alexa-tracking

Anniesa Hasibuan Cs Hadirkan Saksi Meringankan Kasus First Travel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad3f0e3162ec238158b457b/anniesa-hasibuan-cs-hadirkan-saksi-meringankan-kasus-first-travel
Anniesa Hasibuan Cs Hadirkan Saksi Meringankan Kasus First Travel
Anniesa Hasibuan Cs Hadirkan Saksi Meringankan Kasus First Travel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sidang lanjutan dugaan penipuan dan penggelapan serta pencucian uang oleh perusahaan perjalanan umrah First Travel kembali digelar pada hari ini, Senin (16/4/2018), di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat.

Jaksa Heri Jerman mengungkapkan, sidang kali ini akan menghadirkan saksi meringankan dari pihak terdakwa.

Saksi tersebut dijadwalkan akan bersaksi untuk tiga tersangka, yakni Direktur Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan, Direktur First Travel Anniesa Hasibuan, dan Direktur Utama First Travel Andika Surachman.

"Agenda pagi ini masih saksi a de charge (saksi yang meringankan terdakwa) yang diajukan kuasa hukum terdakwa," ujar Heri saat dikonfirmasi, Senin.

Meski demikian, Heri belum mengetahui jumlah saksi yang akan dihadirkan oleh kuasa hukum terdakwa.

Heri berharap, jika saksi dalam sidang hari ini hadir semua, maka sidang pada hari Rabu (18/4/2018) mendatang, bisa dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

"Kalau sudah habis, Rabu-nya pemeriksaan terdakwa," kata Heri.

Jaksa penuntut umum mendakwa Direktur Utama First Travel Andika Surachman, Direktur First Travel Anniesa Hasibuan, Komisaris Utama Kepala Divisi Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki melakukan penipuan atau penggelapan dana perjalanan umrah 63.310 calon jemaah yang hendak menggunakan jasa biro perjalanan mereka.

Ketiga orang itu dianggap menggunakan dana calon jemaah sebesar Rp 905 miliar. First Travel menawarkan paket promo umrah murah seharga Rp 14,3 juta.

Mereka menjanjikan calon jemaah akan diberangkatkan satu tahun setelah pembayaran dilunasi. Pada kenyataannya, hingga dua tahun berlalu, para korban tak kunjung diberangkatkan. (Dylan Aprialdo Rachman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Tiga Bos First Travel Hadirkan Saksi Meringankan pada Sidang Hari Ini",


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...s-first-travel

---

Baca Juga :

- Calon Jemaah Masih Berharap Bisa Diberangkatkan Umrah Oleh First Travel

- Curhatan Calon Jamaah First Travel di Ruang Sidang