alexa-tracking

Ganjar Pranowo: Kenapa Bawang Putih Masih Impor? Harus Dibereskan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad320b814088d19548b4567/ganjar-pranowo-kenapa-bawang-putih-masih-impor-harus-dibereskan
Ganjar Pranowo: Kenapa Bawang Putih Masih Impor? Harus Dibereskan!
WONOSOBO - Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Kertek, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Ganjar mengunjungi pasar tradisional itu sekadar sarapan pagi bareng tim pemenangan.

Kala berjalan di muka pasar, Ganjar dicegat seorang pria paruh baya.

Pria itu menyodorkan dua bawang putih ke Ganjar.

"Pak, di sini bawang putihnya impor banyak diminati dibanding lokal," katanya.

Mereka berdialog singkat, kemudian Ganjar lanjut berjalan ke warung makan dalam pasar.

"Saya semalam menginap di Dusun Butuh, Kecamatan Kaliangkrik (Kabupaten Magelang). Di sana pernah ada kejayaan, tahun 80-an, sumber bawang putih," kata Ganjar lalu meletakkan sendok makannya.

Menurutnya, Jawa Tengah harus memperbaiki politik bawang putih. Itu mutlak.

Daulat pangan harus dikembalikan lagi.

Caranya, pertama mendata dari sisi hulu. Perlu diketahui jumlah petani yang setia menanam bawang putih, lokasi penanaman, luasan tanah dan kondisi panen dan pembinaan petani.

"Di sisi hilir sebenarnya kita bisa menghitung kebutuhan bawang putih di Jawa Tengah berapa sih? Kenapa harus impor? Masak gak bisa kita penuhi sendiri?" ujar dia.

"Ini pasti ada yang tidak benar, harus diberesi. Masukan ini membuat saya sempat berpikir tadi," imbuh Ganjar.

Politikus PDI Perjuangan itu menyimpulkan banyak petani yang tidak menginformasikan komoditas yang ditanam kepada pemerintah provinsi.

Ganjar meyakinkan pemerintah siap mendorong para petani naik kelas, melalui pendataan.

Sehingga apa yang dibutuhkan petani dapat dipantau dan dibantu pemerintah.

"Dengan adanya peran pemerintah, komoditas yang berlebihan dan menyebabkan harga anjlok dapat ditanggulangi. Caranya, dengan menjual ke daerah yang kekurangan melalui MoU," bebernya.

http://jateng.tribunnews.com/2018/03...ereskan?page=2
Kok malah nanya??..
Bukannya presidennya orang ente jg..
jadi gini... impor fiksi



leh uga
Ganjar Pranowo: Kenapa Bawang Putih Masih Impor? Harus Dibereskan!Ganjar Pranowo: Kenapa Bawang Putih Masih Impor? Harus Dibereskan!
Cieee mendadak peka, kemarin+kemarin kemana aja pak? emoticon-Hansip

Ganjar Pranowo: Kenapa Bawang Putih Masih Impor? Harus Dibereskan!
Kalah kinthil

Petani Kendeng aja diusir gara2 semen..
ini malah blusukan ke wonosobo emoticon-Leh Uga
basa basi tok.
Palingan juga bayaran ...
revisi impor emoticon-Angel
wingi2 nopo pakde... ket wingi yo mung ngomong ndang di bereskan tok wkwkw
Presidennya jongos partai lu.
Gubenurnya lu nyet
Selama ini kalian ngapain aja monyet?
Ganjar.. ganjar... gue numpang ngakak aja deh yak.. emoticon-Leh Uga
Tanya sana sama planga plong...
Nanam bawang putih itu susah daripada bawang merah ... harus dataran tinggi ,blum lagi gampang terkena virus emoticon-Mad
.
jadi selama ini lu jadi gabener ngapain?
.
emoticon-Leh Uga
Quote:


Masalah impor bukan masalah satu dua daerah,tapi masalah nasional,tanyakan saja ke mentri pertanian atau perdagangan ! Berapa kebutuhan nasional, nah loe bisa kalkulasi sendiri lah berapa kebutuhan daerah loe,terus loe tanya ke dinas pertanian atau perkebunan berapa hasil panen,ketahuan selisihnya minus atau plus,kalau minus,loe genjot deh tuh produksi,kalau plus loe tanya ke bagian perdagangan berapa yang di ambil dari nasional?loe tutup tuh suplai dari nasional,loe awasi juga swasta,jangan sampai mereka bermain dan jangan sampai ada selundupan barang dari luar,kan beres,dan jangan lip service saja om ganjar
Dah mau abis 1 periode padahal
Koplak
Itulah fungsi ipb untuk ciptakan produk unggulan dgn varietas baru. Indonesia bisa buat semua buah sayur bangkok asal ada niat para petinggi IPB untuk riset. Produksi bibit bangkok harga. Coba cek diswalayan bawang putih impor ama lokal. Logika ibu masak pun pasti milih impor karena kualitas. A-Z tapi liatnya langsung ke Z aja
Quote:


kodok n.monyet memang suka bercanda emoticon-Big Grin
Karena terlalu banyak vampir yang menghisap darah rakyat sambil memakai atribut agama. emoticon-Mad