alexa-tracking

[#1] wow! Ternyata disini GARAM nilainya setara dengan EMAS gan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5accb6c4dc06bd8f2f8b456a/1-wow-ternyata-disini-garam-nilainya-setara-dengan-emas-gan
icon-hot-thread
[#1] wow! Ternyata disini GARAM nilainya setara dengan EMAS gan!

[#1] wow! Ternyata disini GARAM nilainya setara dengan EMAS gan!
[#1] wow! Ternyata disini GARAM nilainya setara dengan EMAS gan!
emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan
[#1] wow! Ternyata disini GARAM nilainya setara dengan EMAS gan!

[#1] wow! Ternyata GARAM nilainya setara dengan EMAS disini...


[#1] wow! Ternyata disini GARAM nilainya setara dengan EMAS gan!


Kebayang ga gans kalo garam dapur yang biasa kita makan sehari-hari ternyata nilainya setara dengan emas? emoticon-Matabelo
pastinya kalo memang nilainya setara dengan emas,ya ga bakal ane makan tuh garam dirumah,mau ane bawa aja ke pegadaian buat beli rumah yang megah emoticon-Big Grin

Tapi ini faktanya loh gans,dijaman romawi dulu itu harga garam sebanding dengan emas
bahkan tentara romawi dibayarnya kadang dengan garam,makanya penggunaan kata SALARY (gaji) itu ya asalnya dari kata SALT pada jaman romawi kuno.


Kita perjelas sedikit tentang natrium klorida,nah apaan tuh?
itu adalah senyawa ionik yang terbuat dari ion natrium dan klorida yang biasa disebut dengan nama garam.
ini adalah sesuatu yang diketahui setiap orang di planet ini.
tapi pernahkah agan-agan semua bertanya kapan manusia mulai menggunakan mineral ini untuk kehidupan sehari-hari?

Ya ane juga ga tau sih kapan pastinya..wkwkwk
soalnya pengaruh Salt/garam sudah pasti menjadi bagian dari eksistensi manusia sejak awal.
faktanya di beberapa permukiman Neolitik terbentuknya di sekitar mata air garam gans,
garam sangat penting ketika mastodon menjelajahi bumi dan pada umumnya digunakannya denga jumlah yang banyak,berabad-abad yang lalu.
tetapi barang berharga ini tidak selalu mudah didapat alias langka.


[#1] wow! Ternyata disini GARAM nilainya setara dengan EMAS gan!


[#1] wow! Ternyata disini GARAM nilainya setara dengan EMAS gan!


Selama masa awal Kekaisaran Romawi,garam digunakan sebagai bentuk pembayaran.
Etimolog percaya bahwa kata "GAJI" atau salary mulai digunakan selama Kekaisaran Romawi ketika tentara secara teratur dibayar dengan segenggam garam. emoticon-Ngakak
sebenernya komoditas berharga ini adalah bagian dari alasan orang Romawi untuk menjalankan tujuan mereka,
ketika kekaisaran tumbuh pesat,begitu pula dengan kebutuhan untuk mengangkut garam kembali ke Roma dalam mendukung populasinya yang sedang berkembang.
Contohnya adalah melalui jalur Via Salaria, yang digunakan untuk memindahkan garam dari panci garam di Tiber di Ostia ke kota Roma itu sendiri.


Solnitsata,di Bulgaria,dianggap oleh banyak pengamat sebagai kota pertama di Eropa.
awalnya disana adalah tambang garam yang menyediakan area yang sekarang dikenal sebagai Balkan dengan garam selama berabad-abad mulai pada 5400 SM. bahkan nama, Solnitsata,berarti "karya garam".
di seluruh Balkan,garam adalah komoditas penting dan perdagangan yang sangat kuat.
Di Yunani kuno banyak dari perdagangan ini melibatkan pertukaran garam untuk budak,
ya kalo sekarang itu ibaratnya gansis punya orang suruhan/anak buah tapi kerjaannya malas maka disebutnya seseorang yang "tidak layak garamnya." emoticon-Leh Uga


[#1] wow! Ternyata disini GARAM nilainya setara dengan EMAS gan!



[#1] wow! Ternyata disini GARAM nilainya setara dengan EMAS gan!

Penulis : kamaytea
Refensi : express news dan pemikiran pribadi
foto : Google


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star


image-url-apps
AKHIRNYA GW KAYA!!! GW KAYAAAAA.......

[#1] wow! Ternyata disini GARAM nilainya setara dengan EMAS gan!


BESOK MAU KE DILER PERARI emoticon-Cool
image-url-apps
buset tentara dibayar pake garem? emoticon-Matabelo
di ane garam malah dipake sop
KASKUS Ads
image-url-apps
tombo sariawanku muahal juga ya
image-url-apps
Apalagi kalau garam beryodium pasti lebih mahal.
emoticon-Jempol
Pantes aja Makanan Yunani lebih cenderung ke asam daripada gurih asin.
Garam mahel yah
CMIIW

Spoiler for Makanan Yunani:


Spoiler for BONUS GAN:
image-url-apps
ogggh emoticon-Matabelo
image-url-apps
Quote:


mungkin jaman dulu susah bikin garam
atau mungkin garam dianggap hasil tambang dan langka dibanding emas emoticon-Big Grin
image-url-apps
coba waktu itu udah ada micin
dijamin nilainya kayak batu berlian emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Dan keknya romawi gak bakal sehebat yg dikenal sekarang. emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Dikiranya garam itu berlian bre
emoticon-Leh Uga
semua emang diukur dari susahnya mencari
image-url-apps
Quote:


Kaya nyari jodoh emoticon-Frown
image-url-apps
[#1] wow! Ternyata disini GARAM nilainya setara dengan EMAS gan!

kalau ane punya ini berasa jadi orang kaya
pantesan langka
image-url-apps
Quote:


anjritt bener tuh gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


jaman romawi kalo udah ada medsos,pasti beginian udah di pamerin sama moyangnya yong lek emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


garem sehat dong emoticon-Big Grin
image-url-apps
Bayangin tentara dibayar telor asin :wekaka
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak
×