alexa-tracking

The Zodiac Killer

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf6f5fd89b0952648b4568/the-zodiac-killer
icon-hot-thread
The Zodiac Killer
The Zodiac Killer


Diakhir tahun 60an dan awal tahun 70an, The Zodiac Killer menebar teror disebelah Utara California. Dia dikabarkan membunuh setidaknya 5 orang dan mengklaim membunuh 37 orang lainnya.

The Zodiac Killer

Pada tanggal 20 Desember 1968, sekitar jam 11 malam didekat daerah Vallejo, California, David Faraday yang berumur 17 tahun dan Betty Lou Jensen yang berumur 16 tahun, dibunuh dengan cara ditembak ketika mereka sedang duduk didalam mobil yang diparkir disekitaran Lake Herman Road.

Ketika polisi datang, Betty Lou ditemukan sudah tewas dengan posisi 30 kaki dari mobil. Sedangkan David saat itu masih bertahan hidup, walopun pada akhirnya David meninggal diperjalanan menuju ke rumah sakit.

Kejahatan The Zodiac berikutnya muncul pada tengah malam tanggal 4 Juli 1969 didaerah Blue Rock Springs Park, yang jaraknya hanya beberapa menit dari tempat kejadian sebelumnya. The Zodiac diduga mendekati sebuah mobil yang terparkir sambil membawa senter, kemudian menembak Darlene Ferrin yang berumur 22 tahun dan Michael Mageau yang berumur 19 tahun.

The Zodiac Killer

Saat ditemukan, keduanya masih hidup. Namun hanya Michael yang mampu bertahan hidup, dan dia sempat mengenali orang yang menembaknya. Michael mengatakan bahwa orang yang menembaknya adalah seorang laki-laki kulit putih, berumur sekitar 26-30 tahun, berbadan kekar, dengan tinggi sekitar 5 kaki 8 inci, berambut ikal berwarna kecoklatan, dan bentuk wajah yang lebar.

Sejam kemudian, polisi menerima telepon dari seseorang yang mengaku bahwa dia adalah pelakunya. Dia juga mengaku bahwa dia adalah pelaku dari peristiwa penembakan yang terjadi di Lake Herman Road sebelumnya.

The Zodiac Killer

Pada tanggal 1 Agustus 1969, harian The San Fransisco Chronicle, The San Fransisco Examiner, dan The Vallejo Times Harold, ketiganya menerima surat yang ditulis tangan dengan tulisan yang sama persis, yang diduga berasal dari si pembunuh.

Ketiga surat tersebut mengungkap tentang pembunuhnya secara detil dan spesifik untuk membuktikan bahwa penulis surat tersebut adalah pembunuh yang sebenarnya. Surat tersebut juga ditandatangani dengan simbol berbentuk sebuah lingkaran dengan tanda silang didalamnya, yang kemudian dikenal sebagai simbol dari The Zodiac Killer.

The Zodiac Killer

Dalam ketiga surat yang dikirim juga terdapat 3 buah susunan kode yang berbeda dan The Zodiac menuntut untuk mencetaknya dikoran, atau dia akan mulai melakukan pembunuhan lainnya. The Zodiac juga mengklaim bahwa dengan memecahkan kode-kode tersebut, akan dengan mudah mengungkap identitasnya.

Pada tanggal 4 Agustus 1969, sebuah surat lainnya kembali diterima. Surat tersebut diawali dengan menyebutkan,

Quote:


Menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa si pembunuh adalah The Zodiac.

Empat hari kemudian yaitu pada tangga 8 Agustus 1969, sepasang suami istri yang berada di Salinas, California, berhasil memecahkan kode-kode yang pernah dipublikasikan dikoran. Kode-kode tersebut mengatakan,

Quote:


The Zodiac Killer

The Zodiac Killer

Kemudian pada tanggal 27 September 1969 di Napa, California, Cecelia Shepard yang berumur 22 tahun dan Bryan Hartnell yang berumur 20 tahun, ketika mereka berdua sedang melakukan piknik dipinggir danau Berryessa, Cecelia sempat melihat seorang laki-laki yang menatapnya bersembunyi dibelakang sebuah pohon didekat mereka.

Setelah cukup lama, laki-laki tersebut keluar sambil memakai penutup kepala ala algojo, dengan tanda The Zodiac didadanya. Laki-laki tersebut membawa senjata dan pisau berukuran panjang, menggunakan tali untuk mengikat Cecelia dan Bryan, sebelum pada akhirnya dia menusuk mereka berdua berkali-kali. Kemudian Cecelia meninggal saat di rumah sakit, namun Bryan masih bertahan padahal dia ditusuk sebanyak enam kali dibagian punggung.

Bryan sempat menggambarkan laki-laki itu dengan tinggi sekitar 5 kaki 8 inci, berbadan tegap, dan berambut gelap kecoklatan yang sempat terlihat dari lubang mata dari masker yang dipakainya. Sebuah pesan juga ditemukan dibagian samping mobil milik Bryan dengan simbol The Zodiac dan tanggal dari ketiga pembunuhan yang sudah dilakukan, juga tulisan "by knife" yang tertulis dibawah tanggal 27 September.

The Zodiac Killer

Pada tanggal 11 Oktober 1969, tepat sebelum jam 10 malam di San Fransisco, California, diperempatan jalan Washington dan Cherry, seorang supir taksi yang bernama Paul Stine, ditembak dibagian kepala oleh penumpangnya sendiri.

The Zodiac Killer

Seorang remaja perempuan yang sedang berada dirumahnya yang terletak diseberang jalan, dan dua orang saksi lain yang juga sedang bersa dirumah mereka, sempat mendengar suara tembakan dan melihat seorang laki-laki keluar dari taksi tersebut dan kemudian pergi.

Laki-laki tersebut digambarkan dengan ciri-ciri berkulit putih, berumur semitar 25-30 tahun, dengan tinggi antara 5'8"-5'9", berbadan kekar, dengan potongan rambut pendek dan berwarna coklat kemerahan, dan memakai kacamata berbingkai.

Kemudian polisi segera datang menuju ketempat kejadian, namun situasi yang kacau membuat petugas operator dengan keliru mengidentifikasi bahwa pelaku adalah seorang laki-laki keturunan Afrika-Amerika. Dan kekeliruan identifikasi tersebut membuktikan munculnya konsekuensi yang membawa petaka.

Mobil polisi yang sedang dikemudikan oleh Donald Fouke dan Eric Zelms, menangkap seorang laki-laki kulit putih yang sedang berjalan dipinggir jalan. Laki-laki tersebut mempunyai tinggi sekitar 5 kaki 10 inci, dengan berat sekitar 85 kg, berumur sekitar 40 tahun, dengan potongan rambut pendek berwarna coklat kemerahan, dan memakai kacamata.

Ciri-ciri tersebut sama persis dengan yang digambarkan oleh remaja perempuan. Namun, karena mereka sedang mencari laki-laki keturunan Afrika-Amerika, maka kedua petugas polisi Donald Fouke dan Eric Zelms, membiarkan laki-laki itu pergi.

The Zodiac sempat menuliskan tentang hal tersebut didalam surat yang dia kirim berikutnya. Bahwa petugas polisi yang bernama Fouke dan Zelms sempat melakukan kontak dengan salah satu pembunuh yang terkenal, tanpa mereka berdua tau tentang itu.

The Zodiac Killer

Sebuah sketsa wajah digambar berdasarkan gabungan dari dua ciri-ciri yang pernah digambarkan sebelumnya, dan menjadikan sketsa wajah tersebut menjadi sketsa wajah paling dicari yang terkenal. Bukti yang paling penting adalah sebuah sidik jari yang penuh darah yang ditemukan didalam taksi.

Namun, The Zodiac juga mengklaim didalam suratnya bahwa dia sudah berencana untuk menyingkirkan kedua petugas polisi yang sempat melakukan kontak dengannya.

Dua hari kemudian, harian The San Fransisco Chronicle menerima surat lainnya yang isinya mengklaim tanggung jawab atas pembunuhan yang terjadi pada supir taksi bernama Paul Stine dan sebuah bukti yang berupa kemeja milik supir taksi tersebut yang penuh dengan darah. Dan yang paling mengerikan adalah bagian dari surat tersebut yang mengatakan,

Quote:


Dia juga menambahkan diagram bom yang bisa dilakukan didalam bus.

Pada tanggal 20 April 1970, sebuah surat dikirimkan lagi kepada harian The San Fransisco Chronicle, termasuk sebuah sandi dengan kalimat, "My name is... ". Yang kemudian menjadi titik penentuan yang memungkinkan jadi tersangka.

The Zodiac secara terus menerus mengirimkan surat sebelum pada akhirnya berhenti mengirim pada tahun 1971. Surat terakhir yang dia kirim pada tahun 1974, berisi pengakuan bahwa dia sudah membunuh sekitar 37 orang dan secara aneh menggambarkan exorcist yang dilakukannya sebagai,

Quote:


The Zodiac Killer

Sedikit maju ke tahun 2002, departemen kepolisian San Fransisco mampu mengambil ekstrak profil genetik parsial yang berasal dari air liur yang menempel diperangko yang dipakai pada surat yang pernah dikirimkan oleh The Zodiac. Profil tersebut tidak cukup meyakinkan untuk mengidentifikasi hanya seorang, tapi cukup untuk menyisihkan seseorang yang kemungkinan adalah tersangka.

The Zodiac Killer

The Zodiac Killer

Teori pertama diungkapkan oleh Gary Stewart yang percaya bahwa ayahnya, Earl Van Best Jr., adalah The Zodiac Killer. Gary sempat menerbitkan buku yang berjudul The Most Dangerous Animal of All yang mewakili teori yang diungkapkannya.

The Zodiac Killer

Earl Van Best Jr. memperlihatkan kemiripan yang luarbiasa dengan sketsa gabungan yang didapat saat pembunuhan yang terjadi pada Paul Stine. Namanya juga cocok dengan jumlah karakter yang terdapat pada sandi sempat dituliskan didalam surat yang dikirim kepada harian The San Fransisco Chronicle pada tanggal 20 April 1970.

Gary juga mengatakan bahwa ahli tulisan tangan menyatakan, tulisan tangan Earl yang terdapat pada akta pernikahannya, cocok dengan tulisan tangan yang terdapat pada semua surat yang dikirim oleh The Zodiac Killer.

Namun ada beberapa alasan mengapa Earl adalah bukan The Zodiac Killer yang sebenarnya. Menurut pihak administrasi gereja yang membuat akta pernikahan milik Earl, tulisan yang terdapat pada akta tersebut merupakan tulisan tangan milik pastur, bukan tulisan tangan milik Earl. Hal tersebut membuat kecocokan yang sebenarnya sudah yakin, justru cenderung melibatkan pastur tersebut daripada melibatkan Earl sendiri.

Lebih jauh lagi, Earl hanya cocok dengan ciri-ciri yang digambarkan pada pembunuhan yang terjadi pada Paul Killing, bukan pada tiga pembunuhan yang dilakukan oleh The Zodiac sebelumnya. Gary juga berusaha mencocokkan DNA ayahnya dengan air liur yang menempel pada perangko surat yang dikirim oleh The Zodiac , namun pihak penyidik tidak pernah memenuhi alasan mereka tentang kurangnya bukti untuk menjadikan hal tersebut sebagai sebuah kasus. Dan Gary telah menaruh curiga bahwa kasus ini memang sengaja ditutupi polisi

The Zodiac Killer

The Zodiac Killer

Teori kedua adalah teori yang paling populer, muncul dari seseorang yang bernama Robert Graysmith. Dia percaya bahwa Arthur Leigh Allen adalah The Zodiac Killer yang sebenarnya. Teori ini juga menjadi dasar pembuatan film The Zodiac yang dibintangi oleh Jake Gyllenhall, yang berperan sebagai Robert Graysmith.

Sebenarnya Robert Graysmith adalah seorang political cartoonist di The San Fransisco Chronicle, yang menjadi terobsesi dalam menemukan The Zodiac. Setelah satu dekade melakukan penelitian pribadi, Robert menulis dua buah buku yang berjudul Zodiac dan Zoodiac Unmasked yang melibatkan Arthur Leigh Allen sebagai The Zodiac.

The Zodiac Killer

Menurut Robert, dihari saat pembunuhan ketiga yang dilakukan oleh The Zodiac yang dilakukan dipinggir danau Berryessa pada tahun 1969, Arthur mengatakan pada keluarganya bahwa dia akan melakukan scuba diving di danau Berryessa. Pada malam harinya, Arthur pulang dalam keadaan penuh darah dan pisau penuh darah juga ditemukan didalam mobilnya. Selain itu, Cecelia Shepard juga dibunuh pada hari itu dengan menggunakan pisau.

Dua tahun kemudian yaitu pada tanggal 1971, salah satu teman Arthur yang bernama Don Cheney, sempat mengatakan bahw Arthur menyebut dirinya dengan sebutan The Zodiac sebelum si pembunuh mempublikasikan sebutan itu untuk dirinya sebagai The Zodiac.

Don juga mengatakan bahwa Arthur mengatakan pada dirinya bahwa dia berencana untuk melakukan perburuan orang dengan menggunakan senjata dan mengikatnya bersama senter.

Atas informasi ini, polisi kemudian menginterogasi Arthur sebanyak dua kali dimana Arthur sempat mengatakan bahwa buku kesukaannya adalah The Most Dangerous Game. Sebuah buku yang bercerita tentang seorang laki-laki yang memburu manusia dan buku yang direferensikan The Zodiac dalam surat pertamanya yang dikirim ke media.

Selain itu, Arthur juga memakai jam tangan bermerk yang memiliki simbol yang sama yang dipakai si pembunuh. Polisi juga menggeledah rumah trailer milik Arthur dan menemukan hewan yang dibedah didalam kulkas, pisau berlumuran darah, dan alat seksual. Tapu tidak ditemukan bukti yang mengarah langsung pada pembunuhan.

Pada tahun 1974, Arthur didakwa atas pelecehan terhadap anak, yang membuatnya dipenjara selama 3 tahun. Secara kebetulan, selama itu pula The Zodiac tidak lagi mengirimkan surat. Kemudian pada tahun 1987, seorang tahanan dipenjara San Jose yang bernama Ralph Spinelli, mengatakan pada polisi bahwa Arthur mengaku padanya bahwa dia membunuh Paul Stine.

Pada bulan Agustus 1991, detektif daerah Vallejo yang bernama George Bawart menginterogasi Michael Mageau, korban yang bertahan pada serangan The Zodiac yang kedua dan yang sempat melihat The Zodiac tanpa menggunakan maskernya. Ketika ditunjukkan sederetan foto, Michael memilih foto orang yang menembaknya, yaitu Arthur Leigh Allen.

Atas informasi ini, polisi kembali menggeledah rumah trailer milik Arthur dan menemukan formula untuk membuat bom, bom yang sudah dirakit, dan rekaman tentang The Zodiac. Polisi juga kembali menginterogasi Atrthur dan dia mengatakan bahwa dia tidak tau apa-apa.

Satu tahun kemudian pada bulan Agustus 1992, Arthur ditemukan dirumahnya dalam keadaan tewas dengan dugaan serangan jantung. Dengan begitu, ada alasan mengapa Arthur Leigh Allen bukan The Zodiac yang sebenarnya.

DNA yang dimiliki Arthur dibandingkan dengan ekstrak air liur yang menempel diperangko surat yang dikirim The Zodiac, hasilnya adalah tidak cocok. Karena Arthur dipercaya mempunyai kebiasaan membiarkan orang lain untuk menjilat perangko miliknya daripada dia sendiri.

Sebagai tambahan, pada tahun 1971 polisi mengambil sidik jari milik Arthur tapi sidik jari tersebut tidak cocok dengan sidik jari yang ditemukan didalam taksi milik Paul Stine. Mereka juga meminta Arthur untuk menjalani analisa tulisan tangan, namun tulisan tangannya tersebut tidak cocok dengan tulisan tangan milik The Zodiac. Arthur juga tidak mirip dengan sketsa wajah yang digambarkan pada pembunuhan Paul Stine.

The Zodiac Killer

The Zodiac Killer

Teori ketiga muncul dari Harvey Hines yang merupakan seorang pensiunan perwira polisi Escalon. Harvey percaya bahwa seseorang yang bernama Lawrence Kaye, yang lebih dikenal dengan julukan Kane, adalah merupakan The Zodiac yang sebenarnya.

The Zodiac Killer

Kane terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil pada tahun 1962 yang mengakibatkan kerusakan pada otaknya dan mempengaruhi perilakunya. Seorang psikolog mengklaim bahwa Kane,

Quote:


Sebagai tambahan, nama Kane bisa terlihat didalam sandi yang sempat dituliskan pada salah satu surat yang dikirim The Zodiac. Dalam sandi tersebut juga terdapat 3 buah angka 8 yang dilingkari. 3 dikali 8 adalah 24. Dan Kane lahir pada tahun 1924.

Sebagai tambahan lainnya, saudara perempuan dari korban wanita pada penyerangan kedua yang bernama Darlene Ferrin, sempat mengatakan bahwa Kane adalah orang yang pernah membuntuti dan melakukan pelecehan pada Darlene, beberapa waktu sebelum Darlene tewas.

Dan pada tahun 1969 dimana Paul Stine dibunuh, laki-laki yang dicurigai sebagai The Zodiac dan sempat terlihat oleh petugas polisi yang bernama Don Fouke, digambarkan berumur sekitar 35-45 tahun pada tahun 1969. Secara kebetulan, Kane berumur 45 tahun pada tahun 1969.

Petugas polisi Don Fouke mengatakan bahwa pada tahun 1987, ratusan foto selama 20 tahun terakhir yang dia ditunjukkan, foto Kane,

Quote:


Kane juga tinggal didaerah yang jauhnya hanya 5 menit dari Mason dan Geary, lokasi dimana supir taksi yang bernama Paul Stine, diduga menjemput seseorang yang merupakan pembunuhnya. Faktanya, kutipan yang berasal dari petugas polisi Vallejo,

Quote:


Pada tahun 1970, Kane pindah menuju Danau Tahoe Selatan dan pada tahun itu, kemungkinan korban The Zodiac yang bernama Donna Lass, juga menghilang di Danau Tahoe Selatan. Donna juga secara kebetulan bekerja di hotel yang sama seperti Kane.

Pada malam tanggal 22 Maret 1970, dijalan raya 132, didekat Patterson, California, Kathleen Johns dan bayinya, dibujuk untuk menumpang mobil milik The Zodiac. Setelah memasuki mobil, The Zodiac mengatakan pada Kathleen bahwa dia akan membunuhnya dan membuang bayinya. Ketika The Zodiac akan memutar mobilnya, Kathleen melompat dari mobil dan melarikan diri bersama bayinya.

Meskipun beberapa orang percaya bahwa kejadian tersebut adalah sebuah pertemuan dengan The Zodiac yang tidak disengaja, namun beberapa orang justru percaya bahwa kejadian tersebut sudah dijelaskan didalam surat,

Quote:


Kathleen Johns tidak seperti korban The Zodiac yang bertahan lainnya, memiliki banyak waktu untuk bertatap muka dengan The Zodiac. Dan ketika ditunjukkan sederetan foto, Kathleen mampu mengenali orang yang mencoba untuk membunuhnya. Orang itu adalah Lawrence Kane.

Namun ada alasan yang membuktikan bahwa Lawrence Kane bukan The Zodiac yang sebenarnya. Sumber mengatakan bahwa dia tidak menemukan catatan tentang tes DNA dan sidik jari yang dilakukan oleh Lawrence Kane untuk dibandingkan dengan DNA dan sidik jari milik The Zodiac. Tulisan tangan Kane juga tidak cocok dengan tulisan tangan milik The Zodiac.

Sebagai tambahan, Kane lebih seperti Earl Van Best Jr. yang hanya cocok dengan gambaran dari pembunuh Paul Stine, tidak cocok dengan gambaran dari pembunuh pada 3 pembunuhan sebelumnya.

The Zodiac Killer

Sekian thread dari ane, dan terimakasih.

emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih

The Zodiac Killer



image-url-apps
Quote:
Quote:


promo thread kaskus juga om.. biar kaskus tambah rame dan jaya amin
KASKUS Ads
image-url-apps
pembunuh berdarah dingin emoticon-Takut
image-url-apps
Quote:


sabar....yg sabar....

Lagi pms ya? emoticon-Embarrassment

Btw kenapa dijuluki zodiak killer?
image-url-apps
Ada yg punya buku nya?
Ane pinjem dong emoticon-Hammer2
image-url-apps
sepertinja si kane adalah zodiac killer emoticon-sudahkuduga
image-url-apps
Quote:


sama sis... di tmpt ane jg gt... ane uda laporin tp lom ditindak...

d tmpt tmn2 yg laen jg gt

btw uda nonton filmnya jg emoticon-Big Grin
unsolved gt ya
image-url-apps
Quote:


Kalo belum ditindak, laporin terus aja.
image-url-apps
Quote:


itu td uda dilaporin ama yg laen kok...
dan emang sengaja malah nantangin klo ane liat
image-url-apps
Quote:


Ane sih tadi udah quote dia, selama dia nyampah, selama itu pula ane bakal laporin dia.

Ini KS juga kesannya lambat banget. Heran..
image-url-apps
Quote:


uda kuot dan makin menjadi sih dia...
kesannya sengaja ahahaha...


entah kenapa lambat.
dijadiin anak band kagak, di delpos jg kagak...

gemash
image-url-apps
Quote:


Masa kita mau demo KSnya juga? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


ide bagussss emoticon-Ngakak (S)

lah jd ngobrol...

melipir dulu lah emoticon-Ngacir
image-url-apps
menurut ane the zodiac ini melebihi dari satu orang dan menjurus ke arah sebuah klub hobi membunuh yg di dirikan oleh beberapa orang.:nyantai



Teori ane: bisa jadi ketiga orang mank the zodiac berdasarkan catatan ts dan kita sering kali terjebak kalo the zodiac itu pemain tunggal karna terpengaruh serial killer yg sebelumnya yg melegenda seperti jack the ripper..:nyantai
image-url-apps
Quote:


Quote:


heloooowwww.....fokus kembali dong dgn kasusnya....yaelah malah ngerumpi:tepar
pembunuh lejen nih emoticon-Matabelo
image-url-apps
Kedua petugas polisi yg ngelepasin itu koq dongdong bgt ya..
image-url-apps
Quote:


Iya, kalo ada yang nyampah dithread pasti mendadak pms

Quote:


Lebih dari satu orang ini copycat atau gimana?

Quote:


Bukan ngerumpi, sibuk laporin tukang spam dulu
image-url-apps
Quote:


Soalnya salah infornasi juga sih
×