alexa-tracking

KBRI: TKW Jatuh dari Apartemen di Singapura Murni Kecelakaan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd80841854f7b43f8b4576/kbri-tkw-jatuh-dari-apartemen-di-singapura-murni-kecelakaan
KBRI: TKW Jatuh dari Apartemen di Singapura Murni Kecelakaan
 KBRI: TKW Jatuh dari Apartemen di Singapura Murni Kecelakaan

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura memastikan tenaga kerja wanita (TKW) yang tewas akibat terjatuh dari apartemen murni kecelakaan. TKW bernama Karsinah itu meninggal dunia akhir bulan lalu.

"Sejauh ini informasinya memang demikian, murni kecelakaan akibat terjatuh," kata pejabat fungsi konsuler KBRI Singapura John Tjahyanto Boestami saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Rabu (11/4).

Dikutip dari Pantura Post, Karsinah adalah TKW asal Brebes yang mulai bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Singapura pada Januari lalu. Wanita 40 tahun itu dilaporkan terjatuh dari lantai 8 apartemen majikannya ketika sedang membersihkan jendela.

Peristiwa ini terjadi pada 29 Maret lalu, namun pihak rumah sakit di Singapura baru mengabarkan tewasnya Karsinah pada Kamis (5/4) lalu.

Pantura Post melaporkan Karsinah yang berasal dari Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, meninggalkan suami, Wahidin, dan dua anaknya yang berusia 8 dan 3 tahun. 

John mengatakan, saat ini kepolisian dan pihak koroner Singapura masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan di apartemen Blok 955 Hougang Avenue itu. KBRI sendiri telah menghubungi agen penyalur Karsinah, pihak keluarga, dan tengah memproses kepulangan jenazahnya.

"Saat ini sepupu korban, Torikha, bersama KBRI sedang mengurus proses pemulangan jenazah agar dapat dilakukan secepatnya," kata John.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/k...rni-kecelakaan

---

Kumpulan Berita Terkait :

-  KBRI: TKW Jatuh dari Apartemen di Singapura Murni Kecelakaan Tinjau UNBK, Husler Pinta Semua Siswa Lanjut Kuliah

-  KBRI: TKW Jatuh dari Apartemen di Singapura Murni Kecelakaan KBRI: TKW Jatuh dari Apartemen di Singapura Murni Kecelakaan

-  KBRI: TKW Jatuh dari Apartemen di Singapura Murni Kecelakaan Debat Jatim: Khofifah-Emil Kuasai Materi, Gus Ipul-Puti Komunikatif