alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Lima Tanaman Ini Bantu Tidurmu Lebih Nyenyak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad08cca54c07ad41e8b4567/lima-tanaman-ini-bantu-tidurmu-lebih-nyenyak

Lima Tanaman Ini Bantu Tidurmu Lebih Nyenyak


Begadang dapat mengurangi energi, produktivitas, mood, kesehatan, dan kualitas hidup kita. Oleh karena itu, tidur nyenyak di malam hari sangat penting untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Stress yang mengakibatkan kecemasan merupakan penyebab utama seseorang menjadi susah tidur.  Salah satu cara memastikan kualitas tidur yang lebih baik adalah dengan mengisi kamar tidur Anda dengan tanaman yang indah. Berikut adalah tanaman-tanaman yang dapat ditempatkan di kamar tidur Anda untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak: 
Lima Tanaman Ini Bantu Tidurmu Lebih Nyenyak
 1. LAVENDER
Lavender adalah tanaman yang mempunyai wangi yang menenangkan. Dengan menghirupnya dapat menurunkan tingkat stres dan tekanan darah, sehingga membuat Anda merasa mengantuk. Lavender dapat mengurangi gerakan kelopak mata sehingga memudahkan tidur dengan cepat.


2. LIDAH BUAYA
Lidah buaya dapat membantu tidurmu dengan memurnikan udara. Tanaman lidah buaya mengeluarkan oksigen di malam hari yang dapat membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu, lidah buaya juga melepaskan zat volatile yang memiliki efek positif pada kekebalan tubuh. Taruhlah di jendela kamar tidur Anda karena tanaman ini membutuhkan banyak sinar matahari langsung.


3. MELATI
Sejak dahulu melati terkenal karena keharuman yang khas. Keharuman tanaman ini memiliki sifat penenang yang memiliki dampak positif pada kualitas tidur. Tempatkan satu pot melati di dekat tempat tidur atau di jendela maka keharuman melati yang menyebar ke seluruh ruangan dapat mengurangi pergerakan selama Anda tidur. 


4. LIDAH MERTUA
Selain lidah buaya tanaman ini juga memiliki fungsi pemurni udara. Lidah mertua mengeluarkan oksigen pada malam hari, membuat udara kamar tidur Anda segar dan bersih, secara alami - membuat Anda tidur nyenyak. Tanaman ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan formaldehida berbahaya dari udara (sekitar 90%) yang Anda hirup. 


5. DAUN IVY
Daun Ivy telah dikenal untuk memperbaiki gejala alergi atau asma karena memiliki kekuatan untuk membersihkan 94% kotoran udara dan 78% plak di udara. Tanaman ini membuat kualitas tidur lebih baik terutama bagi mereka yang memiliki masalah pernapasan. Taruh di rak tinggi atau di keranjang gantung, sehingga daunnya yang menjuntai kebawah akan menambah keindahan dekorasi kamar tidur Anda.

Sumber


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo ane ngandelin kangkung gan biar tidur nyenyak.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di