alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Nostalgia] Lagu Jaman Dulu yang Sangat Kena di Hati tapi Penyanyinya Entah Kemana
4.89 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acdb9e6162ec2d6328b456a/nostalgia-lagu-jaman-dulu-yang-sangat-kena-di-hati-tapi-penyanyinya-entah-kemana

[Nostalgia] Lagu Jaman Dulu yang Sangat Kena di Hati tapi Penyanyinya Entah Kemana

Semalem lagi begadang nungguin Liga Champions sambil dengerin radio eh malah nemu yang lagi muterin lagu indo 90-2rebuan. Dan entah kenapa menurut ane sih lagu tahun segitu kok lebih everlasting dibanding jaman sekarang yang kurang bisa tinggal di ingatan (mungkin ane emang terlalu tua sih buat lagu-lagu aman sekarangemoticon-Big Grin). Disini ane pengen share beberapa lagu yang ane demen dulu tapi sayangnya riwayat band/penyanyinya udah entah kemana dan beberapa mungkin kurang familiar di telinga agan sista sekalian. Mungkin lain kali ane akan coba mengendus keberadaan mereka tapi untuk sementara ini mari kita nikmati saja dulu lagunya dan semoga bisa membawa para sepuh disini menjadi muda walau untuk sementaraemoticon-Leh Uga. Semoga berkenanemoticon-Nyepi

1. Lembayung Bali-Saras Dewi
Spoiler for "lembayung bali":

Kita buka dengan sebuah lagu yang berkisah tentang perjalanan hidup dan persahabatan. Menurut ane nih lagu perfect banget deh. Di telinga didengernya adem & gak ngebosenin ditambah lirik yang yahud serta video klip yang indah, pokoknya jossss. Tapi ini adalah satu-satunya lagu dari Saras Dewi yang ane tahu, dan ane juga gak tahu sekarang dia dimanaemoticon-Turut Berduka. Oh Saras Dewi, kembalilah bernyanyi seperti dulu emoticon-Peluk.
Spoiler for lirik:



2. Sket-Katakanlah
Spoiler for sket:

Lagu jaman ane masih pipis di kebon nih gan, tapi sumpah keren banget. Seinget ane waktu itu lagu ini keluar bareng lagunya Tatto-Satu Senyum Saja sama Voodoo-Salam untuk Dia, tapi nih lagu yang jadi favorit ane. Dari lagu ini pula ane tahu ada binatang namanya iguanaemoticon-Ngacir Tubrukan. Ane juga nggak tahu kemana mereka sekarang.
Spoiler for lirik:



3. Sahara-Satu Rasa

Spoiler for Sket:


Masih dari jaman ane SD nih. Nih lagu punya aransemen yang tidak biasa untuk lagu pada masa itu. Gak terlalu ngehits juga jadinya tapi menurut ane sih asyik punya. Seinget ane band ini pernah bikin album lain tapi yang ane paling demen ya lagu ini. Denger-denger juga vokalisnya udah meninggal ganemoticon-Turut Berduka.
Spoiler for lirik:



4. Indra Lesmana & Gilang Ramadhan-Selamat Tinggal

Spoiler for "selamat tinggal":

Lagu lama juga dan dulu sempet bikin ane baper tiap lihat lagu ini di tivi. Video klipnya sedih bener beroww...emoticon-Frown. Nyeritain pacaran masa SMA yang berakhir dengan si cewek hamil duluanemoticon-Genit. Tapi mereka berdua memilih untuk membesarkan bayinya dengan segala kesulitan dihadapi berdua atas nama cintaemoticon-Mewek. Ane kasian lihat dedeknyaemoticon-Sorry. Dan sayang duet mereka juga tidak bertahan lama. Entah mereka sempet punya lagu lain apa gak ane juga gak tahu.
Spoiler for lirik:



5. Fifty-fifty-Seharusnya

Spoiler for seharusnya:


Ane gak yakin sih kalau pada kenal sama lagu ini soalnya dari dulu emang kurang terkenal juga. Tapi ane masukin karena lagu ini lumayan asyik dan liriknya juga dapet, cuma untuk video klipnya sih gaje. Lagu ini recomended banget sih buat kalian yang galau gara2 gagal mup onemoticon-Big Grin. Sedih bray...emoticon-Frown.
Spoiler for lirik:



6.Shifter-Luka

Spoiler for Luka:


Nah kalau ini udah mulai masuk milenium baru (kalau gak salah sihemoticon-Big Grin). Nih lagu emang lagu patah hati tapi gak bikin lemes nih bray soalnya musiknya lumayan semangat gitu. Dulu ane sempet mikir nih band bakalan berumur panjang soalnya lagunya emang mantab punya tapi ternyata fosilnya aja ampe sekarang belum ditemukan nih brayemoticon-Peace.
Spoiler for lirik:



7. Flanella-Cinta Abadi Yang Terluka

Spoiler for cayt:


Ini sebenernya lagu buat pecundang sih kalau di jaman sekarang. Berkisah tentang cowok yang gak berani nyatain cintanya, cemen kanemoticon-Big Grin. Tapi itu sekarang, soalnya pada jaman lagu ini rilis, nembak cewek emang bikin cowok gemeteran melebihi gemeternya orang yang kena demam berdarah, swear! Ane ngalamin juga soalnyaemoticon-Mewek. Maklum jaman belum musim sosmed jadi gak bisa kita stalking2 sembarangan bray. Sempet ada yang punya fotonya si doi aja bisa kita nyembah2 tuh biar dikasihemoticon-Hammer.
Spoiler for lirik:



8. Crossbottom-9 tahun
Spoiler for "9 tahun":

Nih lagu patah hati gan. Nyeritain cowok yang setia ngejalanin LDR tapi akhirnya putus setelah 9 tahun pacaranemoticon-Turut Berduka. LDR jaman dulu memang lebih berat daripada sekarang gan. Jarak akan sangat terasa karena teknologi yng masih seadanya. Tapi bila berhasil, maka segalanya layak untuk dikenang. Cinta memang seharusnya diperjuangkan ganemoticon-Jempol. Belajarlah tentang mencintai pada para survivor LDR, karena mereka adalah yang terbaik dalam mencintai seseorangemoticon-Peluk.
Spoiler for lirik:



9. Crossbottom-Lagu Cinta

Spoiler for Lagu:



Satu lagi lagu LDR dari Crossbottom hanya saja lagu ini mengisahkan hubungan yang masih dalam kondisi aman. Menggambarkan kerinduan yang sangat dalam kepada pasangannya setelah lama tidak berjumpa.
Spoiler for lirik:


Itu tadi lagu-lagu pilihan ane yang menurut ane sih oke banget namun sayang penyanyinya sudah hilang tanpa jejak dari belantika musik tanah air. Semoga agan sista sekalian bisa menyukainya juga, tapi bila tidak ya yang penting ane jangan dilempar bata, kalau tinja bolehlahemoticon-DP eh jangan ding bata ajaemoticon-Blue Guy Bata (L)

Sumber : dari hati yang paling dalam
Video : kamutub
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio

pertamax ternyata emoticon-Cool
Diubah oleh cemenk...
naruh sendal dulu
Quote:


lupakanlah semua
problema yaang ada
berikanlah aku satu senyum saja


sekitar 95an, ane masih inget reff nya gegara dulu ada yg kelewat sering nyanyiin, ampe mau muntah dengernya emoticon-Busa
Diubah oleh Vandisk
fix wes tuwo banget mesti kui TS

[Nostalgia] Lagu Jaman Dulu yang Sangat Kena di Hati tapi Penyanyinya Entah Kemana
lagi nya gebi gan...
lagu zaman kapan nih ane belon lahir kyknya emoticon-Mewek
Quote:


buat ente bre
dulu lumayan booming + sering diputer jam seginian emoticon-Big Grin

Quote:

cepet mat ente breemoticon-Ngacir Tubrukan
Quote:

ane lebih suka sket ganemoticon-Nyepi
Quote:

sama adik kelas kok gitu sampeyan masemoticon-Mewek
Quote:

emoticon-Takut
Quote:


jaman itu mungkin kakak-kakak kamu masih dibuang di selokan sama bapak nakemoticon-Sorry
Quote:


bujug lagu taon 96 ntu ane baru 1taon gan emoticon-Baby Boy 1
lembayung Bali favoritemoticon-Kaskus Radio
Quote:


tapi mantaf kan
lirik puitis, musik ga asal jadi, suara aduhai

the good old days emoticon-Cool
Quote:


emoticon-Shakehand2
jaman itu emang era kejayaan musik rok (slank, voodoo, power slave, dewa19 dll)
emoticon-Big Grin
Quote:


hooooo tohhhhh hoooo tohhhh wes para sing tuwo2 wes podo ngumpul neng thread koyo ngene

[Nostalgia] Lagu Jaman Dulu yang Sangat Kena di Hati tapi Penyanyinya Entah Kemana

Quote:


Saras Dewi sekarang jadi dosen filsafat UI Gan. Dia nikah sama Coki Netral, dan lebih fokus ke pendidikan dan jadi aktivis. Saras Dewi ini juga masih aktif banget di Twitter: @sarasdewi. Kenapa ane tau banget? Karena Saras Dewi ini jadi dosen di angkatan ane pas masih kuliah dulu di FIB UI. Gitu gan.

yang komen diatas udah bau tanah semuaemoticon-Wkwkwk
Ini ane tambahin om emoticon-Sundul Gan (S)
Spoiler for GARUK - DOPING:
Diubah oleh ub40
emoticon-Kaskus Radio maaf dari surga
Quote:

Emang enak bener nih ganemoticon-Jempol
Quote:

sekarang musik rok kurang berjaya gan contohnya entuh jeketi fortieitemoticon-Leh Uga
Quote:

udah pantes masuk museum semuaemoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Matabelo suruh nyanyi lagi dong sisemoticon-Maaf Aganwati
Quote:

Lah bapak bau lendiremoticon-Selamat
Quote:

naon ieu teh?emoticon-Hammer
Quote:


terlalu menstrim ganemoticon-Peace
gak tau lagu lagunya
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di