alexa-tracking

Hari Bekal Nasional! Puan Ajak Masyarakat Tak Malu Bawa Bekal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf29c596bde666728b4567/hari-bekal-nasional-puan-ajak-masyarakat-tak-malu-bawa-bekal
Hari Bekal Nasional! Puan Ajak Masyarakat Tak Malu Bawa Bekal
Hari Bekal Nasional! Puan Ajak Masyarakat Tak Malu Bawa Bekal
Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, mengajak masyarakat membiasakan diri membawa bekal jika beraktivitas di luar rumah. Puan mengingatkan hidup sehat bisa diawali dengan menyiapkan bekal makanan sehat.

"Hidup sehat itu dimulai dari kebiasaan mengonsumsi makanan sehat dari rumah. Itu kenapa saya selalu ingatkan pentingnya membawa bekal sendiri. Demi kesehatan, bukan semata pelit loh," kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/4/2018).

Puan menambahkan banyak keuntungan yang didapat dengan membawa bekal sendiri. Mulai dari jaminan nutrisi hingga hemat uang jajan. Untuk diketahui tanggal 12 April merupakan Hari Bekal Nasional.

Puan menambahkan Hari Bekal Nasional ini harus dimaknai sebagai ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menciptakan lingkungan sehat dan perilaku hidup bersih. Dengan membawa masakan sendiri, semua nutrisi bisa dilengkapi sesuai dengan kebutuhan tubuh.

"Untuk makanan gizi seimbang, maka wajib mengonsumsi karbohidrat, protein, sayuran, dan buah. Agar hidup sehat maka perlu dilengkapi dengan minum air putih yang cukup, berolahraga, cuci tangan sebelum makan dan memantau berat badan," ujar Puan.

Berikut poin-poin positif membawa bekal sendiri menurut Puan:

1. Menjamin nutrisi yang diperlukan
Bisa mengatur menu makanan yang kita suka. Selain nutrisi yang baik, kita juga melatih kreativitas dalam mengatur atau memadukan berbagai jenis makanan ke dalam bekal. Untuk anak-anak, para orang tua bisa lebih mudah mengatur komposisi karbohidrat, protein dan lemak.

2. Menghemat uang jajan
Kita bisa hemat dengan membawa bekal. Kita juga diajarkan bertanggungjawab terhadap bekal yang sudah kita buat. Untuk anak-anak, sekaligus untuk mengajarkan cara hidup hemat. Si anak bisa menabung uangnya untuk membeli barang atau keperluan lain.

3. Menjamin makanan tetap higienis
Secara teori, makanan yang dibuatkan seseorang untuk kita sudah pasti melalui proses tertentu, mulai dari pemilihan bahan hingga kesesuaian dengan selera (menghindari alergi). Selain itu, karena dari awal hingga akhir proses pembuatan makanan berada di dalam pengawasan kita, maka dapat dijamin kebersihannya.

4. Menjamin makan tetap waktu
Ada kalanya kita sangat sibuk di kantor dan terlambat makan. Nah, dengan bekal, selain hemat waktu karena tidak perlu membeli makanan di luar, kita dengan mudah makan bekal kapanpun. Khusus untuk anak-anak, kebiasaan bermain bersama teman-teman memang menyenangkan, tetapi kadang-kadang itu juga membuat mereka lupa waktu. Nah, dengan adanya bekal, mereka bisa dengan mudah diingatkan untuk memakan bekalnya.

5. Menghindari makanan terbuang sia-sia
Berapa kali kamu memesan makanan dan akhirnya merasa kenyang untuk menghabiskan? Atau kamu yang super risi dan menolak membawa pulang (bungkus) makanan tersebut? Dengan membawa bekal, kamu bisa memastikan porsi makan kamu, tidak terlalu banyak, tidak terlalu sedikit.

Jadi, jangan lupa dan malu bawa bekal!


https://detik.com/news/berita/d-3967642/hari-bekal-nasional-puan-ajak-masyarakat-tak-malu-bawa-bekal

Menko Puan kerja nyata dan berprestasi pantas mendampingi Jokowi maju 2019.

#JokowiPuan2019
Hari Bekal Nasional! Puan Ajak Masyarakat Tak Malu Bawa Bekal
revolusi mental
bekal keimanan dan ketaqwaan aja
enakan makan bersama
Hari Bekal Nasional! Puan Ajak Masyarakat Tak Malu Bawa Bekal
Bekal mbak pu@n dalam kehidupan adalah nebeng kepopuleran emaknye ..

Sementara bekal gw cuma taperwer
Hari Bekal Nasional! Puan Ajak Masyarakat Tak Malu Bawa Bekal

Makan bang!
Kemarin suruh diet hemat beras..
Puasa Senin Kamis lebih tepat ces...
mbak puan ini... Pendukung sejati dari pak jokowi... emoticon-Salaman

mari kita dukung mbak puan untuk menjadi wakil dari pak jokowi utk 2019-2024.. Apalagi beliau punya trah langsung dari BUNG KARNO... emoticon-I Love Indonesia

bu mega.. Pastinya akan mndukung sekali jika putrinya mnjadi wapres dari pak jokowi.. emoticon-Recommended Seller


JOKOWI - PUAN 2019 emoticon-I Love Indonesia
empat sehat lima sempurna... susune engko bengi..



leh uga
Hari Bekal Nasional! Puan Ajak Masyarakat Tak Malu Bawa BekalHari Bekal Nasional! Puan Ajak Masyarakat Tak Malu Bawa Bekal
orang kismin bukanya lu suruh diet njing ? emoticon-Ngakak
jangan lupa kasih makan peliharaan ente .. guk .. guk ...
Hari Bekal Nasional! Puan Ajak Masyarakat Tak Malu Bawa Bekal
emoticon-Wkwkwk
nah gitu bagus

makan dari bekal itu lebih aman,

karena makanan cepat saji kita itu sudah diracuni oleh big farma dengan senyawa2 pengawet dan perasa penyebab kanker dan penyebab kita menjadi bodoh, supaya akidah kita gampang dirusak.

lagian ngapain ngeracunin lewat vaksin yang jarang2 dipake kalo bisa ngeracunin lewat sari roti.
baru tau gw ada hari bekal nasional,
Hari Bekal Nasional! Puan Ajak Masyarakat Tak Malu Bawa Bekal