alexa-tracking

Fanning Powder

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad2dc71c2cb17ba568b4567/fanning-powder
Fanning Powder
Fanning Powder


Fanning Powder merupakan bubuk yang diaplikasikan khusus untuk kartu remi. Tujuan digunakan Fanning Powder adalah untuk membuat kartu yang yang telah lama digunakan dan terasa tidak licin dapat nyaman digunakan kembali. Itulah mengapa produk ini dinamakan Fanning PowderFanning yang berarti mengipasi (membuat kipas) karena seringkali pengguna kartu remi kesulitan dalam membuat bentuk kipas dari kartu reminya dikarenakan kartu telah berusia lama dan usang, sedangkan powder  berarti bubuk.

Jadi, Fanning Powder adalah bubuk yang khusus diaplikasikan pada kartu remi, yang bertujuan untuk membuat kartu nyaman digunakan kembali. Salah satu bahan yang terkandung dalam powder ini adalah Zinc Stearate. Bahan ini bisa diartikan “sabun seng”. Sabun dalam konteks ini adalah padatan putih yang dapat menghilangkan air.

Hal ini yang dapat membuat kartu yang telah lama digunakan dapat nyaman kembali, karena kartu-kartu lama tersebut biasanya sudah terasa ‘basah’, yang dalam artian adalah karena sering berkontaminasi dengan keringat pada tangan. Jika sudah seperti itu, kartu sudah tidak licin lagi dan akan terasa susah ketika digunakan terutama dalam membuat kartu seperti bentuk kipas. Karena sifat dari Zinc Stearate yang dapat menghilangkan air, kartu akan mudah untuk digunakan dan terasa seperti baru kembali. Namun, Zinc Stearate bukanlah bahan satu-satu nya terkandung dalam Fanning Powder ini, akan tetapi bahan inilah yang memegang peran utama.

Fanning Powder

Cara menggunakan produk ini sangat mudah. Namun perlu diperhatikan terlebih dahulu, karena produk ini berbentuk bubuk, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan pelindung hidung dan mata agar bubuk tidak mempengaruhi hidung serta mata para pengguna produknya.

Pertama, persiapkan kartu remi yang telah lama dan dirasa tidak nyaman lagi untuk digunakan. Lalu taburkan  produk ini secara merata ke kartu remi. Untuk hasil terbaik, sebisa mungkin bubuk ini dapat mengenai semua permukaan dari masing-masing kartu. Caranya, yaitu dengan menaburkan bubuk-bubuknya ke permukaan atas dan bawah kartu, kemudian ke bagian samping atas dan samping bawah kartu. Perlu diingat, dalam konteks ini pengguna produk harus dalam keadaan memegang setumpuk kartu. Lalu setumpuk kartu yang telah diberi bubuk di semua sisinya tersebut, dikocok dengan kocokan riffle shuffle. Dengan cara ini, semua bagian kartu akan terlapisi oleh bubuk fanning ini.

Namun, bagi para kolektor kartu pemula, tak usah merasa pusing dengan cara di atas. Karena sebenarnya terdapat alternatif lain untuk persoalan tersebut. Pertama, siapkan kantung plastik beserta Fanning Powder terlebih dahulu, lalu masukkan kartu ke plastik tersebut dan tambahkan Fanning Powder ke dalamnya. Kemudian kocok kantung plastiknya, dengan begitu kartu pengguna akan terlapisi oleh bubuk, dan juga kartu akan nyaman digunakan kembali. Dan jika masih dirasa kesulitan dalam mengaplikasikan Fanning Powder, berikut terdapat tutorial via YouTube yang mungkin bisa dijadikan panduan mudah cara pemakaian Fanning Powder.








OverallFanning Powder merupakan solusi ampuh dalam membuat kartu yang telah lama jadi nyaman digunakan kembali dan terlihat baru. Namun Fanning Powder terindikasi memiliki efek samping terhadap kartu penggunannya. Efek tersebut adalah, jika diperhatikan baik-baik, produk ini akan meninggalkan bercak-bercak  berbentuk bulatan kecil pada kartu para penggunannya. Meskipun begitu, persoalan ini tentu akan sangat bergantung kepada pengguna, jika tidak terlalu masalah dengan hal tersebut, maka produk ini sangat dianjurkan untuk digunakan para kolektor dan pengguna kartu remi.

sumber : http://www.semuatereview.com/2018/04/fanning-powder.html



Sennheiser CX-213 Black REVIEW !!

Zippo Emergency Fire Kit

baca artikel-artikel menarik lainnya disini gan emoticon-Jempol