alexa-tracking

Wajib Dicoba, Sistem Belajar di Tiongkok Sukses Mencetak Generasi Cerdas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad2ce87dcd770cd6c8b4567/wajib-dicoba-sistem-belajar-di-tiongkok-sukses-mencetak-generasi-cerdas
Wajib Dicoba, Sistem Belajar di Tiongkok Sukses Mencetak Generasi Cerdas
Wajib Dicoba, Sistem Belajar di Tiongkok Sukses Mencetak Generasi Cerdas
Selain sebagai negara dengan penduduk terbanyak di dunia, negeri tirai bambu, China juga dikenal karena berhasil mendidik generasi muda yang cerdas. Bukan tanpa alasan, hal tersebut ternyata didorong oleh sistem pendidikan dan sikap sebagian besar masyarakatnya yang yang patuh dengan aturan.

Dilansir dari Brightside, inilah sistem pendidikan di China yang sukses mencetak banyak anak-anak cerdas.

[hr]
1. Program Tidur Siang
Membiarkan siswa tidur siang dipercaya akan membuat mereka lebih pintar (Sumber foto: telusur.co.id)
Istirahat makan siang biasanya disediakan pihak sekolah di kantin, dengan kualitas makanan yang baik dan lengkap. Setelah makan siang, beberapa sekolah di China memiliki program tidur siang. Tidur siang singkat dipercaya akan menambah produktivitas saat belajar.
2. Selalu Menghormati Guru
Murid di China tidak pernah sekalipun berani membantah atau bertingkah tidak sopan terhadap gurunya. Kebiasaan ini ditanamkan sejak kecil, mereka benar-benar menganggap guru sama mulianya dengan orang tua mereka sendiri.
[hr]
3. Hukuman yang Tegas
Guru diperbolehkan menghukum muridnya dengan tegas saat mereka melakukan kesalahan. Termasuk hukuman fisik ringan seperti dipukul dengan penggaris. Ini membuat murid lebih disiplin dan berpikir dua kali untuk mengulangi kesalahannya.
4. Ranking dan Hasil Ujian Ditempel di Ruang Kelas
Bukan untuk menjatuhkan mental siswa, guru biasanya menempel peringkat tahunan di dinding kelas dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat bersaing yang sehat antar murid dan membuat mereka mau berusaha lebih giat.
[hr]
5. Siswa Belajar Lebih dari Sepuluh Jam per Hari
Sebagian besar sekolah di China memulai jam pelajaran pada pukul 8 pagi dan selesai jam 3 sore. Begitu pula dengan kelas kesenian dan olahraga tambahan, kelas tambahan ini biasanya dimulai setelah mereka istirahat, dan berlangsung hingga pukul 9 malam.
6. Tidak Semua Anak Dipaksa untuk Pergi ke Sekolah Formal
Beberapa anak di China tidak suka sekolah dan lebih suka melakukan hal-hal lain. Untuk memfasilitasi mereka, orangtua biasanya tidak memaksakan kehendaknya. Anak-anak tipe ini disekolahkan di sekolah bela diri kungfu atau taichi, dan hanya mengambil pelajaran eksak dasar.

https://www.liputan6.com/citizen6/re...enerasi-cerdas
emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Numpang liwat gan
emoticon-Traveller
KASKUS Ads
China itu juga satu2nya negara di asia yg dianggap mampu gantikan dominasi barat
dominasi amerika (barat) udah memudar
step by step digantikan oleh china ( asia)
China's rise signals the end of the global dominance of the west
Wajib Dicoba, Sistem Belajar di Tiongkok Sukses Mencetak Generasi Cerdas
China Salip AS sebagai Ekonomi Terkemuka Dunia
China kalahkan amerika dan menjadi Negara Perdagangan No.1 Dunia
China kalahkan Amerika & menDominasi 10 Perusahaan Terbesar di Dunia
China Kalahkan AS Jadi Importir Minyak Terbesar Dunia
China Kalahkan AS dalam Superkomputer Tercepat Dunia
China Kalahkan AS Jadi Konsumen Terbesar Dunia
China Lampaui Amerika dalam Teknologi
dll[
emoticon-2 Jempol

ADA PROGRAM TIDUR SIANG ITU LAH YANG MANTAP. AGAR ANAK2 TAIDAK NGANTUK SETELAH JAM ISTIRAHAT
image-url-apps
diterapin di indo pada ngeluh di komentar ig pejabat pejabat ntar emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Dimari anak dijewer guru karena gak ngerjakan PR, gurunya masuk penjara emoticon-Nohope


Generasi micin emoticon-Tai
image-url-apps
Anak bego juga pengaruh org tua
image-url-apps
disini sih kebanyakan ngerengek"nya ini itu salah
image-url-apps
program tidur siang 😃
image-url-apps
kalo kek ginian masalahnya kompleks

emoticon-Om Telolet Om!
bisa jadi di aplikasikan gan, cuman ya harus disesuaikan kalau mau di coba disini emoticon-Cool
image-url-apps
tidur siang juga udah dilakuin gan
image-url-apps
disni ad program tidur siang,ya program tdr siangny yg dipanjangin
image-url-apps
Wajib Dicoba, Sistem Belajar di Tiongkok Sukses Mencetak Generasi Cerdas

Quote:


Emang ada program tidur siang? Bukannya adanya program Lagi Belajar Tapi Tidur.

emoticon-Leh Uga
soalnya ada pepatah china mengatakan
China numba wan

emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Namanya juga bibit unggul bree...
emoticon-Cool
image-url-apps
tergantung orang tua nya lagi gan, di rumah dididik kayak gimana
gemboked gan