alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Asuransi Astra Aviva Life Sulit Klaim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf2547d89b0915758b4571/asuransi-astra-aviva-life-sulit-klaim

Asuransi Astra Aviva Life Sulit Klaim

Asuransi Astra Aviva Life sulit untuk klaim.

Saya pertama kalinya menggunakan Asuransi Astra Aviva Life. Pada hari Jumat tgl 6 April, saya ke dokter spesialis mata di RS Husada, Jakarta, dengan keluhan mata perih. Tetapi saya tidak merasakan buram, sehingga saya tidak memerlukan kaca mata. Saya berobat dengan menggunakan asuransi Asuransi Astra Aviva Life dari kantor tempat bekerja. Karena menggunakan asuransi, saya diharuskan menunggu hampir 1 jam di counter pendaftaran asuransi untuk pendaftaran. Setelah diperiksa 3 macam pemeriksaan termasuk lensa mata, saya dibuatkan resep obat dan resep untuk kaca mata. Tetapi dokter mata mengatakan bahwa minus mata saya masih kecil, sehingga tidak memerlukan kaca mata. Saya kemudian disuruh ke counter asuransi lagi. Di counter asuransi tsb saya diharuskan bayar sebesar 340.000 dengan beralasan bahwa diagnosis saya refraksi mata ( pemeriksaan untuk kaca mata ), sehingga saya tidak dicover oleh asuransi Aviva. Keesokan harinya saya komplain ke Aviva. Tetapi pihak Aviva tetap tidak mau mencovernya. Saat marketing Aviva ke kantorku untuk presentasi sudah disebutkan bahwa kaca mata tidak dicover, sehingga saya tahu bahwa pemeriksaan untuk kaca mata tidak dicover. Saya berobat untuk keluhan mata perih, bukan untuk kaca mata. Saya tidak tahu apakah dokter mata yang sengaja karena honor yang didapatkan dari asuransi lebih kecil atau dari pihak Aviva. Tetapi berdasarkan beberapa pendapat teman dan pengalaman saya, tapi saya merasakan Asuransi Astra Aviva Life sulit untuk klaim dan ribet.

Asuransi Astra Aviva Life Sulit KlaimAsuransi Astra Aviva Life Sulit KlaimAsuransi Astra Aviva Life Sulit KlaimAsuransi Astra Aviva Life Sulit KlaimAsuransi Astra Aviva Life Sulit Klaim
Urutan Terlama
Quote:


agan ada dapet buku polisnya? kalau ada coba di cek ada gak klausul soal cover pengobatan mata, mungkin dimaksudkan untuk cover penyakit mata atau sejenisnya?
kalau saya baca-baca soal refraksi mata sih biasanya gejalanya mata perih, sakit kepala, dan pandangan buram.
coba ditanyakan lagi saja biar lebih jelas gan.
Sepengertian saya untuk sekedar check up tanpa rawat inap memang tidak ditanggung asuransi, coba baca polis dengan baik gan. Saya secara pribadi telah menggunakan jasa asuransi sejak kecil, cukup paham mekanisme yang berlaku secara umum. Misal dalam polis saya, biaya check up tidak ditanggung kecuali penyakit yang saya alami membutuhkan saya untuk rawat inap. Kudu cermat gan, ketimbang permasalahan jadi panjang. Bahkan pihak RS juga sempat menjelaskan bahwa biaya check up tidak ditanggung asuransi.
Coba dipelajari lagi gan polisnya. Kalo di polisnya tertulis tidak ditanggung dan agan protes jgn salahkan pihak asuransi. Lebih bijak dipelajari lagi gan, supaya klo protes masalahnya gk berbuntut panjang
Tetapi pihak Aviva tetap tidak mau mencovernya. Saat marketing Aviva ke kantorku untuk presentasi sudah disebutkan bahwa kaca mata tidak dicover, sehingga saya tahu bahwa pemeriksaan untuk kaca mata tidak dicover. Saya berobat untuk keluhan mata perih, bukan untuk kaca mata.
Di situ jelas bhw ente tau klo enggak dicover tp ente ngotot minta dicover dg asumsi ente sendiri bukan diagnosa dokter. Jd yg dokter siapa? Jelas pihak ass akan berpegang pd diagnosa dokter .
Diagnosa dokter apa ?? kalo diagnosa dokter mata TS perih karena mata minus, walaupun minusnya masih kecil, maka sudah jelas kalo itu tidak dicover asuransi ......


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di