alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
Cara Mendapatkan Pekerjaan di Perserikatan Bangsa Bangsa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdd995dad770cf408b4567/cara-mendapatkan-pekerjaan-di-perserikatan-bangsa-bangsa

Cara Mendapatkan Pekerjaan di Perserikatan Bangsa Bangsa

Baik untuk mencegah kerusakan lingkungan, membantu wilayah miskin mengembangkan ekonomi, ataupun memajukan isu-isu progresif, bekerja di Perserikatan Bangsa-Bangsa mungkin adalah pekerjaan yang sesuai bagi Anda. PBB adalah organisasi yang memiliki bidang pekerjaan yang luas dan memberikan kesempatan dalam peningkatan dan keragaman karier yang dapat dikatakan setara kesempatan di perusahaan-perusahaan swasta yang besar. Persaingan untuk mendapatkan sebagian besar posisi pun sangat ketat. Tetapi dengan persiapan yang matang dan sedikit keberuntungan, Anda bisa mendapatkan pekerjaan impian Anda di PBB.

1. Cari tahulah pilihan karier di PBB. Telusuri situs Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk melihat berbagai jenis pekerjaan yang tersedia di PBB.

2. Tentukan kategori staf apa yang ingin Anda cari. Karier di PBB terbagi menjadi berbagai kategori staf, yang masing-masingnya mengharuskan latar belakang pendidikan dan bidang keahlian tertentu. Kategori tersebut terbagi lagi menjadi pekerjaan pada berbagai tingkatan yang mengharuskan bermacam-macam pengalaman pekerjaan.

3.Pastikan Anda memiliki pendidikan dan pengalaman yang diharuskan. Setiap pilihan karier memiliki persyaratan pendidikan dan pengalaman yang spesifik. Sebelum Anda mengirim lamaran, pastikan Anda memenuhi semua prasyarat. Jika tidak, lamaran Anda tidak akan dipertimbangkan. Berikut persyaratan umum untuk berbagai posisi di PBB:
  • Kefasihan dalam bahasa Inggris atau Prancis, bahasa yang digunakan dalam keseharian di lingkungan kerja PBB. Kefasihan dalam bahasa-bahasa lainnya, terutama Bahasa Arab, Cina, Spanyol, atau Rusia akan sangat membantu untuk sebagian besar posisi.
  • Gelar sarjana atau lebih tinggi. Sebagian posisi umum pada tingkatan bawah (sebagian besar pekerjaan administrasi atau sekretariat di kategori General Service) hanya membutuhkan gelar SMA dan biasanya, pengalaman kerja yang berkaitan, tetapi sebagian besar posisi di PBB mengharuskan setidaknya gelar sarjana. Banyak posisi spesialis membutuhkan gelar lanjutan di bidang khusus.
  • Pengalaman kerja dalam bidang yang berkaitan. Tergantung dari posisi yang akan Anda lamar, Anda mungkin akan membutuhkan pengalaman kerja dari 1 sampai 7 tahun.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di