alexa-tracking

Yesus juga korban pelecehan seksual ketika disalib

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc82b9c1cb17752f8b456e/yesus-juga-korban-pelecehan-seksual-ketika-disalib
Yesus juga korban pelecehan seksual ketika disalib
Musim Pra Paskah adalah sebuah undangan bagi gereja, dan siapapun yang ingin merayakannya, untuk berefleksi akan kisah penyiksaan dan penyaliban Yesus dari Nazareth seperti digambarkan dalam Perjanjian Baru. Kisah Yesus adalah kisah yang paling dikenal dalam sejarah manusia. Namun meski diceritakan berulang kali dan diingat sedemikian rupa, ada sebagian dari kisah tersebut yang umumnya kurang diperhatikan dan jarang dibicarakan—yakni kisah penelanjangan Yesus.
Gerakan #MeToo menyoroti kasus pelecehan seksual dan kekerasan seksual lainnya yang dialami oleh perempuan dan anak gadis dalam berbagai bentuk. Gerakan ini juga telah membongkar kecenderungan umum untuk menyangkal, menolak, atau meremehkan signifikansi dan dampak dari pengalaman tersebut.
Penelanjangan Yesus
Masa Pra Paskah ini tampaknya adalah waktu yang tepat untuk mengingat kisah penelanjangan Yesus – bentuk penghinaan dan kekerasan berbasis gender yang begitu kuat, yang seharusnya diakui sebagai tindakan pelecehan dan kekerasan seksual
Gagasan bahwa Yesus sendiri mengalami pelecehan seksual mungkin terdengar aneh atau mengejutkan pada awalnya, tapi penyaliban adalah sebuah “bentuk hukuman paling tinggi” dan penelanjangan Yesus yang dipertontonkan bukanlah suatu kebetulan atau hal yang tidak terduga. Ini merupakan tindakan sengaja yang dilakukan orang Roma untuk mempermalukan dan menghina orang yang ingin mereka hukum. Itu berarti, hukuman penyaliban lebih dari siksaan fisik semata; melainkan juga sebagai hukuman yang menghancurkan emosi dan psikologis.
Kesepakatan dalam tradisi Kristen untuk menutupi ketelanjangan Yesus di salib dengan sehelai cawat mungkin bisa dipahami sebagai reaksi atas penghinaan atas penyaliban Yesus. Namun hendaknya hal ini tidak menghalangi kita untuk menyadari bahwa realitas sejarah bisa menjadi sangat berbeda.

Ini bukan semata soal memperbaiki catatan sejarah. Bila Yesus diakui sebagai seorang korban pelecehan seksual, hal ini bisa membuat perbedaan besar bagaimana gereja terlibat dalam gerakan seperti #MeToo, dan bagaimana mereka mendorong perubahan dalam masyarakat yang lebih luas. Ini bisa berkontribusi besar terhadap perubahan positif di banyak negara, khususnya dalam masyarakat yang mayoritasnya Kristen.
Beberapa orang skeptis mungkin menganggap bahwa menelanjangi seorang tahanan bisa jadi memang suatu bentuk kekerasan atau pelecehan, tapi akan menyesatkan bila menyebutnya “kekerasan seksual” atau “pelecehan seksual”. Namun bila tujuannya adalah untuk mempermalukan tawanan dan mengeksposnya untuk diejek dan bila penelanjangan itu dilakukan berlawanan dengan kehendaknya dan sebagai sebuah cara untuk mempermalukannya di depan umum, maka menyebutnya sebagai bentuk kekerasan seksual atau pelecehan seksual tampaknya bisa dibenarkan. Penelanjangan Vercingetorix, Raja Arverni yang digambarkan dalam episode pertama pada seri pertama serial HBO Rome adalah contoh dari hal tersebut.
Adegan dalam film tersebut menyoroti kerentanan tahanan yang dilucuti pakaiannya dan dipertontonkan di hadapan barisan tentara Roma yang berseteru. Kekuatan dan kendali dari kekuasan Roma terlihat kontras terlihat dibandingkan dengan kerentanan tahanan dan pemaksaan terhadapnya. Adegan tersebut juga mengisyaratkan bahwa bentuk kekerasan seksual yang lebih hebat mungkin akan terjadi.
Melawan Stigma

Jenis kelamin Yesus tampaknya membuat pembaca enggan mengakui adanya kekerasan seksual yang menimpanya. Analisis gender soal ketelanjangan oleh Margaret R. Miles menunjukkan bahwa kita melihat ketelanjangan laki-laki dan perempuan secara berbeda. Dalam Kekristenan Barat, Miles berpendapat bahwa tubuh telanjang lelaki mewakili bentuk glorifikasi tubuh yang atletis yang melambangkan bentuk spiritual dan penderitaan fisik.
Pelecehan seksual tidak menjadi bagian dari narasi maskulinitas yang melekat pada Yesus. Namun, perempuan telanjang dianggap sebagai objek seksual. Maka, melihat perempuan ditelanjangi secara paksa mungkin lebih diakui sebagai pelecehan seksual ketimbang penelanjangan Yesus di Gospel Matthew dan Mark. Seandainya Yesus adalah figur perempuan, kita tidak akan ragu untuk mengakui cobaan berat yang dihadapi Yesus sebagai pelecehan seksual.
Beberapa orang Kristen saat ini masih enggan untuk menerima bahwa Yesus adalah korban pelecehan seksual, dan tampaknya mereka masih beranggapan bahwa pelecehan seksual sebagai pengalaman yang hanya terjadi pada perempuan.
Kita mungkin tidak ingin terus-terusan berdebat tentang fakta yang mengganggu seputar penyaliban Yesus, tapi tidak bijak juga untuk betul-betul melupakannya. Bentuk pelecehan seksual yang dialami Yesus adalah bagian yang hilang dari penceritaan ulang kisah penyaliban di masa Paskah. Kita sepatutnya mengakui Yesus sebagai korban pelecehan seksual untuk mengatasi stigma berkelanjutan bagi mereka yang telah mengalami pelecehan seksual, khususnya laki-laki
Pra Paskah bisa menjadi waktu bagi kita untuk mengingat realitas penyaliban yang kejam dan menghubungkannya dengan gerakan seperti #MeToo yang tengah meningkat terhadap gereja dan masyarakat yang lebih luas. Begitu kita mengakui adanya pelecehan seksual yang dialami Yesus, mungkin kita akan lebih bisa mengakui kasus-kasus pelecehan seksual dalam konteks kita sendiri.


http://theconversation.com/yesus-jug...-disalib-94444
https://inews.co.uk/news/jesus-victi...ademics-claim/
https://www.thetimes.co.uk/article/h...lars-5lmx3cg58
emoticon-thumbsup ingat kalo org yg benar2 menggenapi janjinya rela mengorbankan dirinya itu diam & pasrah menanti proses hukuman matinya
emoticon-thumbdown tidak teriak mewek merengek2 protes wkt menanti proses hukuman matinya
Kena tusbol ga tuh bre? emoticon-Takut
KASKUS Ads
terlalu overdosis kecanduan beragama cenderung jadi radikal paok

anak2 christianity klaim yesus itu tuhan yg ciptakan langit & bumi
klaimnya terbukti bigbullshit & failed
dunia beserta isinya udah ada sebelum muncul si yesus
masih banyak lagi agama2 yg peradabannya jauh lebih tua dari christianity
jadi lebih baik anak2 christianity jgn suka memaksa kehendak sampai klaim ini itu .

misionaris radikal itu suka mencuci otak ,berusaha membuat org berkata " aku percaya"
anak2 christianity di cuci otak oleh misionaris
" percayalah bahwa yesus itu adalah tuhan ...maka anda dijamin akan selamat
karena keselamatan dijamin hanya ada didalam nama tuhan yesus "
" percayalah bahwa yesus itu tuhan ..maka anda dijamin akan masuk surga
karena satu-satunya jalan ke surga dijamin hanya melalui tuhan yesus "

fakta buktikan Christianity itu tdk laku di timur tengah ( tempat asalnya ) & juga tidak laku di asia
christianity lebih laku di barat sana
bule2 barat kulit putih lebih memlilih memeluk agama timur tengah & menyembah org timur tengah sbg tuhannya
image-url-apps
Tuhan di arak di bugilin di tabokin
Macem pemuda ketauan mesum yg kegrebeg
emoticon-Angkat Beer
gede gak ?
image-url-apps
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
gpp korban
artinya dia tdk melakukan
lah nyang jadi pedofil bahkan ngambil bini orang kaya junjungan si drunktod
ga heran beritanya mesum doang
pelaku penjahat sex ditiru
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Baru juga ngambil bini orang,ini dong lebih uswatun hasanah


ﻣﺴﻨﺪ ﺃﺣﻤﺪ ١٦٢٤٥ : ﺣَﺪﺛَﻨَﺎ ﻫَﺎﺷِﻢُ ﺑْﻦُ ﺍﻟْﻘَﺎﺳِﻢِ ﺣَﺪﺛَﻨَﺎ ﺣَﺮِﻳﺰٌ ﻋَﻦْ ﻋَﺒْﺪِ ﺍﻟﺮﺣْﻤَﻦِ ﺑْﻦِ ﺃَﺑِﻲ ﻋَﻮْﻑٍ ﺍﻟْﺠُﺮَﺷِﻲ ﻋَﻦْ ﻣُﻌَﺎﻭِﻳَﺔَ ﻗَﺎﻝَ
ﺭَﺃَﻳْﺖُ ﺭَﺳُﻮﻝَ ﺍﻟﻠﻪِ ﺻَﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠﻢَ ﻳَﻤُﺺ ﻟِﺴَﺎﻧَﻪُ ﺃَﻭْ ﻗَﺎﻝَ ﺷَﻔَﺘَﻪُ ﻳَﻌْﻨِﻲ ﺍﻟْﺤَﺴَﻦَ ﺑْﻦَ ﻋَﻠِﻲ ﺻَﻠَﻮَﺍﺕُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺇِﻧﻪُ ﻟَﻦْ ﻳُﻌَﺬﺏَ ﻟِﺴَﺎﻥٌ ﺃَﻭْ ﺷَﻔَﺘَﺎﻥِ ﻣَﺼﻬُﻤَﺎ ﺭَﺳُﻮﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ ﺻَﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠﻢَ
Musnad Ahmad 16245: Telah menceritakan kepada kami Hasyim bin Al Qasim telah menceritakan kepada kami Hariz dari Abdurrahman bin Abu Auf Al Jarasyi dari Mu’awiyah berkata; saya pernah melihat Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam mengisap lidah atau mulut Al Hasan bin ‘Ali dan sesungguhnya tidak akan disiksa lidah atau mulut yang telah dihisap oleh Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam.
image-url-apps
Setidaknya tidak dilecehkan dengan cara diracun dan mati menderita secara bertahun tahun emoticon-Mewek
image-url-apps
kehabisan berita positif ttg menlen drunk?
image-url-apps
Quote:


Sama aja ente mengatakan kayak tukang bersih bersih harus berdandan rapih atau kemudi supir ada di belakang bukan di depan.
image-url-apps
Quote:


Mungkin napi bercanda ama al hasan....nga usah dilebih2kan.
image-url-apps
Dia kan dijadikan tuhan dengan sidang/voting. "DIJADIKAN"
Quote:


Anjrit lu , jangan terlalu vulgar gitu ah bahasanya ,
Meskipun gak bisa dipungkiri itu benar adanya



emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Elah ini si muslim batak ga henti2nya nyamar jd cinak.
drunktod uclim batak, guobloggggemoticon-Tai emoticon-Tai
anti bener sama kristenemoticon-DP
image-url-apps
Quote:


Ente pernah liat gak orang yang becanda/sayang sama keponakannya/cucunya sampe kayak begitu?kalo ane sih udah ane lapor ke pihak yang berwajib tuh biarpun pelakunya pemegang kunci surga (palsu)
image-url-apps
Quote:


Resiko mw msk syurga gitu gan..hrs rela dibuat afa aja oleh napi...yg fenting ngak sampe tusbol gan...yg laennya itu wajar.
×