alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Ikan Hiu Di Akuarium Tak Menyerang Ikan Yang Kecil
4.45 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf0ebad89b09e95c8b4574/kenapa-ikan-hiu-di-akuarium-tak-menyerang-ikan-yang-kecil

Kenapa Ikan Hiu Di Akuarium Tak Menyerang Ikan Yang Kecil



Kenapa Ikan Hiu Di Akuarium Tak Menyerang Ikan Yang Kecil

Ikan hiu sebagai predator di lautan lepas ini pastinya kalian sudah mengenalnya bukan, nah apakah kalian sudah pernah jalan-jalan ke wahana dengan akuarium ikan air laut yang besar, seperti seaworld yang ada di Ancol Jakarta, atau yang ada di Singapura, Jepang, Australia dan negara besar lainnya.

Kenapa Ikan Hiu Di Akuarium Tak Menyerang Ikan Yang Kecil

Tapi ketika di perhatikan predator laut yang ada di Aquarium tak menyerang ikan-ikan kecil yang ada di sekitarnya ? Terkadang ada juga penyelam yang berenang bersama hiu-hiu tersebut, sebenarnya apa yang terjadi hiu-hiu yang ganas di lautan lepas seakan jinak ??

Sebenarnya tidak jinak seperti yang kita kira ya sobat, hiu-hiu yang berada di Akuarium itu sudah dilatih jadi terkesan jinak, insting predatornya kadang juga menghilang ketika banyak jenis hiu yang di pelihara dari bayi, siklus pola makan yang berjalan membuat diri mereka merasa kenyang, untuk itu sering kita lihat para penyelam bermain dengan hiu bahkan tak menyerang ikan-ikan yang lain di Akuarium. Bahkan ada beberapa jenis hiu di laut lepas yang tak menyerang manusia.

Kenapa Ikan Hiu Di Akuarium Tak Menyerang Ikan Yang Kecil

Tapi dari banyaknya jenis hiu, untuk ukuran hiu yang besarnya bisa mencapai 1,5 meter lebih ini harus hati-hati biasanya hiu jenis predator seperti hiu macan, atau hiu putih yang paling besar. Mereka bisa saja berkelahi karena insting predatornya tetap ada walau berada di akuarium sekalipun, biasanya mereka yang ganas dan suka menyerang bukanlah anakan yang di pelihara pengelola konservasi, tapi hiu yang sudah dewasa diambil dari alam liar, jadi insting predatornya masih tetap ada.

Kenapa Ikan Hiu Di Akuarium Tak Menyerang Ikan Yang Kecil

Dikutip dari The Telegraph, sebuah percobaan mengenai hiu pernah dilakukan di Amerika Serikat Beberapa jenis hiu membiarkan tubuhnya diambil dari air dan dipeluk. Hal seperti itu juga terjadi di Sea Life Center, Inggris. Di sana sejumlah teknik pelatihan dilakukan terhadap ratusan hiu agar mereka menjadi hiu yang terlatih.

Hiu dilatih secara intensif dan berkesinambungan dengan menggunakan papan dan suara berwarna, sama seperti melatih anjing. Hiu yang terlatih akan memudahkan para petugas karena setiap hiu itu akan tahu kapan giliran mereka akan makan, semakin lama disuapin untuk mencari makan dengan insting berburu lama-lama hilang menjadi kebiasaan.

Hiu mempelajari sinyal saat mereka melihat atau mendengar sesuatu. Mereka akan mendekati penjaga yang memegang tongkat. Hiu kemudian menggosok hidung mereka melawan tongkat dan akan menunggu sampai mereka diberi makan.

Kenapa Ikan Hiu Di Akuarium Tak Menyerang Ikan Yang Kecil

Tapi tak semua hiu dapat dilatih, hiu putih yang berbeda bobot badannya dari hiu lain tak bisa dilatih, bahkan cenderung penangkaran hiu putih tak pernah berhasil karena ketika masuk akuarium hiu putih tak bisa hidup dengan lama, sudah berapa kali ujicoba hasilnya mereka mati.

Hiu putih tak bisa lepas dari insting predator, bahkan ia bernafas harus naik ke permukaan di laut lepas jadi butuh akuarium dengan jarak berapa meter untuk menangkarkan seekor hiu putih sang predator lautan luas.

Itulah sekilas thread tentang hiu, monggo yang mau coment serupuutt dolo..

emoticon-coffee

Kenapa Ikan Hiu Di Akuarium Tak Menyerang Ikan Yang Kecil

by c4punk@2018

https://m.merdeka.com/foto/dunia/409...u-005-isn.html


Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
emoticon-2 Jempol
di akuarium hiu cenderung stress, males makan emoticon-cystg
bingung gan, kok cetek dan sempit amat yak.

gitu paling gan, jadi gak fokus ke makanan. emoticon-Hammer2
karena hiu nya udah kenyang gan
ga kayak manusia, serakah
semua diambil
hiu jg punya perasaan, jd bahan tontonan bareng jd harus saling pengertian.
baby shark tuttuurututtu baby shark..... emoticon-Najis
owh gitu gan, nice info !
Quote:


Mommy shark tuttututtutu Mommy shark ...
Quote:


Om emoticon susu yang goyang-goyang ke kiri dan ke kanan, dipasang lagi dong om ...
Lucu soalnya ...
Quote:


bitch shark tututututut bitch shark ttutututuemoticon-Leh Uga
ikan hiu ya belum pernah liat di akuarium
Quote:


siapp juragann...emoticon-Embarrassment
ya emang udah jinak berarti walau masih ada sifat agresif
Digandengin sama putri duyung aja brey biar betah
oh gitu.. kirain mau bahas simbiosis komensalisme gan.😁😁
Diubah oleh aaafff
Gitu ya ternyataemoticon-Hammer (S)

Tergantung jenis hiunya juga sih sebenernyaemoticon-Hammer (S) kalo hiu paus kan cumak makan plankton. Coba kalo hiu sirip putihemoticon-Takut (S)
hiu putih gk bisa dipelihara akuarium, cari aja hiu putih di akuarium diseluruh penjuru dunia pasti gk ketemu
kapasitas ikan migrasi
Karena mereka sudah berteman
walik
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di