alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf14d2d89b0951758b4570/hari-bekal-nasional-apa-bekal-favorit-agan-waktu-masih-bocah

Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?

Masih inget sama jajanan di depan sekolah? Ya nggak mungkin nggak inget, rasanya jam istirahat terasa hampa kalo nggak jajan depan gerbang. Sampe suatu hari, sekolah ane ngelarang buat keluar jam istirahat sekolah dan jajan di luar gerbang, cuma boleh jajan di kantin.

Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?

Secara, makanan di kantin kan ngebosenin, itu-itu aja. Kalo makanan di depan gerbang kan sering ganti-ganti tuh. Alasannya nggak dibolehin sih karena makanan di luar gerbang itu kan nggak diawasi bahan makanannya, siapa yang tau kalo bisa aja ada pewarna makanan atau MSG yang nggak sehat. Bahkan nggak jarang juga ada anak-anak yang keracunan jajanan sekolah.

Buat mengatasinya, biasanya orang tua kita masakin bekal buat dibawa ke sekolah. Selain hemat karena nggak perlu keluarin duit buat jajan, bahan makanannya juga aman karena orang tua yang masak. Masalahnya adalah biasanya anak-anak pengen makan bareng sama temennya pas jam istirahat, jadi sebagai orang tua bisa menyiasati misalnya bikinnya cuma 3 kali dalam seminggu. Jadi hari lainnya, si anak tetep bisa makan di kantin sambil sosialisasi sama temen-temennya.

Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?
Foto: Papasemar.com

Bukan cuma anak sekolah, temen ane, Gita, yang udah kerja juga sering bawa bekel.

"Kalo beli ayam penyet 1 potong udah Rp15-20ribu, tapi kalo sepotong ayam (bisa setengah ekor ayam) bisa cuma Rp25ribu. Jadi kalo biasanya sekali makan Rp25ribu di kantin kantor, bisa buat makan 4 kali."

"Bukan cuma ayam, udang di warung cuma ambil sedikit udah Rp10ribu, padahal udang di pasar 1/4 kg itu cuma Rp15ribu."

Bawa bekal emang hemat banget, itupun kalo kita bikin bekel juga ada tipsnya.

"Buat menu biasanya yang gampang banget dimasak aja sih. Kayak ayam diungkep kan langsung (bisa) dimasukkin kulkas, jadi pagi-pagi tinggal goreng aja. Atau kalo lagi pengen yang agak ribet olahnya, masaknya di weekend. Terus ditaro di kulkas jadi pas besoknya tinggal dihangatkan di microwave. Ala-ala mealprep. (tren bekal yang lagi hits, bisa dibilang metode baru menyimpan makanan dalam jumlah banyak, buat beberapa kali makan supaya lebih hemat)" menurut Gita.

Ngomong-ngomong bekal, hari ini 12 April diperingati sebagai Hari Bekal Nasional loh Gan!

Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?
Foto: sumsel.kemenag.go.id

Waktu ane sekolah, ini dia beberapa menu bekel yang sering dibawain emak ane Gan:

Mi instan goreng; pas jam istirahat mau dimakan bentuknya udah kaku, jadi ngikutin bentuk kotak makan. Nggak lupa pake nasi putih, kombo karbo!

Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?
Foto: Womantalk

Nasi, nugget, sosis goreng, juwarak! Kayaknya kalo emak ane lagi kesiangan atau nggak tau mau masak apa, tinggal modal goreng sosis sama nugget aja sih jadi ya.

Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?
Foto: Our Little Family

Nasi goreng--biasanya nasi putihnya sisa nasi kemaren yang daripada dibuang, mending digoreng terus dikasih telor sama sosis, selesai. Dulu kalo ane bawa nasi goreng bekel ke sekolah, temen-temen pada kelaperan kan pagi-pagi. Akhirnya emak ane bungkusin 2 box makan jadi yang 1 buat ane dan yang 1 lagi buat temen-temen ane yang kelaperan buat sarapan.

Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?
Foto: Wattpad

Nasi putih dan ayam goreng--Ini juga menu favorit emak ane, kan ayam tinggal diungkep doang terus pagi-pagi tinggal goreng. Kasih aja sambel/ saos, udah lengkap deh kenyang!

Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?

Nasi uduk bungkus-- ini menu bekel sarapan kalo emak ane lagi nggak masak. Lauknya pake bihun, telor iris, tempe gorengan sama kuah sambel kacang. Udah deh perfecto!

Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?
Foto: Syifa "didini" Mayra

Agan masih inget nggak bekal apa yang Agan bawa pas jaman sekolah? Atau sekarang Agan masih bawa bekel apa nih? Kuyyy jangan lupa komeng di bawah ya!

Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?


Baca thread ane yang lain di sini
Diubah oleh: thatwasfun
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
duit gan 200
Seringnya udah bawa bekal tapi tetap beli di kantin, padahal lauknya sama emoticon-Ngakak (S)
Bekel ane paling mie, kalau gk mie ya sosis sama ceplok.. gitu aja terus emoticon-Ngakak (S)
oseng2 baut brayy emoticon-Cool
bawa bekal tetap aja jajan juga emoticon-Ngakak
Diubah oleh juliadream
Gak pernah bawa bekel gan soalnya rumah deket sekolah emoticon-Hammer
Rendang.. Wuihh emoticon-2 Jempol
emak ane masakny pagi gan.. jadi ane bawa bekal apa yang jadi lauk hari itu
indomi goreng buoskuh

Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?
indomi ama telor ceplok udehh


Hari Bekal Nasional: Apa Bekal Favorit Agan Waktu Masih Bocah?
mie nugget
sekolah gak pernah bawa bekel gan, repot. Lebih simpel pagi sarapan di rumah, makan siang juga di rumah emoticon-Big Grin
nasi + mie goreng + telor ceplok. itu mulu dan herannya ane gapernah bosen emoticon-Big Grin
jiiir bener banget tuh.. jaman dulu dibekelin indomie goreng pake telor rebus, begitu dibuka mienya ud kaku berbentuk kotak emoticon-Ngakak (S) lauknya paling sosis, baso, nugget yg gampang ma cepet dimasak emoticon-Smilie
Quote:


lah kok gitu gan? emoticon-Ngakak
Quote:


sama gan emoticon-Malu tapi kalo sosis sama ceplok sih cukup langka yakk
Quote:


Mevvah ya agan, ane jarang banget bawa lauk rendang buat bekel, palingan kalo ada sisaan rendang yang beli malem hahaha emoticon-Ngakak
Quote:


dobel karbo plus protein emoticon-Leh Uga kenyang sampe abis PM sih tuh (pendalaman materi yang pulangnya sore)
Quote:


iya kan, terus kecap mi-nya udah pucet gt warnanya, kayak terlalu nyerap ke mi-nya. sosis bakso nugget tu udah kek bekal wajib anak bocah yaa emoticon-Peace
Males bawa bekal
Jajan di kantin aja,,
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di