minggu (15/4).

https://m.cnnindonesia.com/internasional/20180416001804-120-290980/putin-peringatkan-barat-as-siapkan-sanksi-bagi-rusia

Kok jd gini, bikin semriwing cok...
image-url-apps
dan sanksi sanksi barat nggak akan pernah mempan.. ngoihihihihihihi
Nggak begitu mempan..emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Power of kroyokan emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


barat kalo nggak ngeroyok nggak bakal menang broh.. emoticon-Ngakak
image-url-apps
emoticon-Ngakak dari dulu kalo sama Rusia beraninya cuma sanksi

coba USA ganyang Rusia? pasti gak berani emoticon-Big Grin

kalah tajir sama Hitler yang walaupun keok tapi sejarah mencatat bahwa tentaranya pernah menginjakan kaki ke daratan Rusia
Quote:


ferancis dan mongol jugak udah fernah menjajah russia, terutama mongol, cewek2 russia di ewekemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


kyk jepang d nanking donk, babik2 betina cacat mata d ewek bolak balik, persis seperti betina nya si napi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


rasis guoblog anak haram cewek indon jugak di ewek bolak balik sama tentara nippong malah cewek indon minta tambah lagiemoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-DP emoticon-DP
image-url-apps
Quote:


Wkkkkk.
Kalau jaman sekarang malah ceweknya nyamperin bro
Quote:


Quote:


cewek russia di ewek mongolemoticon-Ngakak
mongol golden horde menduduki russia
Putin Peringatkan Barat, AS Siapkan Sanksi bagi RusiaPutin Peringatkan Barat, AS Siapkan Sanksi bagi RusiaPutin Peringatkan Barat, AS Siapkan Sanksi bagi Rusia
image-url-apps
Quote:


Yaelah hitler nekat nyerbu rusky...nasib sial musim salju turun tetep merangsek rusky ( padahal jendralnya dah ngingetin )
image-url-apps
Quote:


kalo dibalik juga sama lol, rusia mana berani ganyang USA? tentara rusia ga pernah menginjakkan kaki di tanah amrik, tp sebalikny tentara amrik pernah menginjakkan kaki di tanah rusia sebagai expeditionary force saat revolusi komunis melawan bolshevik.
Quote:


Russia emang pernah nginjakan kaki di amerika?
yang ada malah jual jualin tanahnya ke amerika emoticon-Wink
sanksi as jangan dianggap remeh

lihat saja korut sampai si gendut bersedia keluar dari sarangnya
image-url-apps
halah planga plongo lu tin, beraninya nyerang negara kecil cem ukraina..
udah keep jadi juragan senjata aja sono emoticon-Ngakak
Quote:

Nggak ngaca juga Mongol juga ngajar Han..emoticon-Hammer
Quote:


its War either you with all ur friend or u go alone..... ckckckckck
×